Supplier adalah orang atau perusahaan yang menjual atau memasok produk yang nantinya dikirim ke dropshipper atau reseller untuk dijual beli lagi.

Misalnya, Anda memiliki bisnis online berupa casing handphone yang memiliki motif gambar kartun Marvel.

Maka Anda akan mencari supplier yang menjual casing handphone, seperti casingnya yang berjenis keras (hardcase) seperti bahan alumunium, plastik fiber atau polycarbonate

Atau berjenis lunak atau elastis (softcase) terbuat dari karet, plastik dan lain-lain.

Selain itu, pastikan supplier memiliki beragam desain casing gambar kartun Marvel.

Maka carilah supplier yang menyediakan desain kartun Marvel.

Pastikan juga supplier mempunyai alat print sendiri jadi tidak perlu repot mencari tempat print casing.

Setelah semuanya lengkap, tugas Anda hanya promosi saja ke pelanggan atau teman dekat yang menyukai Marvel.

Maka dapat disimpulkan fungsi dan tugas supplier adalah:

#1. Supplier memastikan tersedianya produk untuk dropshipper/reseller

Saat awal kerjasama antara reseller dan supplier, biasanya reseller akan bertanya 

“Apakah ada minimal dan maksimal order?, jika order sekian apa supplier punya stoknya?, stok produk (tertentu) masih ready atau tidak?”

Jika dari awal supplier sudah menyanggupi atau bilang bahwa produknya ready (siap atau ada) 

Maka saat reseller memesan produknya, supplier akan siap mengirimkan produk sesuai dengan pesanan.

Tapi jika produk memang sudah tidak ada (stok kosong) supplier harus kasih kabar ke reseller agar reseller dapat memberi info ke konsumennya.

#2. Memastikan produk yang dipasok masih dalam keadaan baik saat diterima oleh pihak pembeli.

Supplier harus memastikan bahwa produk yang dikirim dalam keadaan baik

Misalnya reseller membeli casing handphone

Supplier akan memeriksa bahwa hasil print casing sudah rapi,  keadaan casing juga baik tidak retak atau tergores

Saat packing produk, pastikan beli alat pelindung produk seperti bubble wrap agar tidak rusak jika tiba-tiba ke banding atau tertindih produk lain saat dikirim.

Lalu beri bungkus plastik khusus produk agar tidak basah jika tiba-tiba hujan saat dikirim (kalau dikirim pakai motor)

Supplier juga bisa kasih packing yang lebih rapi dengan kardus kecil sesuai dengan ukuran casing handphone

Pokoknya supplier memastikan produk yang dipesan sudah aman saat mau dikirim.

#3. Mengatur proses penyimpanan produk sebelum dikirim ke dropshipper

Supplier adalah orang pertama yang memasok atau menjual produk

Dan biasanya supplier memproduksi produknya sendiri (bisa dibantu karyawan lainnya)

Setelah produk selesai diproduksi, supplier harus memastikan produk disimpan ditempat aman.

Biasanya setelah produksi selesai, produk akan dibungkus lalu di simpan di ruangan khusus produk jualan

Produk bisa disimpan sesuai dengan bentuknya agar mudah dicari saat ada pesanan datang

Misalnya, produk casing ditempatkan dalam kardus sesuai dengan gambarnya

Setiap kardus diberi tulisan “casing gambar Marvel atau casing gambar Disney”

Hal ini memudahkan supplier mencari barang untuk pengemasan produk saat dikirim

Jadi tidak perlu repot bongkar semua kardus, cukup cek nama di kardus sudah bisa ketemu barangnya

#4. Mengatur pengiriman produk tepat waktu ke dropshipper

Saat reseller sudah order produk dan melakukan transfer

Supplier akan memberikan nomor resi pengiriman setelah barang dikirim

Sebelum order pastikan tanya dulu ke supplier, jasa pengiriman apa yang digunakan, berapa biayanya dan berapa hari pengiriman.

Karena banyak jasa pengiriman dan pasti beda juga berapa lama pengiriman.

Contoh, supplier bilang 

“Pengiriman menggunakan jasa (tertentu), dikirim sekitar 3 – 4 hari, paling lama sampai 1 minggu”

Sebagai supplier harus memastikan jika produk akan sampai dihari yang sudah disebutkan

Jangan karena barang sudah dikirim, nomor resi sudah diterima reseller jadi bisa lepas tangan seenaknya

Supplier juga harus cek produk sudah benar terkirim atau belum, pastikan minta tolong ke reseller untuk beri kabar jika barang sudah sampai

Jika pengiriman lebih lambat dari yang tentukan, supplier harus bisa bertanggung jawab.

