Di era yang serba maju seperti sekarang ini, tidak sulit untuk membuka bisnis meski hanya dengan modal minim. Salah satunya adalah dengan bisnis online. Bisnis ini adalah metode pemasaran produk yang efektif dengan biaya yang kecil untuk mendapatkan omset yang berkali-kali lipat banyaknya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pebisnis online yang dahulu hanya bermodal 50 ribu saja bisa mendatangkan omset jutaan rupiah. Bagaimana caranya? Cara efektif untuk memaksimalkan penjualan online adalah dengan optimasi SEO.

Manfaat SEO untuk Bisnis Online

Proses pemasaran bisnis online tidak hanya posting gambar produk saja lalu selesai. Para pengguna internet perlu deskripsi yang lebih gamblang mengenai optimasi website dengan teknik SEO.

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang merupakan cara untuk memaksimalkan kata kunci yang ada relasinya dengan produk yang dipasarkan. Keyword atau kata kunci tersebut ditempatkan dalam konten deskripsi produk.  Keyword inilah yang akan di input oleh pengguna sehingga yang bersangkutan bisa menemukan konten pada produk Anda.

GRATIS Ebook Banjir Order Modal SEO >> DI SINI <<alterntif text

  1. Meningkatkan Branding Awareness

Tidak semua pengunjung tahu apa produk yang Anda jual secara mendetail, mulai dari bentuk fisik, bahan, harga produk, manfaat produk, cara pakai, dan sebagainya. Dari mana pengunjung mengetahuinya? Mereka akan tahu informasi ini dari konten website SEO yang berkualitas. Website SEO akan mempercepat popularitas sebuah produk apalagi jika website tersebut mampu menduduki peringkat teratas di mesin pencari, baik itu Google, Bing dan masih banyak lagi.

SEO adalah salah satu cara promosi yang ampuh diantara teknik promosi yang lain seperti social media, email marketing,  GoogleAdWords, dan masih banyak lagi.

  1. Hemat Biaya

Jika Anda berpikir dengan prinsip ekonomis yakni modal sekecil-kecilnya dengan income yang sebesar-besarnya, SEO adalah cara promosi yang tepat. Ya, teknik marketing ini tidak membutuhkan banyak biaya dan bahkan bisa saja gratis jika kita sudah benar-benar paham teknik untuk mendalaminya. Untuk bisnis online, SEO adalah teknik internet marketing yang paling murah dan ampuh.

  1. Traffic Meningkat

Optimasi SEO yang dilakukan dengan maksimal berpotensi meningkatkan traffic pengunjung setiap harinya. Fakta menakjubkan mengenai GoogleAdWords selaku teknik marketing online adalah untuk mencapai 10 ribu visitor tariff iklan yang dipasang mencapai 50 juta rupiah. Hanya perusahaan dengan caliber yang besar seperti jasa keuangan, jasa travel, dan jasa kendaraan bermotorlah yang punya kapasitas untuk ngiklan via GoogleAdWords. Sedangkan untuk bisnis online untuk pemula, optimasi SEO akan sangat membantu apalagi dengan modal yang minim.

  1. Rekap Data customer

Manfaat yang akan kita dapatkan jika menggunakan optimasi SEO adalah memperoleh data customer yang lengkap. Kita bisa tahu apa yang diharapkan oleh calon pembeli sehingga di kemudian hari kita bisa melakukan inovasi produk. Dengan begitu, kita bisa tahu bagaimana dan apa yang akan kita lakukan untuk mengembangkan bisnis yang kita geluti saat ini melalui data tersebut.

GRATIS Ebook Banjir Order Modal SEO >> DI SINI <<alterntif text

Empat manfaat SEO untuk bisnis online di atas bisa Anda optimalkan untuk mempercepat kemajuan bisnis online yang kita buka. Bisnis online yang bermodalkan minim ini akan sangat terbantu dengan adanya teknik marketing yang ekonomis, efektif dan efisien sehingga keinginan untuk memulai bisnis modal kecil dengan income yang sesuai dengan harapan akan benar-benar terwujud. Pelajari secara lengkap mengenai apa itu SEO dan Anda pun bisa membuat website SEO sendiri nantinya untuk mengoptimalkan penjualan produk.

- IKUTILAH SEKARANG -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here