Apa yang dilakukan seorang entrepreneur sukses di pagi hari? Apakah bangun tidur langsung mengecek handphone dan memeriksa seluruh notifikasi social media seperti yang sering kita lakukan?

Ternyata tidak loh. Enterpreneur punya kebiasaan positif sendiri dalam mengawali harinya setiap pagi. Apa saja sih? Yuk kita tiru :

1) MELIHAT DAFTAR IMPIAN & BERDOA PAGI

Pagi hari adalah waktu paling baik untuk menanamkan sugesti positif ke otak. Itulah kenapa banyak agama yang memerintahkan umatnya untuk bangun pagi dan berdoa. Ketika berdoa jangan lupa untuk mengecek kembali daftar impian Anda dan jangan lupa doakan setiap pagi.

Jangan lupa juga untuk menanamkan sugesti pada diri Anda agar bisa menjalani hari ini dengan penuh antusias, bisa menyelesaikan semua pekerjaan, dan mencapai target yang telah dicanangkan.

2) MENGECEK JADWAL HARI ITU

Setiap entrepreneur sukses pasti memiliki jadwal harian. Jadwal harian bisa dibuat malam hari sebelum mereka tidur ataupun di pagi harinya. Sangat penting untuk mengecek kembali jadwal atau “to do list” pada pagi hari sebelum memulai beraktifitas. Supaya Anda tidak “blank” mau mengerjakan apa saja hari itu.

3) MEMBUAT PRIORITAS PEKERJAAN

Enterpreneur bisa jadi sangat sibuk dalam sehari. Karena itu ia harus membuat daftar prioritas pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Lebih baik, Anda menyelesaikan pekerjaan yang berat-berat terlebih dahulu di pagi hari, karena otak Anda masih fresh.

4) MEMBACA KORAN / MENONTON BERITA

Membaca Koran dan menonton berita bisa menjadi suntikan inspirasi di pagi hari, selain menambah pengetahuan dan wawasan. Pilih berita yang inspiratif agar bisa merangsang otak Anda untuk lebih bersemangat dan berpikiran positif. Hindari mengisi otak Anda dengan berita-berita buruk di pagi hari.

5) SARAPAN

Sarapan berguna untuk mengisi energi untuk aktifitas di pagi hari hingga siang hari. Jangan sampai Anda melewatkan sarapan, meskipun  hanya segelas susu dan sekerat roti. Bekerja di pagi hari dengan kondisi perut kosong bisa membuat otak Anda bekerja ekstra keras. Ujung-ujungnya, Anda jadi tidak terlalu produktif di pagi hari karena kelaparan.

6) OLAH RAGA

Olah raga di pagi hari selain menyehatkan, ternyata juga bisa jadi pengusir malas dan pemancing semangat yang ampuh! Ketika Anda bangun pagi, ibadah, lalu langsung berolah raga, saat itulah Anda sedang memaksa tubuh dan pikiran Anda untuk bersemangat dan tidak bermalas-malasan.

Nah begitulah sederet kebiasaan inspiratif yang biasa dilakukan entrepreneur di pagi hari. Jika Anda masih mengawali hari Anda dengan bangun pagi dan langsung mengecek social media, sebaiknya segera hentikan.

Social media itu sangat adiktif dan bisa menurunkan produktifitas Anda. Sekali Anda mengecek social media Anda, Anda bakal betah berseluncur di dunia maya hingga sejam lebih! Dan itu tak terasa bagi Anda. Padahal dalam sejam tersebut, ada beberapa hal produktif lain yang bisa Anda lakukan.

Belum lagi saat ini banyak orang yang menyebar berita negatif di sosmed. Sangat tidak baik bagi kondisi otak Anda. Anda bangun pagi seharusnya semangat dan berpikiran positif, justru malah bisa-bisa jadi bad mood terkena siraman berita-berita negatif di social media.

21 Hari Kuliah Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here