Seperti menghubungi jasa pengiriman untuk tahu alasan lambatnya pengiriman

Setelah tahu masalahnya beri kabar ke reseller agar sabar menunggu barangnya datang.

Cara kerja supplier yaitu:

  • Supplier menyediakan  bahan baku. 

Dalam proses pengadaan bahan mentah bisa dilakukan sendiri oleh supplier atau bekerjasama dengan pihak lain.

  • Membuat informasi bahan baku. 

Sebelum dijual ke pihak lain maka supplier harus menyiapkan informasi mengenai bahan baku yang dijual.

  • Melakukan pemasaran. 

Proses pemasaran bisa dilakukan secara offline maupun online. 

Secara online misalnya dengan membuat website dan iklan untuk menjual bahan baku tertentu.

  • Bekerjasama dengan pebisnis.

Pada tahap ini supplier harus berkomitmen untuk dapat memasok bahan baku berkualitas kepada pebisnis secara rutin.

  • Menjaga kualitas. 

Dalam hal ini kualitas layanan dan kualitas bahan baku sangat mempengaruhi keberhasilan supplier dalam menjalankan usahanya.

Lalu dari mana sumber untuk mendapatkan supplier?

#1. Melalui website atau toko

Jika Anda ingin mencari supplier tanpa perlu repot keluar rumah, 

Anda bisa mengunjungi beberapa website resmi atau online shop. 

Atau Anda belum punya daftar nama supplier, Anda bisa mencari tahu dulu pakai google search atau media sosial.  

Masukkan berbagai kata kunci yang menarik perhatian Anda

Setelah muncul beberapa pilihan.

Pilihlah sesuai kategori bisnis online Anda dan cari informasi supplier sebanyak mungkin (pengalaman, produknya, lokasi, review konsumen  dan lainnya)

#2. Melalui komunitas online

Coba Anda gabung ke salah satu komunitas online  untuk mencari supplier. 

Komunitas online bisa jadi referensi Anda mencari supplier

Caranya melihat detail informasi yang ada di profile komunitas, bertanya ke anggota lain, dan  mengikuti thread atau cerita pengalaman anggota lain.. 

Contoh: Anda lagi cari supplier melalui Facebook

Langkah pertama yang dilakukan adalah mencari forum atau komunitas bisnis.

Salah satu komunitas yang bisa diikuti adalah Bisnis Anak Muda Komunitas Pejuang Bisnis Online.

Langkah kedua cek detail informasi, jika terdapat sebuah link website Anda bisa mencoba mengklik linknya.

Pada gambar terdapat link http://DropshipAja.com 

Setelah klik linknya maka akan dialihkan ke websitenya.

Lalu cek katalog produk yang sesuai dengan bisnis online Anda.

Cek pengalaman supplier atau review dari reseller

Lalu cek fasilitas  yang akan didapat setelah dari supplier.

Jika kiranya Anda cocok dengan produk dan fasilitas yang ditawarkan, maka kerjasama bisa dilakukan secepatnya.

#3. Marketplace

Sebagian orang pasti sering juga belanja di  marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya

Karena tidak cuma di sosial media alat belanja online, ada kemungkinan juga Anda bisa dapatkan supplier di luar sosial media yaitu Marketplace

Anda bisa pilih salah satu marketplace untuk cari supplier

Karena di marketplace banyak toko atau supplier yang menjual produk (yang Anda mau), rasanya ‘sah’ saja jika cek lebih dari 1 – 2 toko

Berikut cara cari supplier di marketplace (Tokopedia):

Ketik link atau ketik saja Tokopedia di kolom pencarian google

Setelah muncul webnya ketik kata kunci atau produk yang dicari di kolom pencarian Tokopedia

Anda bisa pilih produk tersebut dibeli dari kota mana dan berapa harganya

Pada kotak merah, Anda bisa menentukan harga minimal dan maksimal dari produk, misal Anda ingin produk dari harga 12.000 per/produk maka ketik di kolom tersebut

Sebagai pebisnis pasti akan cari harga yang murah dan biasanya akan cari harga grosiran atau harga dari tangan pertama karena lebih murah

pastikan produknya bukan produk lama jadi Anda harus cari produk yang baru dan cari produk yang rating/bintangnya bagus

untuk menjaga ketersediaan produk disarankan cari supplier yang ready stock

jika sudah diatur semuanya, tinggal pilih toko yang ingin di cek

Cek deskripsi toko/produk, mulai dari kualitas produk, jenis produk, karakter/gambar produk yang ditawarkan dan lainnya

