Sebuah produk yang bagus tidak harus sempurna. Faktanya, tidak ada produk yang sempurna, seperti yang akan rilis kedepannya. Selanjutnya, jika kamu menghabiskan waktu untuk mencoba menemukan “Ide produk yang sempurna”, kamu akan seperti orang frustasi, menyerah dan akan berhenti mencarinya.

Sebagai pengganti untuk mencari produk yang sempurna selama pencarianmu, maka cukup list ide potensial dan bandingkan dari beberapa yang memenuhi kriteria. Kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari proses itu, Oke contohnya seperti itu – kita akan coba memperpendek proses list yang sulit itu, dari 30 produk sampai 3-5 produk brilian.

Tanpa berbeli-belit, Berikut ini saya akan berikan kriteria yang harus kamu lihat untuk sebuah produk bagus.

Harga Retail Sekitar Rp.50.000-Rp.300.000

Jika dropship sebuah produk, Paling penting untuk menjaga harga retail yang masuk akal (serta harga grosirannya)

Jika kamu memiliki produk dengan harga murah itu berarti kamu akan menjual dengan jumlah yang banyak. Ini memberikan kamu banyak kesempatan untuk mendapatkan feedback customer, ini juga yang paling penting dari suksesnya dropship.

Bagaimanapun, jika kamu memilih sebuah produk untuk dijual dengan harga yang sangat murah, itu berarti kamu harus menjualnya dengan jumlah banyak dan pastinya akan sangat menyebalkan. Dan jika kamu menjual sebuah produk dengan harga yang terlalu mahal, maka balik modal akan susah, pastinya CS akan mendapatkan banyak masalah dan kamu butuh banyak waktu untuk menjual dengan jumlah besar.

Di harga Rp.50.000 sampai Rp.300.000 sepertinya menjadi harga spot yang menarik. Ya tentu, Rentan harga seperti itu sedikit bervariasi tergantung siapa yang menjadi target penjualan kamu. Namun disini sebenarnya yang paling penting dengan harga:

Kamu harus bisa membuat penjualan margin yang sehat untuk produk yang kamu jual.

Saya merekomendasikan membuat keuntungan setidaknya 20-40%, tapi jangan sampai keterlaluan untuk membuat keuntungan margin 100% atau lebih kecuali kamu bisa menemukan niche yang tepat.

Sebagai contoh, Perhiasan bisa dibilang mustahil untuk mendapatkan keuntungan yang besar-Tetapi saya akan memberikan lebih banyak lagi nanti contohnya

Jika kamu bisa naik lebih tinggi dari Rp.300.000

Suatu waktu saya akan merekomendasi lebih tinggi dari Rp.300.000 itu ketika kamu bisa menjual produk dengan harga minimum pengiklan (MAP) atau minimum harga retail (MRP)

Pengertian MRP adalah ketika kamu tidak bisa menghargai sebuah produk tertentu dibawah biaya pembuatannya. Sebagai contohnya, Apple memberlakukan MRP yang sangat ketat pada produk mereka. Seperti yang mungkin kamu perhatikan, Tidak ada retail yang memiliki kesepakatan lebih baik kecuali dengan Apple.

Catatan: MAP hanya untuk biaya iklan, itu berarti membayar dan promosi organic. Ketika seorang customer masuk ke toko lalu kamu bersedia memberikannya kupon atau menjual dengan harga murah itu berarti kamu bukan mempromosikannya. MRP, disisi lain merujuk ke sebuah harga yang tinggi dan kamu tidak pernah menurunkan harganya. bahkan jika ada event sekalipun.

Produk MRP merupakan produk terbaik untuk Dropshipper karena mereka membolehkan kamu untuk menghindari persaingan harga dan juga menambah keuntungan untuk customer kamu. Namun, kamu harus tetap berhati-hati untuk menentukan sebuah harga jika kamu masih pemula.

Kecil dan Ringan

Semakin kecil dan ringan produk kamu, maka akan lebih terjangkau untuk dijual. Jika kamu mempunyai produk banyak dengan biaya ongkir yang murah, kamu mempunyai potensi untuk mendapatkan profit yang lebih tinggi

Ya pasti, itu akan menjadikan banyak uang untukmu. Hindari barang dengan harga yang terlalu besar dan pastinya itu juga akan dihindari oleh ritail. Setelah kamu mempunyai beberapa pengalaman, kemudian kamu bisa mencoba untuk itu. Taktik penjualan online kami memiliki pelajaran untuk kalian coba ketika kamu siap.

