Belum punya produk sendiri? Tidak masalah. Anda bisa memasarkan produk orang lain untuk memulai bisnis Anda. Tidak memiliki produk tidak akan menjadi halangan untuk seseorang berbisnis. Bisnis Reseller atau Dropship bisa menjadi pilihan dan bisa berpotensi profit besar.

Ada banyak opsi untuk mendapatkan produk untuk dijual kembali. Bisa dengan menghubungi produsen/pengrajinnya langsung, bisa dengan survey langsung ke marketplace, dan masih banyak lagi.

Yang terpenting dalam memilih produk, selain produk tersebut sedang menjadi tren, produk tersebut haruslah bisa memberikan margin (keuntungan) besar bagi Anda. Berikut adalah beberapa jenis produk yang berpotensi margin besar dan bisa Anda pertimbangkan untuk bisnis reseller/dropship Anda :

  1. BAJU

 

 

Baju adalah kebutuhan primer bagi manusia untuk memenuhi sandang. Baju juga menjadi urutan teratas barang paling cepat laris dijual di dunia maya. Apalagi jika sudah butuh, dalam sekali beli orang-orang bisa membeli beberapa baju sekaligus.

Selain mudah dijual, kebutuhan manusia akan baju juga tinggi. Ditambah, dunia mode yang selalu dinamis perkembangan trend-nya, membuat konsumsi orang-orang terhadap baju makin tinggi.

2. SEPATU/TAS

 

 

Sepatu atau tas adalah kebutuhan utama manusia sebagai alas/pelindung kaki dan wadah tempat menyimpan barang saat bepergian. Jika Anda menargetkan konsumen wanita, maka sepatu dan tas akan menjadi produk yang cukup konsumtif untuk dibeli.

Apalagi trend mode yang selalu berubah-ubah, membuat wanita cukup sering membeli tas dan sepatu demi terlihat stylish.

3. HANDPHONE

 

 

Handphone memang memiliki intensitas pembelian tidak sebanyak baju, tas, atau sepatu. Namun perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat keinginan manusia untuk memiliki handphone baru terus bertumbuh.

Paling tidak dalam setahun orang akan menjual handphone lamanya dan menggantinya dengan handphone baru. Selain karena kebutuhan akan teknologi terus meningkat, orang Indonesia juga ingin terangkat gengsinya, salah satunya lewat handphone yang mereka miliki.

Menjadi reseller handphone juga berpotensi profit besar. Dalam satu handphone Anda bisa mendapatkan keuntungan ratusan ribu, bahkan ada yang sampai 1 juta. Jika Anda tidak mampu menjadi distributor independen, Anda bisa bekerja sama dengan distributor handphone di kota Anda untuk membantu menjualkan.

4. SNACK DALAM KEMASAN

 

 

Manusia Indonesia itu suka ngemil. Apalagi jika camilannya unik dan rasanya enak. Snack memang memiliki harga murah dan mungkin profit dalam satu bungkus snack itu paling kecil dibandingkan  profit baju, tas, sepatu, maupun kosmetik. Namun snack adalah produk makanan yang jika habis, maka orang harus membeli ulang jika ingin memakannya. Makanya produk snack cukup laris di pasaran. Terlebih snack bisa dibeli 1-2 sekaligus atau dibeli dalam jumlah banyak untuk dimakan bersama teman/keluarga.

Jika Anda bermaksud menjadi reseller snack dalam kemasan, cobalah pilih snack yang selain rasanya nikmat, tapi pilih juga yang kemasannya unik. Karena kemasan adalah faktor pertama yang menarik orang-orang untuk membeli.

5. KOSMETIK

 

 

Kosmetik merupakan kebutuhan utama bagi wanita. Dan kosmetik adalah tipe barang consumer goods, di mana jika habis maka harus dibeli lagi supaya bisa tetap pakai. Berjualan kosmetik bisa membawa Anda menjadi kaya, karena kebutuhan wanita akan kosmetik cukup tinggi.

6. PRODUK PELANGSING

 

 

Semua orang pasti menginginkan tubuh langsing dan ideal. Uniknya, orang Indonesia sangat hobby ngemil, makan makanan berkarbohidrat tinggi, makan makanan berkolesterol, dan makan makanan yang berkalori tinggi karena rasa makanan-makanan tersebut nikmat. Tapi di satu sisi orang Indonesia juga malas berolah raga. Sehingga problematika kegemukan menjadi problem umum bagi sebagian besar orang Indonesia.

Karenanya produk pelangsing menjadi produk yang cukup digemari dan dibutuhkan, baik pria maupun wanita. Berita baiknya, banyak produk pelangsing yang memberikan profit ratusan ribu hingga sejuta rupiah lebih. Hayo, sudah mulai melirik produk pelangsing mana yang akan dijual?

7. TRAVEL TRIP

 

 

Maraknya penggunaan social media dan kebiasaan generasi milenial yang gemar mengupload tempat-tempat indah di seluruh penjuru Indonesia membuat kebutuhan akan wisata meningkat. Anak-anak muda jadi suka melakukan perjalanan menjelajahi tempat-tempat wisata menarik untuk mengisi liburan mereka. Akibatnya bisnis tour and travel jadi bisnis yang gurih.

Cobalah menjadi reseller agen travel. Lumayan jika mampu memberangkatkan rombongan trip, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa orang yang booking sekaligus.

MA

1 COMMENT

  1. Om guru ,,,,,, ada referensi buat dropship yg bagus gak ?? Baju atau sepatu atau aksesoris hp misalnya ,,, mungkin punya referensi om guru ,,,, 😁😁😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here