Alona.co.id https://www.alona.co.id Cara Daftar Pasukan Alona Rico Huang Tue, 08 Feb 2022 09:33:57 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.9.2 Tips Menjalankan Usaha Ibu Rumah Tangga https://www.alona.co.id/bisnis/tips-menjalankan-usaha-ibu-rumah-tangga/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=tips-menjalankan-usaha-ibu-rumah-tangga https://www.alona.co.id/bisnis/tips-menjalankan-usaha-ibu-rumah-tangga/#respond Thu, 17 Feb 2022 09:31:00 +0000 https://www.alona.co.id/?p=5451 Usaha buat ibu rumah tangga belakangan kian diminati karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang tidak bisa hanya diam dirumah setelah tugas rumah dan mengurus anak selesai.  Apa sajakah rekomendasinya?  Simak penjelasan dibawah ini.  Tetap Produktif Meskipun Di rumah Pekerjaan rumah tangga memang tidak pernah akan ada habisnya.  Sehingga seorang ibu rumah tangga meskipun […]

The post Tips Menjalankan Usaha Ibu Rumah Tangga appeared first on Alona.co.id.

]]>
Usaha buat ibu rumah tangga belakangan kian diminati karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang tidak bisa hanya diam dirumah setelah tugas rumah dan mengurus anak selesai.  Apa sajakah rekomendasinya?  Simak penjelasan dibawah ini. 

Tetap Produktif Meskipun Di rumah

Pekerjaan rumah tangga memang tidak pernah akan ada habisnya.  Sehingga seorang ibu rumah tangga meskipun hanya dirumah saja, namun sebenarnya ada banyak sekali tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan.  

Namun karena sudah terbiasa multitasking,  tidak sedikit wanita yang pada akhirnya mencari rekomendasi usaha buat ibu rumah tangga yang dijadikan sebagai tambahan kesibukan sekaligus untuk menambah pemasukan keluarga. 

Hal ini sebenarnya merupakan ide yang bagus karena meskipun sudah disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan,  namun kebanyakan ibu rumah tangga tetap merasa butuh tambahan kegiatan agar waktu tidak terbuang sia – sia. 

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini.  Perekonomian sedang sulit. Sehingga sebagai ibu rumah tangga bisa harus mencari kreatifitas agar meskipun di rumah saja namun tetap produktif dan bahkan menghasilkan uang. 

Apalagi saat ini sudah eranya digital dimana semua serba mudah dan praktis.  Komunikasi,  tugas,  pekerjaan dan bahkan urusan bisnis atau usaha pun bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.  Berkat adanya teknologi modern dan juga internet,  maka semuanya bisa menjadi mudah dan lebih cepat. 

Tips Usaha Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi anda para ibu rumah tangga yang ingin produktif dari rumah,  maka rasanya perlu mencari tahu tentang jenis usaha buat ibu rumah tangga agar bisa mendapatkan tambahan pemasukan meskipun hanya di rumah saja.  Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar usaha sampingan ibu rumah tangga yang dipilih bisa berjalan dengan baik. 

  • Bermodal Kecil

Tips pertama yang perlu diingat adalah dimana usaha untuk ibu rumah tangga ini ada baiknya bermodal kecil.  Hal ini karena ibu rumah tangga memiliki tugas utama yaitu mengurus rumah dan keluarga.  Selain itu juga bertugas untuk mengelola keuangan rumah tangga sehingga masalah uang harus selalu bijak. 

Jika modal usahanya kecil, maka tentunya tidak akan memangkas terlalu banyak dana keuangan rumah tangga.  Sehingga uang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. 

  • Proses Pengerjaan Mudah

Sebagai ibu rumah tangga pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sangatlah banyak.  Sehingga sangat disarankan memilih usaha yang proses pengerjaannya cepat dan fleksibel. Tujuannya adalah agar tidak terlalu menyita waktu sehingga bisa tetap mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. 

  • Segmen Pasar Luas

Pilih jenis usaha yang segmen pasarnya luas.  Sebagai contoh adalah usaha jajanan, snack, gorengan ataupun jualan pulsa yang mana bisa menyasar pasar mana saja tanpa mengenal usia maupun gender. 

  • Bisa Dikerjakan Dir umah

Tips terakhir untuk menjalankan usaha rumahan adalah tentu saja dikerjakan dari rumah.  Ibu rumah tangga jika tidak berkepentingan tentu lebih baik di rumah mengurus pekerjaan rumah.  Namun meskipun di rumah bisa sambil menjalankan usaha sehingga tetap menghasilkan. 

Beberapa tips diatas bisa diterapkan saat menjalankan usaha buat ibu rumah tangga  agar antara pekerjaan rumah dan usaha tetap pada porsinya masing – masing.

The post Tips Menjalankan Usaha Ibu Rumah Tangga appeared first on Alona.co.id.

