Menjadi muda dan kaya raya adalah nilai plus. Tidak semua anak muda di luar sana memiliki kesempatan untuk menjadi kaya. Untuk menjadi kaya pun juga bisa ditempuh dengan beragam cara, seperti membuka bisnis, mengerjakan proyek-proyek freelance, atau berinvestasi jika Anda memiliki dana berlebih.

Anda saat ini memiliki dana berlebih dan ingin bertambah kaya namun tidak berani menanggung resiko kerugian? Cobalah berinvestasi. Dengan berinvestasi Anda bisa menekan resiko kerugian dan bisa membuat harta Anda bertambah banyak. Ada beberapa jenis investasi yang bisa dilakukan oleh anak muda sebelum mereka memasuki usia paruh baya.

1) MEMBELI TANAH/APARTEMEN

Membeli tanah atau apartemen bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki dana berlebih namun belum mampu membeli rumah. Hanya dengan uang Rp 50 juta – Rp 100 juta saja Anda sudah bisa membeli sebidang tanah di lokasi strategis di pinggiran kota. Harga apartemen pun tidak semahal harga rumah. Serunya, harga property termasuk rumah, tanah, dan apartemen nilainya akan terus naik dari tahun ke tahun.

2) EMAS BATANGAN

Meskipun harga emas naik turun, tapi secara keseluruhan harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun. Emas pun bisa dibeli mulai dari ukuran terkecil (hanya beberapa gram saja) hingga ukuran besar berupa batangan emas murni. Anda simpan saja emas tersebut di rumah dan tunggu hingga beberapa tahun. Harga emas pasti akan naik berkali-kali lipat dan Anda akan mendapatkan keuntungan.

3) DEPOSITO/REKSADANA

Meskipun kenaikannya tidak sebesar investasi property atau emas, tapi menitipkan uang di deposito atau reksadana cenderung aman. Deposito dan reksadana baru bisa dicairkan minimal setelah satu tahun. Namun bunga yang Anda dapatkan jumlahnya jauh lebih besar daripada bunga tabungan biasa.

4) ASURANSI INVESTASI

Kesehatan itu penting. Kita tidak pernah tahu kapan kita sakit dan membutuhkan biaya pengobatan. Sebaiknya sediakan asuransi untuk membantu Anda jika sewaktu-waktu Anda mengalami sakit dan membutuhkan dana pengobatan yang besar. Kalau bisa pilihlah asuransi yang bersifat investasi. Di mana Anda bisa menarik dana tabungan asuransi Anda dalam jumlah berkali-kali lipat di akhir masa menabung karena ada bunga yang diberikan kepada nasabah yang menabung.

5) MENANAM SAHAM DI PERUSAHAAN TERBUKA

Menanam saham di perusahaan terbuka juga bisa menjadi pilihan yang bijak. Anda bisa mencari perusahaan public (biasanya ada label Tbk di belakang nama perusahaan) untuk menanamkan uang Anda. Di akhir tahun Anda bisa mendapatkan deviden yang jumlahnya lebih banyak daripada jumlah modal yang Anda setorkan untuk membeli saham perusahaan tersebut. Satu perusahaan Tbk biasanya dimiliki oleh 100-300 pemegang saham.

6) INVESTASI PENDIDIKAN

Investasi paling baik menurut Tung Desem Waringin (motivator dan entrepreneur senior di Indonesia) adalah investasi pendidikan. Anda mencoba mencari investasi macam-macam tapi jika otak dan mental Anda tidak ikut diberi nutrisi juga akan percuma.

Karenanya agar hidup Anda berhasil dan makmur, jangan pelit untuk mengalokasikan dana Anda untuk investasi kepala, alias mengikuti beragam program pelatihan dan training yang bisa membantu Anda untuk berkembang lebih baik lagi.

Anda punya uang banyak tapi tidak pandai dalam mengelolanya tentunya bisa membuat uang Anda menguap sia-sia. Sebaliknya, jika Anda tidak memiliki uang pun, tetapi jika isi otak Anda bagus, Anda tetap bisa menghasilkan banyak uang dan jumlahnya akan terus bertambah.

Untuk bisa menghasilkan hal seperti itu, Anda harus banyak belajar. Belajar tidak cukup dari buku atau seminar-seminar gratis. Luangkan waktu dan uang Anda untuk mengikuti pelatihan berbayar juga. Karena pelatihan berbayar tentu kualitasnya lebih baik daripada yang gratisan.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here