Perlukah passion dalam berbisnis? Jawabannya : perlu.

Passion tidak harus berawal dari suatu bidang yang kita sukai. Arti dari kata passion adalah hasrat dan kecintaan. Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, maka bisa dikatakan Anda memiliki passion terhadap pekerjaan tersebut.

Motivator sering mengatakan,”Mulailah bisnis dari passion Anda.”

Kata-kata di atas tidak salah. Karena pekerjaan apapun yang Anda lakukan jika sesuai dengan passion atau kecintaan Anda, maka Anda akan mengerjakannya dengan serius. Anda akan merasa enjoy saat bekerja setiap hari, dan Anda akan mudah bangkit saat terjadi kendala.

Bayangkan jika Anda tidak memiliki passion di pekerjaan Anda. Setiap hari Anda akan mudah ngedumel jika mendapat masalah. Anda juga akan merasa pekerjaan Anda berat dan membosankaaan sekali. Rasanya pengen cepat-cepat selesai dan berpindah ke pekerjaan lain.

Memulai sebuah bisnis berawal dari passion Anda akan membantu Anda lebih mudah dalam menjalankannya, karena Anda sedang berbisnis apa yang Anda sukai.

Misalnya, Anda berbisnis baju karena memiliki passion di bidang fashion. Anda berbisnis restoran karena memiliki passion di bidang kuliner. Dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki passion di bidang apapun? Padahal Anda ingin sekali berbisnis.

Maka passion Anda haruslah tentang bisnis itu sendiri. Inti dari bisnis adalah Anda mendapatkan keuntungan dari produk/jasa yang Anda jual. Maka Anda harus mencintai proses jual beli itu sendiri, tak masalah apapun produk yang Anda geluti. Dan jangan lupa, Anda juga harus bisa menerima resiko apapun yang muncul dari bisnis Anda.

Cintailah pekerjaan Anda, maka Anda akan mudah dan cepat mengerjakannya. Buatlah diri Anda passionate terhadap apapun bisnis yang Anda kerjakan saat ini.Ketika Anda mencintai pekerjaan Anda, maka uang akan mengalir dengan sendirinya.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here