Stereotip orang sukses sering diidentikkan dengan tidak memiliki waktu saking sibuknya, baik bagi diri sendiri maupun keluarga. Tapi ternyata, orang yang betul-betul sukses mampu menyeimbangkan antara kerja dan kehidupan pribadi.

Mereka bekerja dengan disiplin, mereka berusaha mencapai target-target mereka, namun tidak lupa juga meluangkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Orang sukses adalah orang yang pandai memainkan manajemen waktu. Bagi mereka, waktu satu jam bisa mereka gunakan untuk mengerjakan beberapa hal yang bermanfaat sekaligus.

Tak hanya itu, ternyata ada kebiasaan unik yang sering dilakukan orang sukses. Rasanya Anda bisa mencontohnya, supaya hidup Anda seimbang dan sehat. Apa saja?

1. MEMBACA BUKU SEJAK PUKUL 3 PAGI

Ketika orang kebanyakan masih tertidur pulas di ranjang mereka, orang sukses sudah bangun di sepertiga akhir malam atau dini hari. Ada yang berdoa malam, atau mengisi waktu tersebut untuk membaca buku.

Sepertiga malam adalah waktu terbaik untuk otak bawah sadar bekerja. Apapun doa yang kita panjatkan, apapun yang kita baca, informasi apapun yang kita terima akan mudah masuk ke dalam alam bawah sadar dan mudah menjadi kenyataan dalam hidup. Jadi manfaatkan kesempatan sepertiga malam terakhir ini untuk memberikan input positif pada otak. Minimal dengan membaca buku.

2. HINDARI GADGET SEBELUM TIDUR DAN GANTILAH DENGAN MEMBACA BUKU

Gadget selain membuat kita ketagihan juga memiliki efek radiasi yang kurang baik. Sebelum tidur, simpan dulu gadget Anda.

Daripada scrolling social media dan beritanya rawan membuat Anda stress atau lupa waktu, lebih baik membaca buku. Sebelum tidur, gelombang otak akan berangsur-angsur tenang. Waktu ini sangat cocok untuk menjejali otak Anda dengan materi yang bermanfaat. Jika Anda menjejali dengan input negatif, tentunya membuat Anda gelisah dan cenderung sulit tidur.

3. TERIMA UNDANGAN APAPUN DAN DATANGI ACARA TERSBUT, AGAR RELASI ANDA BERTAMBAH

Orang sukses tidak suka melewatkan acara. Mereka akan berusaha mendatangi apapun undangan yang datang ke mereka, baik nikahan, seminar, gathering, dsb. Meskipun mungkin acaranya kurang begitu menarik, tapi mereka mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang baru dan menambah networking.

4. TULIS HAL APA SAJA YANG HARUS ANDA KERJAKAN HARI ITU

Sebelum mengawali hari Anda atau sebelum tidur, tulislah daftar kegiatan apa saja yang harus Anda kerjakan dalam seharian ini. Buatlah jadwal beserta jamnya. Dan jangan segan memarahi diri Anda karena ada kegiatan atau pekerjaan yang belum terkerjakan.

5. OLAH RAGALAH DI PAGI HARI

Pagi hari setelah subuh, ketika jalanan masih sepi dan udara masih sangat sejuk, keluarlah dari rumah. Cobalah untuk jogging di sekitar kompleks perumahan Anda atau datangi lapangan/tempat olah raga bersama dan bergabunglah bersama orang-orang lain yang juga berolah raga.

Jika Anda ingin hidup sehat, maka berkumpullah dengan orang yang memiliki gaya hidup sehat juga. Lagipula, terbiasa berolah raga di pagi hari membuat pikiran Anda jadi tenang dan Anda lebih siap menghadapi kesibukan hari itu. Di dalam tubuh yang sehat akan terdapat pikiran yang juga sehat.

6. BIASAKAN MEMBERESKAN PEKERJAAN RUMAH SETELAH BANGUN TIDUR SEBELUM BERANGKAT KE KANTOR

Bangunlah pagi-pagi. Paling tidak sebelum matahari terbit. Setelah olah raga dan ibadah pagi, sempatkan diri Anda untuk membantu pekerjaan di rumah seperti memasak, membersihkan rumah, dsb. Membantu melakukan pekerjaan rumah tentunya juga berperan untuk merekatkan hubungan Anda dengan anggota keluarga lain. Jadi kehidupan Anda tidak melulu di kantor saja.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here