Cek ulasan toko (rating dan review dari pembeli)

Cek juga forum diskusinya, karena disana tempatnya tanya jawab antara pembeli dan penjual, jadi Anda bisa bertanya tentang produk atau sistem pemesanannya

Kalau sudah ok dengan produk di toko tertentu bisa mulai untuk pesan produk dengan klik Beli (kotak putih di bawah kanan)

Bagaimana cara memilih supplier yang terpercaya?

Bekerjasama dengan supplier yang salah dapat merusak bisnis Anda, jadi penting bagi Anda untuk tidak mempercepat langkah ini.

Sebagian masalah terbesar dengan supplier adalah komunikasi.

Maka dari itu komunikasi sangat penting, baik dalam hal kecepatan respon maupun kemampuan untuk saling memahami.

Jika Anda tidak 100% percaya diri dengan kemampuan komunikasi supplier Anda, maka lanjutkan pencarian supplier yang lain.

Tips memilih supplier yang terpercaya adalah:

#1. Cari supplier yang berpengalaman

Pastikan supplier yang Anda pilih sudah berpengalaman mengatasi pembelian dengan jumlah sedikit atau besar.

Berpengalaman dalam menyediakan produk yang berkualitas (tidak ada kerusakan sedikitpun).

Sudah banyak dropshipper yang menggunakan jasa sang supplier.

Berpengalaman dalam merespon semua keluhan maupun pesanan dari dropshiper.

Beberapa ciri supplier berpengalaman:

#1. Mampu menjual produk sesuai standar kualitas yang diminta reseller

Pastikan supplier menjual produk dengan kualitas yang baik tidak asal-asalan saat produksi

Misalnya Anda kerjasama dengan supplier casing handphone

Anda meminta jenis casing hardcase (keras) dan softcase (lunak bisa ditekuk) dengan kualitas yang baik

Hardcase yang tahan banting dan tidak cepat retak saat terbentur sedikit

Softcase biasanya terbuat dari silikon jadi saat ditekuk pastikan tidak ada bekas retakan atau sobek

Jika dari awal supplier menyanggupi dan menyediakan bahan casing seperti itu

Saat produk sampai di tangan reseller atau konsumen kualitas produk yang didapat sesuai dengan apa yang diharapkan

#2. Mampu menepati kuantitas produksi sesuai perjanjian

Misalnya reseller meminta kuantitas (jumlah) produk sekitar 50 

Saat melakukan pemesanan reseller lebih baik tanya dulu ke supplier

“Saya beli produk sekitar 50 pcs bisa tidak?”

Jika di awal supplier sudah setuju dan sanggup produksi produk sekitar 50, 

Maka saat produksi hingga pengiriman, produk yang akan didapat reseller harus sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati di awal

Jika terjadi kekurangan produk, supplier harus berani tanggung jawab, yaitu kirim beberapa barang yang kurang

Bukannya kabur, hilang tanpa kabar

#3. Mampu mengirim barang sesuai waktu yang dijanjikan

Sebagai supplier harus memastikan jika produk akan sampai dihari yang sudah disebutkan

Jangan karena barang sudah dikirim, nomor resi sudah diterima reseller jadi bisa lepas tangan seenaknya

Supplier juga harus cek produk sudah benar terkirim atau belum, pastikan minta tolong ke reseller untuk beri kabar jika barang sudah sampai

Jika pengiriman lebih lambat dari yang tentukan, supplier harus bisa bertanggung jawab.

Seperti menghubungi jasa pengiriman untuk tahu alasan lambatnya pengiriman

Setelah tahu masalahnya beri kabar ke reseller agar sabar menunggu barangnya datang.

