Menjadi entrepreneur bukan berarti Anda harus siap dengan kehidupan yang kacau dan tidak terurus. Justru entrepreneur sukses memiliki gaya hidup yang sehat loh. Apa saja?

1) TIDUR TERATUR DAN CUKUP
Jadi entrepreneur bukan berarti harus tidur larut malam lalu bangun kesiangan. Tidur yang baik adalah tidur yang cukup dengan jam yang teratur. Paling tidak sehari sempatkan tidur minimal 6 jam di malam hari untuk menjaga kesegaran otak dan kinerja organ tubuh.

2) DISIPLIN DENGAN JADWAL DAN KEUANGAN
Tidak hanya jadwal yang harus dispilin. Keuangan juga harus disiplin. Anda harus membagi-bagi anggaran uang hidup Anda menjadi beberapa bagian : untuk kebutuhan pokok, untuk liburan/refreshing, untuk mengikuti pelatihan, dan untuk berjejaring (networking).Jangan sampai pengeluaran Anda melebihi budget. Berpenampilan juga apa adanya, tidak perlu memaksakan diri beli ini itu jika hanya bersifat boros dan konsumtif.

3) RUTIN BEROLAH RAGA
Olah raga selain untuk menjaga kesehatan, ternyata juga memiliki andil besar dalam membuat kita jadi lebih produktif. Gerakan saat olah raga mampu melancarkan peredaran darah ke otak dan organ tubuh lain. Akhirnya kita jadi fresh dan bekerja lebih cekatan dan cepat. Pikiran juga jadi lebih tenang dan ceria.

4) MENJAGA MAKANAN
Jangan mentang-mentang profit usaha sudah gede Anda lantas memberikan kesempatan pada diri Anda untuk jajan sembarangan.Jangan sampai juga karena kesibukan Anda, Anda jadi lupa dengan jadwal makan Anda sendiri. Usahakan untuk tetap makan makanan bergizi daripada harus menjejali perut dengan junkfood atau makanan berkolesterol lainnya.Jangan lupa juga untuk menjaga keteraturan jam makan agar tidak mengganggu metabolisme tubuh.

5) MENGATUR RUANG KERJA
Ruang kerja juga berpengaruh pada gaya hidup kita. Ruang kerja dengan ventilasi cukup, luas, dan ergonomis sangat Anda butuhkan untuk selalu fresh saat bekerja.

6) BERSOSIALISASI SETELAH BEKERJA
Tetap menjaga social Anda setelah bekerja juga penting dalam membangun gaya hidup sehat. Setelah bekerja, paling tidak sekali atau beberapa kali dalam seminggu, luangkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman Anda. Baik hanya untuk mengobrol ringan atau bertukar pikiran tentang ide-ide tertentu. Tetap terlibat dalam social Anda mampu menjaga Anda terhindar dari stress berlebih. Dan usahakan untuk berkumpul bersama teman-teman yang positif, agar aura positif mereka juga menular.

7) LIBURAN
Jadi entrepreneur tidak melulu harus kerja nonton stop 24/7. Sesekali, ambil awaktu Anda untuk liburan dan menenangkan otak.Jangan paksakan diri Anda untuk bekerja terus-terusan. Otak dan jiwa Anda juga perlu di-refresh lewat liburan.

8) MEMBACA BUKU SETIAP HARI
Pilih buku yang bermanfaat untuk pengembangan diri Anda. Bacalah paling tidak 1 jam setiap hari. Membiasakan membaca buku dapat membuat pribadi Anda berkembang, sesuai dengan buku yang And abaca.

9) MEMINIMALISIR SOCIAL MEDIA YANG TAK PERLU
Enterpreneur sukses sangat membatasi diri mereka di dunia maya. Mereka tidak pernah membuka sosmed dan menghabiskan banyak waktu di sana hanya untuk scrolling status teman-teman mereka. Alih-alih, entrepreneur sukses justru menggunakan social media mereka untuk riset, branding, atau belajar hal-hal baru dari orang lain yang telah sukses dan membagikan ceritanya di social media.

10) IBADAH TEPAT WAKTU
Salah satu faktor terpenting dalam menciptakan gaya hidup sehat : hubungan baik dengan Tuhan.

Cara membina hubungan baik dengan Tuhan adalah salah satunya yang terpenting dengan ibadah tepat waktu. Jangan molor atau ditunda. Segera laksanakan kewajiban Anda kepada Tuhan. Dan setelah itu jangan lupa berdoa demi kesuksesan Anda sendiri.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here