]]>
https://www.alona.co.id/bisnis/tips-menjalankan-usaha-ibu-rumah-tangga/feed/ 0
Contoh Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga https://www.alona.co.id/bisnis/contoh-ide-bisnis-ibu-rumah-tangga/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=contoh-ide-bisnis-ibu-rumah-tangga https://www.alona.co.id/bisnis/contoh-ide-bisnis-ibu-rumah-tangga/#respond Wed, 16 Feb 2022 09:28:00 +0000 https://www.alona.co.id/?p=5448 Masa pandemi seperti sekarang ini tentunya makin banyak orang yang mencari ide bisnis ibu rumah tangga. Hal ini mengingat kebutuhan hidup makin banyak sehingga ibu rumah tangga harus memutar otak untuk membantu perekonomian keluarga. Menghasilkan Uang Dari Rumah  Ide bisnis ibu rumah tangga tentunya menjadi salah satu informasi yang banyak diminati.  Pastinya bisnis bisa menjadi […]

The post Contoh Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga appeared first on Alona.co.id.

]]>
Masa pandemi seperti sekarang ini tentunya makin banyak orang yang mencari ide bisnis ibu rumah tangga. Hal ini mengingat kebutuhan hidup makin banyak sehingga ibu rumah tangga harus memutar otak untuk membantu perekonomian keluarga.

Menghasilkan Uang Dari Rumah 

Ide bisnis ibu rumah tangga tentunya menjadi salah satu informasi yang banyak diminati.  Pastinya bisnis bisa menjadi solusi terbaik untuk menambah pemasukan.  Apalagi kebutuhan rumah tangga terus berjalan, sehingga tentunya pemasukan harus selalu ada. 

Suami sebagai kepala keluarga memang memiliki peran utama dalam mencari nafkah untuk keluarga.  Namun tentunya wanita sebagai ibu rumah tangga tidak boleh diam saja.  Apalagi jika kondisi keuangan sedang tidak baik. 

Masa pandemi membuat perekonomian menjadi sulit.  Sehingga terkadang hanya mengandalkan satu sumber keuangan saja tidaklah cukup.  Anda harus memutar otak bagaimana caranya mendapatkan uang dari sumber lain agar semua kebutuhan rumah tangga tercukupi. 

Jika banyak yang menganggap bisnis harus selalu keluar rumah,  maka anggapan tersebut adalah salah.  Karena saat ini dirumah pun ibu rumah tangga bisa tetap menghasilkan uang.  Sehingga bisa menghasilkan rupiah tanpa harus meninggal anak dan pekerjaan rumah lainnya. 

Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga

Membahas tentang ide bisnis ibu rumah tangga sebenarnya bisa dikatakan sangat banyak.  Bahkan meskipun memiliki kendala modal pun tetap bisa memulai bisnis.  Berikut ini adalah beberapa contoh usaha sampingan ibu rumah tangga.

  • Dropshipper

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah dropshipper.  Dropshipper ini menjualkan produk orang tanpa harus melakukan stok barang.  Sehingga tugas anda hanya mempromosikan produknya. 

Nantinya anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil anda jual. Anda bisa menjalan bisnis ini sekalipun anda tidak punya modal sedikitpun.

Platform dropship bisa jualan produk pasti laris ada di DropshipAja

  • Jualan Online

Bisnis online juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi ibu rumah tangga yang ingin mencoba bisnis.  Anda bisa memanfaatkan sosial media atau e – commerce untuk membuka toko online gratis. Anda tak perlu biaya untuk sewa ruko maupun membayar gaji karyawan karena bisnis online bisa anda jalankan sendiri dimanapun dan kapanpun. 

  • Jual Pulsa

Modal kecil juga bisa anda jadikan media untuk mulai belajar bisnis. Karena saat ini semua orang butuh pulsa dan kuota.  Sehingga pastinya bisnis jualan pulsa ini memiliki peluang yang cukup besar.

  • Jajanan Anak

Rekomendasi bisnis untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah bisnis jajanan anak.  Anda bisa mencoba membuat jajanan anak seribuan seperti sate frozen food, ice cream home made ataupun dessert lainnya. Makanan unik dan murah meriah sangat cocok untuk ide jualan. 

Dengan modal kecil, bisa diolah menjadi jajanan anak yang murah meriah namun banyak disukai.  Sehingga bisa dapat untuk yang lebih banyak karena biasanya anak – anak suka jajanan dengan harga yang terjangkau. 

Itu tadi beberapa contoh ide bisnis ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan dari rumah.  Semoga bermanfaat. 

Baca juga: https://www.alona.co.id/bisnis/6-inspirasi-bisnis-ibu-rumah-tangga-dengan-cara-berjualan

The post Contoh Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga appeared first on Alona.co.id.

]]>
https://www.alona.co.id/bisnis/contoh-ide-bisnis-ibu-rumah-tangga/feed/ 0