#4. Punya customer service yang baik dan tanggap saat melayani order maupun komplain

Supplier akan kerepotan juga jika harus mengurus beberapa komplain dari reseller saat produksi berlangsung

Jadi supplier yang berpengalaman akan memiliki orang yang akan mengurus semua komplain atau pesan dari reseller

Supplier akan membagi tim, ada tim produksi, tim packing barang, tim pengiriman barang, tim customer service

Tim customer service inilah yang nantinya akan menanggapi obrolan reseller

Misalnya reseller ada keluhan tentang pengiriman barang yang lama, produknya kurang saat diterima, barang tidak sesuai dan lainnya

Sebagai customer service haru memiliki jawab setiap keluhan ini

Tidak cuma jawaban, tapi juga customer service yang baik memiliki intonasi bicara yang baik (suara lembut, artikulasi atau ejaan yang jelas) sehingga reseller atau konsumen bisa tenang dan paham

#5. Memberikan garansi produk

Supplier berpengalaman akan berani kasih jaminan karena yakin kualitas produknya terbaik

Misalnya, supplier memberi garansi uang kembali jika produknya cacat atau rusak

Garansi ini dilakukan dengan tujuan menarik rasa percaya konsumen ke produk yang dijual supplier

Karena adanya garansi, jadi reseller atau pembeli lain akan berani beli produk tersebut bahkan berani beli produk dengan jumlah banyak

#2. Bisa diajak bekerjasama dan bertanggung jawab

Misalnya ada suatu pesanan atau produk yang cacat atau kurang saat dikirim.

Supplier akan cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Supplier akan menerima semua keluhan dari dropshipper dan akan dicari jalan keluarnya.

Contoh yang sering ditemukan, produk yang dikirim kurang dari pemesanan

Anda sebagai reseller yang menerima keluhan dari konsumen buru-buru konfirmasi atau hubungi supplier

Sebelum bilang ke supplier pastikan Anda memberi respon dulu ke konsumen seperti 

kami akan cek dulu list pesanannya dan konfirmasi ke gudang, jika sudah barang akan dikirim setelahnya, mohon ditunggu

Apapun kalimatnya pokoknya kasih respon dan buat konsumen yakin kalau keluhannya akan diproses

Lalu hubungi supplier, bilang kalau ada pesanan konsumen yang kurang saat dikirim. jangan lupa kirim bukti ke supplier berupa form pesanan

Setelahnya supplier akan cek lagi apa benar pesanan ada yang kurang, jika benar supplier akan mengirimnya kembali

Biasanya jika kesalahan ada pada supplier, supplier akan memberikan gratis biaya kirim

Respon kerja yang seperti ini harus dipertimbangkan karena supplier cepat dan tanggung jawab.

#3. Tidak mengenakan pre-order yang besar

Bagi dropshipper baru akan sulit untuk membeli produk dengan jumlah besar.

Dropshipper pemula biasanya punya modal sedikit bahkan tidak punya modal sama sekali.

Dan biasanya saat baru membuka bisnis hanya punya pesanan dengan jumlah kecil.

Sehingga dropshipper hanya akan membeli produk berdasarkan jumlah pesanan. Bukan bertujuan untuk stok produk.

Jadi dropshipper mengatasi dengan mencari supplier yang memperbolehkan membeli produk dengan jumlah sedikit.

#4. Pengiriman yang cepat

Konsumen akan memberi nilai tambah bagi dropshipper yang mampu mengirim barang dalam waktu yang cepat.

Jika pengiriman lewat 1 atau 2 hari pastikan Anda konfirmasi ke konsumen dan beri penjelasan.

Jika Anda ingin mendapatkan nilai tambah dari konsumen pastikan supplier yang dipilih dapat mengirim pesanan tepat waktu.

Pastikan pesanan diproses segera setelah Anda konfirmasi kalau ada pesanan.

Terkadang telat pengiriman bisa berakibat ke kualitas layanan toko online Anda.

Banyak konsumen yang berpikir jika toko online Anda tidak konsisten dan tidak bisa mempertanggung jawabkan.

Anda bisa bertanya dulu jasa pengiriman yang dipakai supplier, berapa hari pengiriman (tergantung lokasi), biaya kirim dan lainnya.

Jika info dasar seperti ini Anda kuasai, Anda bisa mempertanggung jawabkan ke konsumen jika ada kesalahan atau keterlambatan saat pengiriman.

#5. Selalu menjaga kualitas produk

Konsumen menginginkan produk yang didapat memiliki kualitas bagus.

Hal ini pasti diharapkan oleh Anda sebagai dropshipper.

Produk yang bagus akan membangun rasa percaya konsumen terhadap toko online Anda.

Jadi pastikan bahwa supplier yang dipilih memiliki kualitas yang bagus dan tidak bikin kecewa.

Tanya ke supplier jenis bahan apa yang dipakai, proses pengerjaannya, alatnya, dan lainnya.

Informasi ini akan membantu Anda menjawab semua pertanyaan konsumen tentang produk Anda.

Dan jangan lupa.

