Keyword dalam sebuah artikel SEO adalah faktor penting yang harus diperhatikan. Keyword atau kata kunci dibedakan menjadi dua, yaitu kata kunci utama dan kata kunci turunan. Keyword merupakan kata-kata penting yang di input oleh pengguna internet untuk mendapatkan informasi, produk maupun jasa yang mereka cari. Dalam menentukan keyword, kita tidak bisa sembarangan memilih kata.

Keyword yang tepat sesuai dengan apa yang pengguna cari akan meningkatkan penjualan bisnis dan membantu website untuk menempati posisi pertama di halaman mesin pencari. Tampaknya remeh, namun ini adalah salah satu faktor penentu sukses dan tidaknya website SEO yang Anda buat untuk bisa menempati posisi pertama di SERP (Search Engine Optimization). Pilihlah kata kunci yang tepat dengan cara berikut ini.

GRATIS Ebook Banjir Order Modal SEO >> DI SINI <<alterntif text

  1. Keyword utama tersusun dari satu sampai dua kata saja

Penting bagi Anda untuk tahu apakah kata kunci dari konten yang Anda buat.  Padatkan kata kuncinya dengan cakupan yang global agar mudah dijangkau oleh para pengguna internet. Usahakan agar kata kunci tersebut tidak terlalu panjang, hanya tersusun dari satu sampai dua kata saja. Misalkan “Baju Solo”, “Pisang Crispy”, “Ayam Crispy” dan lain sebagainya yang sekiranya representatif untuk mewakili produk, jasa atau informasi yang Anda posting di website tersebut. Jangan membuat kata kunci yang panjang apalagi dengan kata-kata yang tidak umum di dengar.

  1. Perhatikan Google Suggestion

Saat input keyword di Google, pasti kalian pernah melihat suggestion yang ditampilkan oleh Google di bawah kolom input keyword. Hanya dengan mengetik satu kata saja yang ingin Anda lacak, Anda sudah mendapatkan begitu banyak suggestion dari Google.

Rupanya, ini tidak hanya berguna bagi para pencari informasi yang sedang berselancar di Google. Namun ini juga penting bagi Anda yang sedang survey keyword untuk mendapatkan keyword utama yang paling banyak dicari oleh pengguna internet.

  1. Lakukan Pengecekan dengan Tool Adwords

Penting bagi Anda untuk mengecek frekuensi pencarian kata kunci yang ingin Anda gunakan. Yaitu dengan menggunakan tool adwords. Dengan cara ini, Anda bisa tahu pencarian pengguna setiap bulannya. Atau, Anda pun bisa menjadikannya referensi untuk keyword yang akan Anda jadikan pilihan untuk konten website Anda. Jadi, misal hasil dari tool adwords tersebut pencariannya adalah “baju solo” misalnya, Anda bisa menjadikannya sebagai keyword.

  1. Keyword Turunan di Tool Adwords

Selain keyword utama, keyword turunan juga perlu Anda sertakan dalam konten tersebut. Ini penting untuk dilakukan agar daya jangkau konten lebih luas dan lebih bervariasi. Cara mendapatkan keyword turunan adalah dengan melacak atau mengecek pada Tool Adwords beberapa pilihan keyword lain yang dekat dengan inti pembahasan Anda dan juga dekat dengan keyword Anda.

  1. Cek Website Pesaing Anda

Yang terakhir, lakukan pengecekan terhadap website pesaing Anda, yaitu website yang konten-nya bidang yang sama dengan yang Anda miliki. Cek kata kuncinya, apa kata kunci yang dipakai khususnya website dengan traffic pengunjung yang tinggi, lalu aplikasikan.

Setelah tahap mencari keyword sudah selesai, selanjutnya Anda bisa mempelajari cara meletakkan keyword yang benar agar konten website Anda bisa menduduki posisi pertama Search Engine Optimization.

Perlu diketahui bahwa untuk menghindari spamming¸usahakan agar keyword yang di tempel tidak terlalu banyak sehingga nyaman saat dibaca dan tidak akan diapresiasi oleh pihak Google.

GRATIS Ebook Banjir Order Modal SEO >> DI SINI <<alterntif text

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here