Jaman sekarang banyak orang-orang berlomba-lomba bikin start up. Tidak hanya start up di bidang teknologi, bahkan bidang lain pun ikut digarap seperti fashion, kuliner, food, travel, dan masih banyak lagi.

Start up itu apa sih? Tentu saja mengacu kepada bisnis rintisan alias bisnis yang masih baru. Bisnis yang masih bayi, perlu dirawat dan dipupuk supaya besar.

Fenomena menjamurnya start up ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Di satu sisi, bagus sih karena dapat memicu pertumbuhan jumlah entrepreneur di Indonesia. Di sisi lain juga menimbulkan fenomena sosial yg unik.

Banyak anak muda yg berlomba membuat start up dengan alasan beragam. Mulai dari tidak tahan dengan pekerjaan di kantor, ingin lebih kaya, ingin bebas finansial, sampai keinginan untuk terlihat keren dan ingin ikutan ngtrend seperti teman-temannya yang lain.

Ada beberapa anak muda yang ikut terbawa arus ikut-ikutan membuat start up karena teman-temannya juga beramai-ramai membuat start up. Namun pada akhirnya, hanya pebisnis yang punya niat ingsun (niat yang teguh dan tekad yang besar) saja yang bertahan. Sisanya akan tergerus seleksi alam.

Jika ingin start up business Anda bertahan dan berkembang, niat ingsunnya harus kuat. Alias benar-benar bertekad besar kalau dalam bahasa Jawa. Kalau cuma ikut-ikutan tren saja sih, tidak perlu waktu lama pasti bakal terkena seleksi alam. 

Ingin start up Anda bertahan dan terus berkembang? Yuk tata dan mantapkan kembali niat Anda. Jangan cuma karena ikutan teman atau tren. Tapi memang harus dari hati dan tekad yang kuat. Menjalankan bisnis itu tidak gampang. Kalau mentalnya lembek, tentu akan sulit bertahan.

 

PROMO DROPSHIPAJA 99K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here