Bahwa produk yang berkualitas bisa mempertahankan konsumen tetap setia membeli produk di toko online Anda.

#6. Minta contoh produk atau produk sampel

Jika Anda masih ragu atas kualitas serta kuantitas yang dapat tidak ada salahnya meminta produk sampel.

Hal ini untuk memastikan kualitas bahan produk dan kelengkapan barang saat dikirim.

Hal ini dapat meyakinkan Anda untuk membuat keputusan lebih lanjut. 

Apabila produk sampel yang diberikan berkualitas baik, Anda tetap tidak boleh lengah. 

Jangan ragu untuk kembali mengecek kualitas produk pada pesanan berikutnya.

Tapi bagaimana jika supplier tidak memberi sampel produk?

Anda bisa mencoba membeli satu produk untuk melihat kualitas produknya, cek bentuk asli dari produk lalu foto (siapa tahu ada konsumen yang minta foto asli produk)

Setelah dicek ternyata kualitasnya bagus, Anda bisa memesannya kembali

#7. Pelajari syarat pengembalian produk

Dalam beberapa kasus, pengembalian produk terjadi karena bahan atau barang yang dikirimkan supplier memiliki kerusakan atau cacat. 

Untuk itulah Anda wajib mengetahui kebijakan yang diberlakukan ini sebelum akhirnya melakukan transaksi. 

Mempelajari kebijakan pengembalian produk dengan saksama juga dapat mencegah kerugian yang tidak diinginkan kemudian hari.

Biasanya ada beberapa supplier yang tidak menerima refund produk atau pengembalian barang 

Bisa karena stok kosong, barang yang sudah diterima tidak bisa ditukar, dan lainnya

Tapi ada juga supplier yang menerima pengembalian barang, dengan syarat bukti transfer dan pembelian masih ada, lalu

Wajib foto bukti kerusakan atau kurang produk, dan biaya pengiriman barang (dari reseller ke supplier) ditanggung oleh reseller (sesuai dengan jarak dan biaya jasa pengiriman)

Cara menghubungi Supplier pengirim barang Dropship

Setelah Anda membuat daftar kecil pedagang grosir atau produsen dropship pengiriman potensial, saatnya untuk menghubungi mereka untuk mengetahui apakah mereka cocok.

Email dulu. Jauh lebih mudah mendapatkan informasi yang Anda butuhkan melalui email daripada telepon. 

Email akan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan tanpa membuang waktu saat menunggu telepon menunggu.

Tindak lanjuti dengan sebuah panggilan. Setelah Anda mengirim email, tingkatkan peluang tanggapan Anda (dan pelajari lebih lanjut tentang seberapa bagus dukungan pendukungnya) dengan mengirimkan panggilan telepon tindak lanjut).

Apa yang harus Anda katakan pada dropshipper ?

Ketika Anda berpikir untuk mengirim email ke supplier atau menghubungi mereka, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang akan disampaikan kepada mereka. 

Berikut adalah rekomendasi pertanyaan yang nanti bisa diterapkan:

#1. Apa syarat pembayarannya? Apakah mereka bisa dinegosiasikan

Ini adalah pertanyaan yang cukup mendasar. 

Ini akan membantu Anda melihat harga sebenarnya (harga yang tercantum di situs web mereka seringkali lebih tinggi daripada yang sebenarnya mereka bayar) dan mendapatkan kesepakatan terbaik.

#2. Apakah ada biaya selain biaya langsung produk?

Beberapa supplier mengenakan biaya pengiriman, biaya tambahan, biaya restocking untuk pengembalian, atau bea atas barang impor. 

Ada baiknya mengetahui apa yang Anda hadapi kedepan

#3. Apa kebijakan pengembalian anda?

Terkadang pelanggan melakukan kesalahan dan memesan barang yang salah, 

Dan terkadang supplier secara tidak sengaja mengirimkan barang yang salah. 

Ini akan terjadi dan mungkin Anda ingin tahu bagaimana suplier Anda akan menangani situasi ini.

#4. Kapan harga bisa berubah?

Ini tidak biasa bagi supplier untuk memberi harga perubahan pada Anda entah dari mana. 

Pergeseran besar seperti ini dapat merugikan bisnis Anda.

Jadi penting untuk mengetahui kapan hal ini mungkin saja pernah terjadi sebelumnya.

#5. Apa jenis garansi atau garansi produk yang dimiliki?

Untuk menawarkan kepada pelanggan Anda kebijakan pengembalian yang bagus untuk produk yang tidak berfungsi.