Butuh beberapa komponen atau aksesoris

Barang dropship membutuhkan user yang membeli lebih dari 1 barang-seperti alat pancing yang membutuhkan umpan dan juga kotak perlengkapan, itu hanya sebagai contoh untuk meningkatkan rata-rata penjualan kamu.

Saya akan berikan contoh yang lebih sempurna:

Penjualan terbaik itu adalah computer yang dijual ribuan dollar. Tapi coba tebak? Mereka hanya menghasilkan sekitar 10% keuntungan atas barang-barang itu.

Namun, mereka juga menjual keyboard, mouse, headphone, webcame, dan juga jutaan aksesoris untuk itu.

… di mana mereka mengenakan markup sebesar 100% atau lebih. Dengan kata lain:

  • Item tiket tinggi = ~ 10% markup
  • Aksesoris = 100% sampai 1000% markup

Jadi, mereka hanya bisa menghasilkan $ 100 pada komputer desktop seharga seribu dolar yang baru saja kamu beli. Namun, mereka menghasilkan $ 25 pada kabel HDMI $ 30 yang kamu beli, $ 20 pada mouse $ 25 itu, dan seterusnya dan seterusnya …

Kamu dapat melihat bagaimana hal itu dengan cepat menambahkan keuntungannya. Lebih banyak aksesori yang kamu mampu jual, semakin banyak kesempatan kamu yang akan harus upsell pelanggan dan pastinya meningkatkan ukuran rata-rata pesanan.

Pro Tip: Kamu juga dapat menggunakan “kehilangan pemimpin” taktik harga. Kamu menemukan item (seperti memancing) yang memiliki banyak aksesoris. Kemudian, harga barang yang sangat rendah (mungkin bahkan rugi) hanya untuk mendapatkan orang-orang ke toko online kamu dengan harapan mereka juga akan membeli semua aksesori dari kamu. Namun hati-hati ketika mencoba taktik ini, karena hal ini dapat berisiko untukmu.

Sangat membingungkan atau memerlukan produk yang rumit.

Produk yang rumit sangat bagus untuk dropshipping! Semakin rumit produk, maka semakin kamu dapat memanfaatkan konten seperti panduan dan video untuk membantu mereka memahaminya.

Jenis konten premium ini membantu kamu lebih menonjol dari pesaing kamu dan juga memberi kamu beberapa keuntungan untuk dapat mengenakan harga premium (tinggi).

Mirip dengan produk yang rumit, produk dengan instalasi yang rumit bisa menjadi hebat juga. kamu dapat membuat dan memanfaatkan panduan pemasangan langkah-demi-langkah yang dapat kamu sertakan dengan ajakan pembelian untuk menjamin sesuai dengan harga yang lebih tinggi.

Sekali pakai atau perbaharui

Produk sekali pakai dan perbaharui sangat baik untuk dijual karena akan meningkatkan kesempatan kamu untuk mendapatkan pelanggan tetap.

Sebenarnya, kamu bisa menawarkan layanan berlangganan, yang memungkinkan pelanggan tetap menerima produk setiap bulannya. Ini menjamin pelanggan tetap (yang terbaik) dan memberi insentif dengan menawarkan diskon kepadanya.

Omset rendah

Seperti yang akan kita bahas di bagian “Operasi sehari-hari”, salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk bisnis dropshipping Kamu adalah berinvestasi pada gambar berkualitas tinggi dan deskripsi produk yang sangat baik.

Karena ini membutuhkan banyak waktu (atau uang) yang harus dilakukan, Kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari investasi Kamu. 

Tips tambahan untuk memilih produk dropship

Pilihlah suplier yang memang berkualitas 

Seperti yang akan Kamu temukan di bagian tentang menemukan suplier dropship, memilih suplier berkualitas tinggi adalah keharusan mutlak untuk bisnis Kamu.

