Wanita identik dengan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak plus suami. Setinggi apapun karir seorang wanita, mereka tetap tidak boleh melupakan kodrat mereka sebagai ibu rumah tangga, di mana mereka harus di rumah, mengurus rumah, merawat anak-anak, dan melayani suami dengan baik.

Setidaknya itulah stereotip yang ditanamkan sejak kecil kepada kita. Tapi apakah dengan beban tugas domestik seperti di atas, lantas wanita tidak boleh bekerja meniti karirnya? Tentu saja boleh. Wanita dan pria memiliki hak yang sama untuk bekerja.

Justru ketika Anda masih single dan belum menikah, Anda seharusnya menghabiskan sisa waktu lajang Anda untuk berkarya dan membangun bisnis Anda sendiri. Setidaknya karena beberapa alasan logis berikut ini :

  1. WANITA DIANUGERAHI KECAKAPAN DAN VALUE YANG BISA DITINGKATKAN

Wanita tidak terlahir hanya berkutat pada urusan domestik rumah tangga saja. Wanita juga dianugerahi kecerdasan dan kecakapan yang sama dengan kaum pria. Tugas kita adalah menggunakan anugerah itu sebaik mungkin untuk pengembangan diri. Syukur-syukur jika apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat juga kepada orang lain, misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

2. MESKIPUN SUDAH MENIKAH, SEBAIKNYA WANITA MEMILIKI PENGHASILAN SENDIRI

Mencari nafkah memang menjadi tugas pria sebagai suami. Tapi  Anda sebagai perempuan juga tidak lantas berdiam diri saja menunggu nafkah suami. Sebaiknya Anda memiliki penghasilan sendiri, dan penghasilan Anda terus berdatangan meskipun nanti Anda tidak bekerja karena harus melahirkan atau merawat anak.

Mengapa wanita perlu memiliki penghasilan sendiri? Kita tidak tahu seberapa besar kebutuhan kita di masa mendatang. Kita juga tidak bisa menjamin bahwa rezeki suami pasti lancar dan terus bertambah. Bagaimana  jika sewaktu-waktu suami Anda mengalami sakit sehingga tidak bisa bekerja, apa yang bakal menjadi tumpuan hidup jika Anda tidak memiliki penghasilan sendiri?

Wanita memang akan dihadapkan pada tugas melahirkan dan mengurus anak sehingga mengharuskan wanita mencurahkan banyak perhatiannya kepada keluarga. Tapi tidak lantas karena alasan tersebut, wanita jadi harus berdiam diri dan tidak bekerja. Justru karena masih single, kesempatan untuk berkarir terbuka lebar.

3. SEBELUM MENIKAH, WAKTU ANDA MASIH BANYAK

Ketika Anda sudah menikah nanti, Anda akan terbebani tanggung jawab sebagai seorang istri sekaligus ibu. Anda akan semakin sulit membagi waktu antara rumah dan usaha. Karenanya jika saat ini Anda masih single, manfaatkan waktu Anda untuk bekerja sebanyak mungkin. Kalaupun saat ini Anda baru lulus sekolah/kuliah, sebaiknya jangan langsung menikah. Gunakan waktu Anda untuk membangun bisnis dulu, mumpung masih banyak waktu dan belum ada tanggungan.

4. APA YANG ANDA LAKUKAN SEKARANG, MENENTUKAN SIAPA JODOH ANDA DI MASA DEPAN

Anda wanita single dan belum memiliki pasangan? Jangan galau. Bisa jadi jodoh Anda adalah pria yang berkualitas. Mumpung belum dipertemukan Tuhan dengan jodoh Anda, gunakan waktu Anda sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri Anda. Salah satu caranya adalah dengan menjadi entrepreneur. Ketika Anda memutuskan untuk merintis bisnis Anda, Anda pasti harus belajar banyak hal. Jadikan pembelajaran tersebut wadah untuk memperbaiki kualitas Anda. Siapa tahu Tuhan mempersiapkan jodoh Anda bukanlah pria main-main.

5. BEKERJA KERASLAH SEJAK MASIH SINGLE. SUPAYA KALAU ANDA MENIKAH DAN PUNYA ANAK NANTI, ANDA SUDAH PUNYA PASIVE INCOME

Melahirkan dan mengurus anak sudah menjadi kodrat wanita. Tapi berapa banyak wanita di luar sana yang harus mengorbankan pekerjaannya supaya bisa fokus mengurus anak? Padahal tak bisa dipungkiri, kebutuhan berumah tangga itu tinggi. Jika wanita tidak bekerja, darimana bisa mendapatkan tambahan pemasukan? Tapi jika wanita bekerja, bagaimana nasib anak-anak mereka?

Karenanya mumpung belum menikah, segera bangun bisnis Anda. Supaya nanti ketika Anda sudah memiliki anak, Anda bisa tinggal lebih lama di rumah tapi penghasilan tetap masuk ke rekening Anda. Dari mana asalnya? Tentu saja dari bisnis yang telah Anda bangun hingga autopilot.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here