Jika Anda ingin menerapkan teknik SEO, ada satu hal wajib yang perlu Anda miliki, yaitu sebuah website.

Anda bisa memiliki website berbayar dan juga gratisan. Tapi sudah pasti ada perbedaan antara keduanya, yang gratisan memiliki banyak keterbatasan dibandingkan yang berbayar.

saya akan menjelaskan cara membuat website gratis dengan menggunakan platform wordpress. Sangat mudah dan simple, seperti ini caranya:

1. Buka http://wordpress.com ,kemudian klik “Get Started”

2. Kemudian Anda isikan website seperti apa yang Anda ingin buat. Saya mencontohkan membuat website berisikan sharing seputar SEO. Banyak pilihannya, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk pemula pilihlah nomor “1” di bagian bawah. Lalu klik “continue”

 

3. Setelah itu pilih nama domain yang diinginkan. Saya mencontohkan disini dengan memilih nama DarmantoSEO lalu memilih yang free alias gratis. Jadi domainnya menjadi darmantoseo.wordpress.com

4. Kemudian pilih lagi yang gratis (free)

5. Lalu, masukkan email Anda yang aktif, dan juga isi username & password. Jika selesai, klik “continue”

6. Maka akan keluar tampilan seperti ini, kemudian klik “View My Site”

7. Dan Keluarlah tampilan dashboard wordpress Anda.

8. Anda bisa merubah Site Title di bagian atas, dengan cara klik my site pada bagian atas kiri. Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan setting. Klik pada bagian tersebut, dan Anda ubah site title dan taglite situs Anda. Kemudian klik Save Settings.

9. Setelah disimpan, Anda bisa melihat website Anda dengan scroll ke atas bagian kiri sampai Anda menemukan view my site. Klik di bagian tersebut, maka akan muncul tampilan website Anda. Sangat mudah bukan membuat website, tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Beberapa gambar panduan diatas akan memudahkan Anda dalam praktek membuat website di wordpress.

GRATIS Ebook Banjir Order Modal SEO >> DI SINI <<alterntif text

Praktekkan ya!

- IKUTILAH SEKARANG -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here