Kamu tidak hanya perlu mencari suplier yang tepat waktu dalam pengiriman produk mereka, Kamu juga ingin memastikan bahwa mereka hanya membeli produk dari suplier berkualitas tinggi.

Sebagai alternatif, jika Kamu beruntung, Kamu akan bisa membuat produsen berkualitas tinggi itu langsung menjadi dropship untuk Kamu!

Cara lainnya, Kamu ingin memastikan produk yang Kamu jual berkualitas sangat baik jika Kamu berencana membangun merek Kamu sendiri. Pemasaran dari mulut ke mulut adalah iklan terbaik yang mutlak, dan cara termudah untuk mendapatkannya adalah dengan menjual barang hebat dan berkualitas tinggi.

Jangan memilih produk berdasarkan hasrat Kamu saja

Memilih produk atau niche favorit berdasarkan gairah adalah kesalahan terbesar yang dibuat pemilik bisnis pertama kali.

Sekarang, saya tidak boleh mengatakan bahwa jika Kamu menyukai sesuatu, Kamu seharusnya tidak menjualnya. Yang saya maksud sebenarnya adalah ini:

Jangan biarkan gairah Kamu terhadap industri suatu produk itu menghalangi keputusan Kamu.

Kamu bisa sangat menyukai fotografi, tapi bukan berarti Kamu harus menjual kamera mahal. Di sisi lain, Kamu bisa bergairah memancing, dan itu mungkin cara yang bagus.

Terlepas dari bagaimana perasaan Kamu tentang niche yang Kamu pilih, periksalah dengan kriteria yang diuraikan di atas untuk mengetahui apakah itu sesuai.

Pikirkanlah seperti ini:

Apakah Kamu lebih suka memiliki bisnis yang Kamu minati untuk menghasilkan $ 300 sebulan, atau bisnis yang menjual seperti “kasus telepon” yang dapat membuat Kamu dapat bekerja dari manapun di dunia ini dan mencapai kemandirian finansial?

Saya tahu jawaban Kamu.

Selain itu, gairah bisa tercipta saat Kamu belajar lebih banyak tentang produk Kamu.

Ini mungkin memancing kamu untuk membaca tentang industri pada awalnya, tapi saat Kamu menjadi lebih berpengetahuan tentang hal itu, Kamu mungkin merasa menjadi bergairah! Passion dibesarkan oleh pengetahuan.

Tidak ada niche yang sempurna

Jangan hitung produk jika tidak memenuhi setiap kriteria.

Memilih sesuatu yang cukup bagus dan benar-benar memulai bisnis Kamu itu lebih penting daripada mencoba menemukan produk yang sempurna dan tidak pernah benar-benar memulai berbisnis.

3 kesalahan umum saat memilih produk untuk dropship

Ketika memilih produk untuk dropship, tidak jarang melakukan beberapa kesalahan di sepanjang pencarian produk tersebut. Apapun itu, pastinya pengalaman dan latihan membuat kamu lebih baik.

Kadang, kamu masih bisa belajar dari kesalahan orang lain sehingga kamu tidak membuatnya sendiri. Berikut adalah beberapa kesalahan yang saya lihat, ketika mereka memutuskan untuk memulai dropshipping:

Kesalahan # 1: Berpikir nama merek atau produk desainer adalah pilihan terbaik

Banyak orang percaya bahwa karena nama merek dan produk desainer mahal harganya, kamu bisa menghasilkan banyak uang untuk itu.

Sayangnya, ini salah. Serupa dengan komputer dengan harga jual tinggi yang dijual “Best Buy”, faktanya kebanyakan barang brand-brand terkenal membuat keuntungan sangat kecil.

Selain itu, sulit menemukan dropshippers yang bersedia menjual barang-barang merek untuk beberapa alasan yang krusial.

Kesalahan # 2: Memikirkan produk tiruan adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang

Mungkin saya tidak perlu mengatakan ini, karena ini adalah ide yang buruk, tapi saya pernah melihat sebelumnya.

Produk Knock off (Penurun berat badan) bisa membawa kamu ke masalah hukum yang serius. Jangan dilakukan ya.

