Teknik Closing Itu Mudah

Tujuan utama kita jualan pasti agar tercipta closing. Sebelum anda berpikir closing, anda perlu mempelajari beberapa hal agar closing terjadi dengan mulus dan perlu beberapa rencana.

Tetapi sebelum itu, saya sarankan Anda untuk mengambil secarik kertas dan pena untuk menuliskan insight yang anda dapat saat membaca tulisan ini. Saya ingin anda langsung action saat mendapatkan ide yang ada dalam kepala Anda.

Karena saya dan team menghasilkan penjualan yang luar biasa setelah berhasil menerapkan 3 pola ini. Jangan sepelekan ilmu gratisan, karena dengan cara simple inilah omset Anda bisa melesat dengan pesat.

Ada beberapa hal yang perlu Anda gali, diantaranya adalah:

1. Mengapa Orang Lain Harus Beli Produk Anda?

Salah satu cara memancing orang membeli produk anda adalah dengan memberi suatu ‘nilai tambah’ dalam produk atau jasa anda.

Tanpa adanya nilai tambah, maka produk atau jasa Anda sama dengan produk lain yang ada dipasaran, atau bisa saya bilang pasaran 😝.

Sedangkan dengan adanya nilai tambah, akan lebih mudah menyentuh sisi emosional calon pembeli yang nantinya akan mempermudah terjadinya closing.

Contoh nilai tambah:
– eksklusif hanya untuk customer (produk custom)
– lebih powerfull karena ditulis oleh praktisi
– lebih manfaat karena telah memiliki banyak testimoni
– lebih cepat dalam pengiriman
– gratis ongkir
– garansi 100% uang kembali
– beli 2 gratis 1
– dan lain lain.

Berhenti dulu membaca ini dan tuliskan beberapa kelebihan produk Anda pada secarik kertas yang telah disiapkan. Tulis sebanyak-banyaknya nilai tambah dari produk atau jasa Anda.

Dengan cara ini Anda akan lebih jeli melihat value dari produk atau jasa Anda untuk kemudian ditonjolkan saat membuat iklan atau promosi.

2. Apa Alasan Mereka Harus Beli Sekarang?

Saat melakukan penawaran dan langsung closing merupakan dambaan semua penjual. Tetapi masalahnya, tidak semua penawaran kita selalu berujung pada penjualan.

Terkadang banyak alasan calon pembeli untuk menunda pembelian. Alasan yang biasa mereka gunakan:
– belom gajian kak
– aku tanya suami dulu ya
– 3 hari lagi aku transfer ya
– dan banyak alasan lain yang berujung pada tidak jadi membeli.

Jadi Anda perlu menerapkan beberapa hal agar mereka segera membeli. Contoh cara yang bisa Anda lakukan agar terjadinya proses closing dalam penjualan:

– besok PO ditutup dan harga menjadi normal (beli sekarang diskon 40%)

– beli sekarang free ongkir

– stok tinggal 5pcs, siapa cepat dia dapat

– dan lain sebagainya

Tuliskan ide yang muncul di kepala Anda jika menemukan insight. Jangan lanjutkan membaca tulisan ini, sebelum Anda menuliskannya.

3. Apa Yang Membuat Mereka Percaya Anda?

Salah satu kendala penjual adalah meyakinkan orang lain untuk percaya pada bahwa produk kita bagus. Tapi kendala tersebut bisa Anda tangani dengan berbagai cara, yaitu:

– banyak berbagi di sosial media tentang spesialisasi anda sehingga orang percaya dengan anda.

– gunakan testimoni yang berupa bukti kesuksesan orang yang telah mencoba produk anda.

– rekomendasi orang lain. Karena orang akan lebih percaya rekomendasi dibandingkan dijuali. Apalagi rekomendasi dari orang yang memiliki otoritas yang kuat.

Tuliskan ide yang muncul di benak anda.

3 hal ini akan memudahkan anda dalam mencapai closing!

Saya pribadi mengubah income jutaan menjadi ratusan juta bahkan mencapai milyaran setelah menggali 3 hal tersebut. Sekarang giliran Anda yang mencoba 😉

Baca juga: Gunakan Kata-Kata Sakti Berikut Ini Supaya Cepat Closing

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here