Anda perlu mengetahui jenis garansi yang diberikan supplier Anda.

#6. Bisakah anda membuat barang custom?

Bagian dari menjadi pemilik toko dalam jangka panjang adalah memperbaiki produk yang ada untuk memberi diri Anda keunggulan kompetitif. 

Jika Anda berencana membuat produk unik Anda sendiri, Anda memerlukan suplier atau produsen yang dapat menyesuaikan barang Anda.

Pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan dan pelajari kemampuan produksi supplier yang nantinya Anda pilih.

Nah, dropshipaja.com adalah pilihan yang tepat untuk Anda dalam memilih supplier terpercaya.

Anda perlu memastikan supplier Anda bisa bekerjasama secara baik dengan Anda.

Cobalah untuk belajar bisnis online dari pengusaha lain yang lebih berpengalaman.

Anda juga bisa mempelajarinya dari banyak sumber, mulai dari blog bisnis, situs web, sosial media dan sebagainya.

Dan perlu Anda ketahui sebagai dropshipper.
Jangan beralih ke supplier lain hanya untuk menghemat uang.

Dengan mencari supplier yang harganya lebih rendah dan menjual produk yang sama.

Namun karena kurangnya ketelitian Anda.

Anda tidak membaca review supplier tersebut.

Dan ternyata keputusan Anda untuk beralih malah berakibat fatal.

Bukannya untung malah buntung!

Maka penting untuk Anda melihat review dari supplier yang akan dipilih terlebih dahulu.

Mencari supplier yang berkualitas dan terpercaya itu susah-susah gampang.

Namun, jangan berputus asa, karena dropshipaja.com adalah supplier yang bisa Anda jadikan pilihan supplier terbaik.

Bahkan menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Karena dropshipaja.com sudah terjamin kehebatannya.

Mulai dari produk yang ditawarkan, arahan yang bisa Anda dapatkan langsung dari mentor terpercaya, bahkan tips jitu untuk setiap produk yang Anda jual.

Selain itu banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Wah, apa saja?

#1. Promo gratis ongkir di seluruh Indonesia

Gambar diatas adalah salah satu promosi gratis biaya kirim yang pernah ditawarkan oleh Dropshipaja.com pada bulan Desember

#2. Proses produksi yang cepat, hanya butuh 1 hari kerja

#3. Keuntungan besar, profit margin yang bisa Anda dapatkan di tiap produk mencapai 50-100 ribu bahkan lebih

#4. Customer service yang selalu siap sedia jika Anda mengalami kendala

#5. Tersedia lebih dari 100 macam varian produk, warna dan modelnya.

#6. Anda tidak mikirin banner, design, template, karena semua sudah tersedia.

#7. Komunitas yang super aktif, Anda bisa langsung join komunitas dropshipaja.com di Telegram dengan cara klik disini

#8. Garansi barang kembali jika barang mengalami kecacatan ataupun tidak sesuai yang diharapkan, dan ongkir kami yang tanggung

Itulah 5 hal dasar memilih supplier.

Pastikan supplier yang Anda pilih adalah supplier terbaik yang mampu memberikan layanan dan produk berkualitas.

Apakah Anda masih ragu memilih satu supplier dari banyaknya pilihan? 

Apa Anda tidak ingin mencoba menjadi dropshipper dari Dropshipaja.com?

“Mau coba gabung jadi dropshipper Dropshipaja.com tapi masih ragu dengan fasilitasnya”

Jangan khawatir dengan fasilitas di Dropshipaja.com

Selain produk yang berkualitas, layanan yang bagus, di dropshipaja.com juga menyediakan kelas mentoring bisnis online bagi Anda dropshipper pemula.

Jangan takut akan ditinggal supplier atau tidak dibimbing dan berakibat toko online Anda tutup.

Di dropshipaja.com akan dibimbing hingga Anda sukses.

Hebat bukan?

Bukan hanya produk berkualitas, layanan bagus, tapi bimbingan dari mentor berpengalaman juga didapat.

Anda cukup mengikuti kegiatan Free Training Dropship dengan cara kunjungi websitenya https://labs.alona.co.id/free-training-bisnis-pod

Nantinya Anda akan dapat merasakan enaknya jadi dropshipper di dropshipaja.com, dapat produk bagus, layanan dan fasilitas yang baik.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi dropshipper pemula.

Dan jangan lupa untuk membagi artikel ini ke semua sosial media yang Anda punya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here