Dan juga, sadarilah bahwa beberapa pemasok akan mencoba menjual tiruan dari produk kamu. Namun, saya akan membahas lebih lanjut tentang bagaimana memilih pemasok dan menghindari kecurangan di bagian selanjutnya dari panduan ini.

Kesalahan # 3: Berpikir sebuah produk menguntungkan hanya karena semua orang menjualnya

kamu bisa pergi ke Tokopedia atau Shopee dan melihat banyak orang mencoba menjual produk tertentu. Sementara itu mungkin berarti itu adalah produk yang populer, bukan berarti kamu harus mencoba menjualnya.

Alasannya cukup jelas: kamu lihat semua orang yang menjual produk itu? Mereka akan menjadi pesaing kamu. Kompetisi itu kemungkinan akan mendorong kamu keluar dengan sangat cepat dari kompetisi itu.

Saya sudah mengatakannya sebelumnya, tapi perlu diulang: bersaing dengan banting harga adalah permainan pecundang.

Meneliti target pasar dari produk kamu

Begitu kamu telah memilih beberapa produk potensial, langkah selanjutnya dalam memeriksanya adalah melakukan riset pasar.

Mengukur permintaan untuk produk kamu

Ada banyak cara untuk mengukur permintaan suatu produk, namun saya akan membahas tiga cara sederhana untuk kamu mulai:

Perencana Kata Kunci Google (Google Keyword Planner)

Buka Perencana Kata Kunci Google (Google Keyword Planner) setelah itu ketik produk kamu untuk melihat seberapa sering pencariannya dilakukan setiap bulan. Tools kata kunci juga akan menunjukkan betapa mahalnya membeli iklan untuk kata kunci tersebut, serta berapa banyak persaingan iklan yang ada.

Kembali ke contoh pancing (fishing), mari kita lihat seberapa sering istilah itu dicari:

Seperti yang kamu lihat, “fishing pole” menghasilkan 10.000 hingga 100.000 pencarian per bulan-itu merupakan pencarian yang sangat banyak!

Namun, kamu juga dapat melihat bahwa persaingan untuk kata kunci tersebut adalah “Tinggi.” Ini berarti bahwa ada banyak orang yang membeli iklan untuk kata kunci “fishing pole”.

Tentu saja, kamu idealnya menginginkan rating kompetisi rendah atau menengah, tapi jangan biarkan persaingan yang tinggi menghalangi kamu untuk memulai bisnis (setidaknya sampai kamu melakukan penelitian kompetitif di bagian selanjutnya).

Untuk saat ini, perhatikan saja volume pencarian. kamu pasti ingin melihat setidaknya beberapa ribu penelusuran bulanan untuk sebuah produk atau cara sebelumnya yang mendasarkan bisnis di sekitar kamu.

Google Trends

Sekarang pergilah ke Google Trends untuk mencari tahu kapan orang menelusuri produk kamu di Google.

Melanjutkan dengan contoh pancing atau “fishing pole”, mari kita lihat kapan orang mencarinya:

Meskipun sulit untuk diceritakan, bagan di atas menunjukkan bahwa istilah “fishing pole” mendapat lonjakan lalu lintas dari bulan Mei sampai Agustus setiap tahun, dengan lonjakan mini pada bulan Desember. Seperti yang mungkin Anda duga, itu mungkin karena musim memancing dan Natal.

Mengetahui apakah produk Anda memiliki musim pencarian puncak dapat membantu Anda lebih memahami apakah produk itu hebat sebagai produk sepanjang tahun atau jika Anda akan berjuang untuk menghasilkan penjualan pada waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Persaingan Marketplace

Cara ketiga untuk mengukur permintaan pasar adalah dengan mencari produk Anda di Tokopedia atau Shopee dan melihat berapa ulasan dan penjualan yang diterima pesaing Anda dari produk yang ingin Anda jual.

Mari kita mulai dengan Tokopedia Hot List.

Daftar ini tidak akan memberi tahu Anda berapa pasti jumlah penjualan yang diterima produk, namun ini akan memberi gambaran kasar tentang seberapa baik kinerjanya dan juga seberapa banyak persaingan yang Anda hadapi.

