Apapun yang Anda jual, Anda harus closing sebanyak mungkin supaya produk Anda laku sebanyak mungkin. Semakin banyak produk yang laku, semakin banyak pula omset dan profit yang bisa Anda dapatkan.

Tapi mempengaruhi customer supaya bisa lekas closing itu tentunya membutuhkan teknik khusus. Kita sebaiknya tidak melakukan hal-hal yang membuat customer beli karena terpaksa. Sebaiknya, kita buat customer supaya mau beli dengan sukarela.

Customer yang membeli produk kita karena terpaksa akan susah untuk menjadi pelanggan yang loyal. Sebaliknya jika customer membeli produk kita karena sukarela, akan mudah untuk mengedukasi mereka menjadi pelanggan yang loyal.

Bagaiman caranya agar customer bisa closing dengan mudah tanpa merasa dipaksa untuk membeli? Anda bisa menerapkan tips-tips berikut ini dalam bisnis Anda :

1) BUAT HEADLINE KALIMAT PROMOSI YANG “MEMATIKAN”

Headline ini bertugas menarik minat customer Anda untuk membaca penawaran Anda dan membuat ia “kebelet” untuk order. Sebuah headline minimal harus membuat customer Anda tertarik untuk membaca penawaran Anda. Jika penawaran Anda saja tidak dibaca, bagaimana mungkin sebuah order bisa terjadi?

Untuk membuat headline Anda bisa pakai rumus : (Janji) + (Anda) + (Cara/Produk)

Contoh :

“Ternyata untuk menjadi langsing dalam waktu sebulan bisa Anda lakukan dengan meminum herbal berikut ini.”

“Ternyata sukses beriklan di Facebook Ads bisa Anda raih jika memakai tools keren berikut ini.”

“Ternyata terbang ke Hongkong bisa murah jika Anda booking tiket di aplikasi berikut ini.”

Bagaimana? Cukup membuat Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, bukan?

2) TUMBUHKAN RASA PENASARAN SI CUSTOMER

Setelah customer membaca headline Anda, buat mereka untuk penasaran dengan produk yang kita tawarkan. Caranya :

  • Gunakan Kalimat Tanya
    Pada model kalimat tanya, setelah Anda mengajukan pertanyaan kepada customer, sertakan kata ajakan yang menyeru kepada customer untuk membeli barang atau jasa yang Anda tawarkan.Contoh :

    “Percayakah Anda jika beriklan di Facebook itu sangat mudah? Temukan rahasianya di sini.”

    “Percayakah Anda bahwa langsing dalam sebulan itu bukan hal yang mustahil? Coba deh minum ramuan berikut ini.”

  • Gunakan Kalimat Biasa
    Di sini Anda harus menggunakan kata-kata yang bersifat hypnotic. Contohnya:“Akhirnya sekarang Anda bisa langsing dalam waktu satu bulan. Hanya dengan meminum ramuan berikut ini, berat badan Anda dijamin turun drastis.”

    “Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal. Dengan memakai jasa Cipta Wedding Organizer Anda bisa melangsungkan pernikahan dengan harga 10% lebih murah dari wedding organizer lainnya.”

3) TIMBULKAN “FEAR MOTIVATION”

Fear motivation adalah ketakutan atau kekhawatiran yang harus ditimbulkan dalam benak konsumen supaya mereka mau segera beli produk Anda dan transfer uangnya. Misalnya :

  • Takut kehabisan barang
  • Takut ketinggalan Pre Order
  • Takut waktu diskon ditutup

Karena itu dalam penawaran Anda selalu cantumkan kata-kata yang dapat menumbuhkan rasa kekhawatiran atau ketakutan pada diri customer sehingga mereka mau cepat-cepat order dan transfer uangnya ke Anda.

Contoh :

“Tinggal 24 jam diskon pembelian Magic Tools sebesar 50% akan ditutup. Pastikan Anda order sekarang juga supaya bisa mendapatkan harga lebih hemat. Besok harga sudah naik menjadi harga normal.”

Nah, sekarang coba terapkan 3 trik di atas untuk bisnis Anda. Apapun produknya, cobalah untuk memberikan penawaran dengan pola seperti di atas. Dijamin, closing Anda akan meningkat . Semoga berhasil.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here