Pernahkah Anda berpikir mengapa Demian Aditya berhasil menjadi pesulap handal dan masuk audisi America’s Got Talent? Mengapa Agnes Monica sukses jadi penyanyi dan go internasional? Mengapa Michael Jordan bisa menjadi pemain basket professional yang prestasinya mendunia? Mengapa dulu Susi Susanti bisa menjadi legenda bulu tangkis Indonesia?

Semua pasti menjawab “Karena kerja keras dan terus berlatih.”

Yah, betul. Semuanya bekerja keras dan terus berlatih. Mereka adalah orang-orang yang sangat fokus pada tujuan dan rela menghabiskan banyak waktunya untuk melatih bakat mereka hingga menjadi professional.

Jika Anda ingin berhasil dalam suatu bidang, setidaknya Anda harus menghabiskan minimal 10.000 jam Anda untuk berlatih di bidang itu, barulah sukses dan keberhasilan akan menjemput Anda.

Jika dalam sehari rata-rata manusia bekerja selama 8 jam, maka setidaknya dibutuhkan 1.250 hari untuk berlatih hal yang sama alias butuh 3,5 tahun untuk bisa menjadi ahli dan sukses.

Intinya adalah FOKUS, KERJA KERAS, dan KONSISTEN.

Coba kita lihat Demian Aditya. Selama perjalanan karirnya, pernahkah ia banting setir menjalani profesi lain selain sulap? Tidak pernah, bukan?

Selama Agnes Monica meniti karir sebagai penyanyi, pernahkah tiba-tiba ia berubah profesi menjadi dokter atau profesi lainnya di luar bidang entertainment? Tidak pernah, bukan?

Selama Susi Susanti meniti karir sebagai pemain bulu tangkis, pernahkah ia banting setir ke profesi lain? Juga tidak.

Mereka adalah orang-orang yang konsisten dan fokus mengasah kemampuan mereka. Mereka melatih bakat mereka ribuan kali selama bertahun-tahun.

Hasilnya? Mereka sekarang menjadi ahli dan legenda.

Andapun bisa menjadi seorang ahli dan legenda. Jika Anda berbakat di bisnis, tekunilah bisnis Anda hingga sukses. Jika Anda berbakat di digital marketing, tekunilah dan asahlah kemampuan Anda di situ hingga Anda menjadi ahli dan legenda.

Jangan pernah menyerah jika bertemu kendala dan kegagalan. Terus maju, terus berlatih, habiskan jatah gagal Anda, dan jadilah ahli di bidang itu.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here