Bila Anda memiliki ide produk, cari di daftar ini. Melanjutkan niche memancing, mari kita lihat bagaimana kompetisi dilakukan:

Sepertinya ada banyak alat pancing yang dijual di Tokopedia (tidak mengherankan disana). Namun, seberapa bagus penjualan joran pada umumnya? Mari kita klik yang pertama pada gambar dan cari tahu.

Gulir ke bawah ke bagian rincian produk sehingga kita bisa melihat “Peringkat Penjual Terbaik Tokopedia”:

Namun, Anda juga akan melihat barang ini memiliki banyak ulasan-semuanya ada di angka dua bintang bahkan lima bintang. Menjual produk baru tanpa ulasan akan membuat Anda sangat sulit untuk menentukan peringkat di niche ini.

Idealnya, Anda harus menemukan niche peringkat 5 bintang dan dengan kurang dari 20 ulasan di produk teratas.

Lebih baik lagi, andai mereka memiliki ulasan yang buruk, memberi Anda kesempatan untuk memperbaiki produk dan mendapatkan peringkat lebih baik. Kesuksesan Anda saat dropshipping di Tokopedia akan bergantung pada kemampuan Anda untuk mendapatkan banyak ulasan hebat, dan itu jauh lebih mudah dilakukan saat kompetisi belum berjalan di depan Anda.

Tips Pro: Anda juga dapat menggunakan daftar ini untuk mencari ide produk! Hanya menggali jauh ke dalam kategori dan mencari produk dengan peringkat Penjual Terbaik rendah dan ulasan baik atau buruk.

Tentu, menemukan produk seperti ini untuk dropship tidak akan menjadi tugas yang paling mudah. kamu mungkin harus bekerja sama dengan pemasok untuk menciptakan sebuahkesepakatan.

Meneliti Pesaing Dropship

Begitu kamu menemukan beberapa produk yang kamu sukai, inilah saatnya melihat betapa sulitnya persaingan. Ingat: ini pertanda baik jika sebuah produk memiliki beberapa penjual yang mapan, namun terlalu banyak pesaing dapat membuatnya sangat sulit untuk dijual.

Temukan pesaing dropship dan uji prosesnya dengan memesan dari mereka.

Memesan dari pesaing kamu adalah salah satu cara terbaik untuk melihat seberapa kuat bisnis mereka. Jika mereka membutuhkan waktu lama untuk memproses dan mengirim pesanan, atau jika kemasannya jelek (kurang bagus) atau produk memiliki semacam cacat, kamu dapat memanfaatkannya untuk memperbaiki bisnis kamu sendiri.

Tip Pro: Terkadang kamu bahkan mungkin dapat mengetahui pemasok mereka apakah kemasannya tidak berlabel (artinya kemasannya terlihat sama seperti berasal dari bisnis yang kamu beli daripada pemasok yang terpisah). Sebagai alternatif, kamu dapat mencari nama dan deskripsi produk di Google untuk mencari pemasoknya, atau bahkan melakukan pencarian gambar Google. Gunakan alat (tool) untuk mengetahui seberapa kuat situs web mereka.

Alat seperti Moz Open Site Explorer (OSE) dan CheckPageRank membantu kamu melihat kekuatan situs web melalui Otoritas Domain dan Otoritas Laman.

Pada dasarnya, kedua peringkat ini menunjukkan seberapa besar kemungkinan halaman-halaman ini diberi peringkat di Google dan mesin pencari lainnya (Bing, Yahoo) untuk kategori mereka, serta berapa banyak tautan yang mereka dapatkan dari situs-situs lain (backlink).

Sebagai contoh, mari kita lihat tackledirect.com:

Mereka memiliki Otoritas Domain (DA) 42 dan Kewenangan Page (PA) 51 – cukup bagus, namun tetap bisa kalahkan. Pada dasarnya, DA 40 ke atas bagus, 60 lebih bagus, dan 80 dan di atas 20% situs web di Internet. Sebagai perbandingan, Amazon memiliki Otoritas Domain 98.

kamu juga akan melihat bahwa mereka memiliki 218 root domain. Ini berarti ada 218 situs unik yang terhubung ke situs web TackleDirect. Itu masih bisa dikalahkan dengan cukup usaha.

