Website yang bisa menembus halaman pertama / posisi teratas dalam mesin pencari tentuk tidak lepas dari berkualitasnya sebuah konten. Konten yang berkualitas wajib memenuhi beberapa ciri yang jika semua ciri tersebut dipenuhi akan membantu meningkatkan rating website untuk menduduki posisi tertinggi dalam mesin pencari.

Apakah Anda ingin website yang dikelola menempati rating tertinggi melalui konten yang berkualitas? Konten yang Anda tulis harus memenuhi kualifikasi sebagai berikut.

1 . Konten yang ditulis sebaiknya tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek.

Konten yang terlalu panjang akan berdampak pada malasnya pengunjung untuk membaca sampai tuntas, apalagi jika konten yang ditulis bertele-tele. Demikian halnya ketika konten yang ditulis terlalu pendek tidak akan bisa meng-cover seluruh informasi yang ingin disampaikan.

Paling tidak, konten tersebut berisi minimal 300 kata dan maksimal 1000 kata. Untuk maksimal kata bisa lebih asalkan Anda membuat tulisan yang menarik, tidak monoton, agar pembaca tidak jenuh saat membacanya, mengingat adapula pengunjung yang mencari kelengkapan dari sebuah artikel sebagai sumber informasi yang detail. Poin penting lain yang harus diperhatikan adalah, jangan membuat kalimat yang panjang-panjang. Disarankan di setiap kalimatnya terdiri dari 20 kata saja dan tidak lebih.

2. Gunakan penulisan menggunakan sub-heading

Agar lebih ter-skema-kan dengan baik, buatlah sub-heading yang berisi poin-poin penting dari konten yang Anda tulis. Sub-heading ini akan membantu pembaca lebih mudah dalam menangkap inti dari konten website tersebut, semisal masing-masing sub-heading berisi deskripsi produk, bahan produk, tujuan pemakaian produk,  layak tidaknya produk untuk digunakan, harga case dan harga kredit yang ditawarkan, dan sebagainya.

Dengan pemetaan ini, pengguna akan terbantu dalam membaca suguhan deskripsi dalam konten tersebut. Untuk jenis konten yang panjang dengan beberapa sub-heading, usahakan agar setiap sub-heading tidak lebih dari 300 kata.

3. Masukkan Keyword pada Artikel

Dalam penulisan konten website, seperti jenis artikel SEO, hal penting yang harus ada pada konten tersebut adalah keyword atau kata kunci yang ada pada artikel tersebut. Kata kunci akan memudahkan pengguna internet untuk menemukan apa yang sedang mereka cari.

Untuk itu, kata kunci dalam sebuah artikel biasanya di tulis dengan cara yang berbeda, entah itu dengan cara di bold, di underline, diberi warna lain, dan sebagainya. Dalam menulis kata kunci, kita tidak bisa menempelkan dalam jumlah yang banyak hingga menyebabkan spamming.

Kata kunci sebaiknya hanya tersusun dari 2 kata utama yang sifatnya global. Adapun letak kata kunci yang tepat adalah di awal dan di akhir kalimat serta di bagian isi. Agar lebih maskimal, Anda bisa menambahkan kata kunci tambahan untuk mempermudah pengunjung menjangkau website Anda. Dapatkan kata kunci yang tepat dengan memanfaatkan tool adwords yang ada pada mesin pencari.

4. Sertakan Gambar yang berhubungan dengan isi artikel

Agar lebih relevan, tidak monoton dan lebih mudah dipahami, sertakan gambar yang berhubungan dengan isi artikel. Gambar tersebut bisa Anda selipkan Alt Atributes yang terkandung keyword konten di dalamnya.

5. Sertakan Internal link dan Outlink

Sertakan Internal link dan juga Outlink untuk memperkaya konten website Anda dengan catatan tidak terlalu banyak agar tidak spamming. Internal link berguna membantu pengguna untuk mendapatkan informasi pendukung dari blog yang kita kelola, sedangkan untuk Outlink bertujuan agar konten Anda menempati posisi teratas dalam mesin pencari.

Kelima  kualifikasi di atas jika dikemas secara rapi dalam konten Anda, akan menjadi indikasi dari berkualitasnya sebuah tulisan.

- IKUTILAH SEKARANG -
marketing instagram

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here