Apa yang Anda lakukan begitu bangun tidur? Langsung  mandi dan beraktifitas? Saya tebak tidak. Pasti kebanyakan dari Anda bangun tidur langsung ngecek HP dan notifikasi yang masuk.

Yah kalau notifikasi order sih, wajib dicek. Tapi kalau notifikasi sosmed pribadi atau hal-hal kurang berguna lainnya sebaiknya kurangin yah. Atau dihilangkan saja kebiasaan tersebut.

Karena orang sukses tidak ada waktu untuk mengecek sosmed mereka pagi-pagi. Justru ini yang mereka lakukan di pagi hari setelah bangun tidur :

1. BERDOA/BERIBADAH

Pagi hari adalah waktu yang baik untuk berdoa. Doakan impian Anda, kemungkinan besar terkabul sangat besar. Karena di pagi hari, alam bawah sadar kita masih kuat dan alam sadar kita belum begitu aktif bekerja. Alam bawah sadar ini memiliki tugas menarik hal-hal apapun yang kita pikirkan dan kita inginkan dalam hidup. Alam bawah sadar akan melemah di siang hari dan menguat pada dini hari sampai pagi. Karena itu jangan malas bangun pagi dan berdoa.

2. SEGERA MANDI

Mandi secara medis dapat menyegarkan otak. Badan yang bersih dan segar juga bisa membuat kita makin bersemangat dalam beraktifitas. Mandi juga ampuh untuk menghilangkan malas pasca bangun tidur. Jadi yang masih malas-malasan di kasur itu, buruan deh ke kamar mandi dan mandi yang bersih.

3. MEMBACA KORAN/BERITA INSPIRATIF

Membaca sosmed pagi-pagi sangat tidak baik bagi kesehatan otak. Karena di sosmed orang bebas menulis dan memposting apapun, baik atau buruk. Postingan buruk ini yang bisa membuat mood kita jelek. Daripada baca sosmed, lebih baik baca Koran.

Di Koran banyak pilihan berita yang bisa kita baca. Bahasa liputan di Koran juga tidak sesubyektif bahasa berita yang dishare orang-orang di sosmed. Kalau untuk sekedar menambah informasi sih okelah. Informasi bertambah, emosi stabil. Sedangkan kalau baca sosmed, informasi belum tentu bertambah, emosi jadi labil lihat postingan buruk orang lain.

Dan jangan lupakan untuk membaca rubrik-rubrik inspiratif di Koran. Setiap hari Koran memiliki liputan inspiratif yang berbeda. Sangat bagus untuk kita baca demi menambah semangat dan inspirasi.

4. SARAPAN

Perut lapar keroncongan bisa mengganggu konsentrasi saat bekerja. Karena itu jangan sampai melewatkan sarapan. Dan jangan lupa sarapan dengan makanan yang bergizi. Supaya nggak cuma perut yang terisi, tapi otak juga dapat nutrisi.

5. MENGECEK KEMBALI JADWAL KERJA HARIAN

Semua orang sukses pasti memiliki jadwal kerja harian. Dan mereka sangat patuh kepada jadwal kerja harian mereka. Mereka tidak akan berhenti bekerja sebelum jadwal hariannya terpenuhi semua.

Nah, jika kita ingin sukses, maka kita harus memiliki jadwal kerja harian juga. Agar kinerja kita terarah, jelas apa yang mau kita capai, jelas apa yang harus kita lakukan untuk mencapai visi kita, da nada parameter jelas untuk mengukur apakah yang sudah kita kerjakan sepadan dengan apa yang ingin kita capai?

Orang sukses berbeda dengan orang biasa-biasa saja. Orang sukses memiliki hidup yang terarah, sistematis, dan jelas. Orang biasa-biasa saja hidupnya cenderung mengalir seperti air. Tidak ada goal yang jelas, dan tidak ada rencana kerja harian yang jelas.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here