Tip Pro: Jika kamu serius mengalahkan persaingan kamu, kamu dapat memeriksa situs web mana yang terkait dengan pesaing kamu melalui tab “Reff Domain”. Dari sana, kamu berpotensi menjangkau situs web yang menghubungkan untuk melihat apakah kamu bisa mendapatkan tautan balik (backlink) juga.

Beberapa hal yang bisa memberi tahu kamu lebih banyak lagi tentang situs pesaing. Saat memeriksanya, tanyakan pada diri sendiri (dan tulis jawabannya):

Apakah pengalaman itu terasa mengundang dan menyambut, atau sudah tua dan ketinggalan jaman?

Melihat situs TackleDirect, pasti terlihat sedikit lebih tua.

Namun, itu masih sangat fungsional. Mereka juga menggunakan banyak praktik terbaik eCommerce website:

Iklan menawarkan pengiriman gratis (free ongkir)

  • Menampilkan Call Support di halaman depan bagian tengah karena tempat itu mudah terlihat
  • Membuat search bar agar memudahkan dalam pencarian
  • Iklan menawarkan pengiriman gratis mereka

Memeriksa situs kompetitor seperti ini juga memberi kamu beberapa wawasan tentang hal-hal lain yang mereka lakukan. kamu mungkin memperhatikan bahwa mereka memiliki lencana “Toko Tepercaya Google”, opsi obrolan langsung (live chat), dan fitur berlangganan & bookmark. Begitupun kamu juga bisa meminjam gagasan itu untuk toko kamu sendiri.

Periksa media sosial mereka

Ini adalah cara yang bagus untuk menemukan area lain di mana kamu berpotensi mengalahkan pesaing kamu. kamu dapat mengetahui saluran media sosial mana yang sesuai untuk niche kamu, dan jenis konten yang menjadi target pasar kamu.

Melihat halaman Facebook TackleDirect, kamu akan melihat mereka memiliki lebih dari 100.000 like.

Namun, sebagian besar postingan mereka hanya mendapatkan 7 sampai 14 suka, tidak ada komentar, dan mungkin satu atau dua. Saya kira itu karena mereka hanya menggunakan media sosial sebagai saluran iklan untuk berbagi produk mereka.

Untuk mengalahkan mereka, Anda dapat mengetahui apa yang dilakukan penggemar fanatik memancing di media sosial, dan menambahkannya ke posting sosial Anda. Ini bisa memancing video tentang bagaimana mengikat umpan ke garis Anda, posting blog tentang jenis ikan, atau bahkan podcast tentang memancing.

 

Gunakan parameter penelusuran khusus untuk melihat hasil Google dari negara lain

Misalkan Anda menyiapkan bisnis Anda di Inggris, namun berencana untuk menjual ke AS. Hasil pencarian reguler Google tidak akan membantu Anda menemukan pesaing Anda di AS karena mereka menentukan lokasi menjadi hasil Anda.

Untuk menyiasati hal ini, Anda dapat menggunakan Google AdPreview Tool. Pilih negara, negara bagian, kota, domain Google, dll. Anda ingin melihat hasilnya. Sebagai bonus tambahan, Anda juga dapat melihat perangkat, yang akan menampilkan mobile versus desktop.

Cara mencari produk dropship

Sekarang Anda tahu apa yang harus dicari. Mari kita lihat beberapa cara untuk benar-benar menemukan produk untuk dropship!

Tip Pro: Untuk riset produk yang paling efektif, simpan spreadsheet dan tandai setiap produk yang Anda temukan saat melakukan pencarian. Semakin lama Anda bisa mendapatkan daftar ini, semakin baik kesempatan Anda menemukan beberapa yang sesuai dengan pencarian. Jangan mulai memeriksa setiap produk secara rinci sampai Anda memiliki daftar yang bagus dari setidaknya 10 produk untuk diteliti, lebih baik lagi.

Produk Google

Pelengkapan otomatis

Fitur pelengkapan otomatis Google adalah cara terbaik untuk menemukan hal-hal yang orang cari. Misalnya, jika kita mulai mengetik “jewelry” …

Sepertinya orang mencari jewelry box, armoire, stores, dan meaning. Kita dapat mengambil langkah ini lebih jauh dan ketik “jewelry meaning”:

Sekarang kita mendapatkan “jewelry meaning as a gift,” “jewelry meaning strenght,” dan “perhiasan yang berarti “jewelry meaningful messages.”

