Sebenarnya banyak sekali orang yang memiliki mindset salah dalam memulai bisnis online, mereka terlalu fokus ke modal uang, modal uang, modal uang. Padahal modal yang paling penting adalah upgrade ilmu. Kenapa bisa demikian? Bayangkan di era sekarang semua yang Anda butuhkan bisa diakses melalui genggama.

Anda butuh ojek, taksi, makan, bayar tagihan, belajar, nonton film, buat video, belanja, dan lain sebagainya bisa diakses dalam genggaman. Jika gadget yang Anda genggam hanya untuk keperluan konsumtif, sangat disayangkan sekali. Karena sebenarnya Anda bisa menggunakannya untuk menghasilkan uang.

Saya akan bocorkan 3 rahasia menghasilkan banyak income dari dunia online yang akan menjadi vitamin untuk Anda. Oiya saya beritahukan, rahasia ini sudah terbukti membuat berhasil pada bisnis saya dan juga kawan-kawan di pasukanalona.com Jadi jika Anda sudah tahu ilmu ini tapi ga praktek, kebangetan!

1.  Tentukan Niche Market
Sebelum memulai bisnis online, Anda perlu tentukan dulu siapa market Anda? Semakin sempit dan spesifik, maka akan semakin bagus untuk bisnis Anda. Karena akan fokus tertuju menyasar pada market tersebut.

Jangan sampai Anda menyasar semua orang, karena dengan begitu sebenarnya Anda tidak menargetkan siapa-siapa yang berarti bisnis Anda akan mati sebelum berjalan hehehe…

Untuk memudahkan Anda dalam menelusuri niche market Anda. Jawablah pertanyaan dibawah ini dan tulis jawabannya pada kertas atau gadget yang Anda pegang saat ini.

1.  Berapa usia target market Anda?
2.  Apakah masih sekolah, kuliah, kerja, atau pengusaha?
3.  Mereka biasa menggunakan sosial media apa saja?
4.  Berapa income mereka perbulan?
5.  Tanggal berapa mereka biasa gajian?
6.  Biasanya mereka membuka website apa saja?
7.  Mereka tertarik dengan hal apa saja?

Jika sudah memiliki jawaban yang jelas, maka Anda sudah siap untuk membidik niche tersebut dan mengetahui apa yang mereka sukai, gaya bahasa seperti apa yang mereka gunakan, dan lain sebagainya. Semakin sempit ceruknya, semakin bagus untuk bisnis Anda.

2.  Cari Produk
Setelah paham siapa market Anda, sekarang saatnya Anda mencari produk. Tenang saja, Anda tak perlu langsung modal besar untuk produksi barang. Karena era sekarang memulai bisnis sangat mudah, Anda cukup mencari supplier yang benar dan memasarkannya dengan menjadi dropshiper. Modal minim, ga perlu stock, ga perlu packing barang. Simple!

Tapi ingat, ambil profit jangan terlalu tipis, minimal Rp. 50.000 deh. Bahkan member pasukanalona.com ada yang mengambil profit Rp. 200.000 dan tetap laku keras lho. Kok bisa? Ya karena tahu cara bermainnya, ilmu tersebut di share memang khusus untuk member pasukan alona.

Jangan sekali-kali mengambil untung tipis, karena Anda pun akan mati jika bermain banting-bantingan harga. Oleh sebab itu kami share ilmu jualan laris walaupun margin tebal dan tidak tipis di pasukanalona.com ))

3.  Jual di Berbagai Chanel
Setelah paham siapa market Anda dan telah menemukan produknya. Saatnya memasarkan di berbagai chanel seperti marketplace dan sosial media. Dalam chanel tersebut ada paid traffic dan free traffic. Besar kecilnya income Anda ditentukan oleh berapa banyak traffic yang bisa Anda hasilkan.

Anda bisa cek berbagai cara berjualan di Instagram, Facebook, dan Marketplace dalam blog ini. Semuanya lengkap, tinggal Anda praktikkan saja. Karena ilmu tanpa praktek hanya akan menjadi omong kosong belaka.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here