Facebook dan Instagram memang platform yang sangat gurih banget untuk memasarkan produk Anda. Rasa-rasanya, hampir semua produk bisa dijual di sana saking banyaknya pebisnis yang sukses dengan produk-produk mereka yang beragam.

Tapi meskipun Facebook memiliki milyaran pengguna dan jutaan interest, jangan terlalu fanatic untuk menggunakan Facebook saja. Kalau sewaktu-waktu fanpage atau iklan Anda di-banned pihak Facebook, Anda tidak akan mendapatkan income.

Facebook hanyalah salah satu opsi yang bisa kita sasar untuk memasarkan bisnis kita. Tapi ya jangan mengandalkan Facebook saja. Pikirkan cara lain untuk mendatangkan traffic. Bisa jadi dengan menarik orang-orang untuk add Line bisnis Anda. Atau menggunakan email marketing. Atau bisa jadi mengombinasikan dengan pemasaran offline.

Dengan ikutan pameran misalnya, atau bazar. Selama pengunjung pameran tersebut sesuai dengan target market Anda, mengapa tidak mencobanya?

Memang kalau mengikuti pameran atau bazar kita tidak bisa mengharapkan penjualan langsung ramai. Kadang orang harus difollow up dulu baru mau beli.

Karenanya jika mengikuti pameran, gunakan untuk menjaring database customer sebanyak-banyaknya. Fokuskan untuk mendapatkan kontak mereka sebanyak mungkin dan mereka juga add kontak Anda.

Terapkan prinsip yang serupa dengan saat beriklan di Facebook, bagaimana caranya supaya orang mau masuk ke booth Anda dan memberikan kontak mereka kepada Anda. Intinya, kumpulkan kontak sebanyak-banyaknya.

Sambil mengejar penjualan? Bisa juga. Caranya, berikan diskon khusus selama pameran. Bilang saja pada mereka setelah pameran harga produk akan kembali normal.

PROMO DROPSHIPAJA 99K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here