Saya mempersempit pencarian ke niche khusus-perhiasan dengan pesan yang berarti. Ini belum tentu merupakan niche yang bagus, tapi sekarang Anda melihat bagaimana fitur pelengkapan otomatis dapat membantu Anda mengetahui secara spesifik tentang apa yang harus dijual.

Pencarian terkait

Mirip dengan pelengkapan otomatis, penelusuran terkait menunjukkan frase penelusuran bervolume tinggi yang terkait dengan apa pun yang Anda ketik. Cukup telusuri kata atau frasa yang Anda inginkan, lalu gulir ke bawah ke bagian bawah Google.

Melanjutkan dengan perhiasan, inilah yang saya dapatkan:

Mari kita ambil “perhiasan untuk pria” dan lihat apa yang berhubungan dengan itu:

Kita bisa terus menggali lebih banyak dan lebih spesifik. Ayo cari “mens hip hop jewelry.”

Sekarang kita mulai menemukan beberapa niche niche potensial, perhiasan hip hop, dll.

Saya tidak mengatakan ini akan menjadi niche yang bagus, namun Anda dapat menggunakan proses ini untuk menemukan produk potensial untuk ditambahkan ke daftar lain Anda untuk penelitian di lain waktu.

Keyword Planner

Anda juga dapat menggunakan Google Keyword Planner untuk menemukan produk dan juga persaingan scoping out. Meskipun bukan alat terbaik di dunia untuk menemukan produk, namun tetap layak digunakan.

Mari kita melangkah lebih jauh lagi pada gagasan “iced out jewelry”.

Ini menghasilkan banyak pencarian bulanan (1K – 10K), namun persaingan tinggi. Jika Anda menggulir ke bawah, Anda akan melihat “jam tangan es,” yang bisa jadi produk potensial lainnya, juga menghasilkan pencarian bulanan 1K – 10K.

Sepertinya jumlah persaingan di niche ini mungkin sedikit terlalu banyak, tapi saya harap Anda mengerti maksud saya tentang bagaimana Anda bisa menggunakan alat ini untuk menemukan produk niche lainnya.

Tren

Google Trends adalah alat Google terakhir yang akan saya sebutkan. Kita sudah berbicara tentang bagaimana menggunakannya untuk menentukan apakah sebuah produk bersifat musiman-sekarang mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakannya untuk menemukan ide produk lainnya.

Mari kembali ke tren “jewelry” atau perhiasan yang lebih besar:

Sepertinya seiring waktu, ketertarikan pada perhiasan akan turun sedikit.

Namun, jika Anda menggulir ke bawah ke kotak “kueri terkait” di bagian bawah laman, Anda akan melihat beberapa produk niche potensial. Lilin hias, misalnya, bisa jadi patut ditelusuri.

Lihat bagaimana Anda bisa menggunakan ini untuk menemukan niche?

Situs ulasan produk konsumen

Sementara taktik yang agak lebih maju, situs ulasan konsumen merupakan cara yang menarik untuk menemukan produk dropship yang unik. Pada dasarnya, mereka menampilkan sekumpulan barang keren bagi siapa saja untuk ditinjau. Semakin populer produknya, semakin tinggi peringkatnya pada halaman.

Berikut adalah daftar situs ulasan teratas:

Sebagai contoh, mari kita lihat Uncrate. Setelah mengintip bagian lainnya, saya menemukan Sansaire Steak Aging Sauce:

Meskipun menemukan merek yang tepat untuk dropshipping ini mungkin merupakan tantangan, Anda mungkin bisa menemukan merek lain. Ini akan dijual ke pasar steak yang unik.

Misalnya, saus penuaan steak ini disukai oleh beberapa orang, tapi yang lain merasa itu terlalu mahal dan terlalu mencurigakan:

Jadi, sekarang Anda sudah memiliki pemahaman yang hebat tentang menemukan dan meriset produk untuk dropship! Pada bagian selanjutnya, saya akan membahas bagaimana cara mencari Suplier bagus untuk bisnis Dropship Anda.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here