Kita sering mendengarkan seminar motivasi yang mengajak kita untuk sukses, baik dengan cara membuka bisnis sendiri, mengikuti MLM, mengikuti program investasi, atau bahkan bergabung menjadi sales perusahaan tertentu.

Tapi kenapa tidak semua orang bisa sukses? Mengapa hanya sebagian kecil saja yang sukses? Sisanya berakhir sebagai orang biasa dengan penghasilan rata-rata dan kehidupan yang monoton?

Ternyata sukses tak hanya ajakan saja. Tak hanya sekedar membuka bisnis dan bekerja keras. Ada bebebrapa rahasia yang hampir tidak pernah diutarakan oleh orang-orang sukses dalam seminar atau buku mereka. Apa saja?

1) IDE BISNIS PERTAMA GAGAL ITU WAJAR

Tidak semua pengusaha sukses lahir dari ide bisnis pertama mereka. Justru kebanyakan, bisnis mereka yang sukses adalah bisnis ke-2, ke-3, dan seterusnya. Bahkan ada yang baru sukses setelah mencoba belasan hingga puluhan bisnis. Jadi jika Anda baru membuka bisnis untuk pertama kalinya dan gagal, tidak usah bersedih. Bisnis pertama gagal itu wajar.

2) SUKSES BUTUH PENGORBANAN DAN KERJA KERAS LEBIH DARI YANG ANDA BAYANGKAN

Untuk menjemput kesuksesan dibutuhkan jam terbang yang tidak sedikit. Tidak ada kesuksesan yang datang dalam waktu semalam. Siapkah diri Anda untuk bekerja 10 hingga 16 jam per hari demi membangun bisnis dan karir Anda? FYI, para taipan sukses akan bekerja sangat keras di awal membuka bisnis mereka. Baru setelah sistem sudah jalan, mereka mengambil waktu untuk istirahat dan menikmati hidup.

3) SIAPKAH ANDA MENGORBANKAN BANYAK HAL UNTUK SUKSES?

Tidak hanya tenaga dan waktu, terkadang Anda juga harus merelakan uang atau bahkan hubungan relasi Anda jika ingin sukses. Kadang juga Anda harus merelakan waktu Anda bersama keluarga menjadi tersita untuk sementara waktu demi membangun bisnis Anda.

4) SIAPKAH SKILL ANDA UNTUK MENJADI PEBISNIS YANG SUKSES?

Kerja keras saja tidak cukup. Kemampuan untuk menjadi sukses juga harus dipersiapkan. Anda ingin mendapatkan profit 100 juta per bulan dari bisnis Anda tapi kemampuan Anda hanya memampu menghasilkan 10 juta per bulan tentunya bakal susah. Kesuksesan yang Anda dapatkan berbanding lurus dengan kerja keras dan skill yang Anda miliki.

5) ANDA ADALAH KONSUMEN PERTAMA PRODUK ANDA

Ketika Anda akan meluncurkan produk baru, tanyakan kepada diri Anda, apakah produk tersebut layak bagi target pasar Anda? Andalah yang harus menguji produk Anda sendiri sebelum dilepas ke pasaran.

6) ANDA WAJIB MEMPRIORITASKAN KEPENTINGAN BISNIS ANDA

Jika dulu Anda masih memiliki waktu untuk berbelanja dan jalan-jalan, ketika Anda membuka bisnis Anda, Anda wajib memprioritaskan kepentingan bisnis Anda. Anda sudah membuat jadwal liburan tapi tiba-tiba ada meeting penting? Tentu saja Anda harus memilih meeting Anda.

7) BERANI BERKATA TIDAK DAN SELEKTIF

Waktu Anda sangat berharga. Jangan menghabiskan waktu Anda untuk hal-hal yang tidak perlu. Selektiflah dalam memilih kegiatan dan beranilah berkata tidak untuk ajakan-ajakan yang sekiranya tidak perlu atau tidak begitu berguna bagi hidup Anda.

8) SIAPKAH ANDA KEHILANGAN TEMAN-TEMAN ANDA?

Dengan siapa Anda berteman akan mempengaruhi kualitas hidup Anda. Anda mungkin nantinya akan kehilangan beberapa teman Anda yang kurang bermanfaat. Tapi jangan khawatir, nantinya pasti akan terganti dengan teman yang lebih bermanfaat.

9) TIDAK SEMUA ORANG MAU MENJADI PELANGGAN ANDA

Tidak semua orang mau membeli produk Anda. Karenanya Anda harus meluaskan jaringan pemasaran jika ingin mendapatkan banyak customer. Karena itu juga dalam bisnis berlaku hukum Pareto. Dari 100 orang yang Anda tawarkan produk Anda, kemungkinan yang membeli hanya 20% saja. Sisanya akan menolak.

10) CINTAILAH APAPUN BISNIS ANDA

Ketika Anda mencintai bisnis Anda, apapun halangan yang menghadang Anda akan mencarikan solusi dan jalan keluarnya. Tapi jika Anda tidak mencintai bisnis Anda, Anda akan cepat loyo dan mudah putus asa saat tertimpa masalah.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here