Apakah kamu pernah mengalami suatu kondisi dalam 1 hari yang punya 24 jam itu rasanya kok masih belum cukup buat kamu karena kamu sering melakukakan penundaan dan menyepelekan tugas penting kamu? Akhirnya saat menjalani hari kamu ngerasa “Loh , kok hari ini berjalan cepet banget sih?! Merasa belum ngelakuin apa-apa kok sudah malam lagi ya?

Jika itu yang sering kamu alami, bisa jadi masalah kamu bukanlah ada pada terbatasnya waktu melainkan pada cara kamu yang gak bener dalam mengelola waktu dan aktivitasmu.

Ketahuilah semua manusia memiliki kapasitas waktu yang sama 24 jam setiap harinya. Di dunia ini tidak ada yang diberi jumlah waktu berbeda. Semuanya sama-sama mendapatkan jatah waktu  24 jam yang dikaruniakan oleh Tuhan kepada umat Manusia dalam sehari semalam. Lalu kenapa ada orang yang bisa memanfaatkan waktu lebih produktif setiap harinya dan ada juga yang malah sebaliknya?

Ada orang yang menghabiskan waktunya setiap hari hanya dengan hal Negatif seperti  berkeluh kesah dan mengeluh namun ada juga yang bersyukur dan terus berkarya.  Jika kamu menjalani waktumu dengan bijak maka kehidupan hari-hari kamu akan sangat berarti dan baik.

Perbedaan antara orang sukses dan orang yang belum sukses dapat dilihat dari caranya mengatur waktu. Jika kamu ingin membuat perubahan nyata dalam hidup, kamu harus terlebih dahulu memulai dengan belajar bagaimana secara efisien mengelola waktu.

Siapa pun yang mengetahui bagaimana mengelola waktu, akan juga mengetahui bagaimana mengelola hidup. Manajemen waktu yang baik adalah tentang prioritas yang tepat, baru setelah itu tercipta manajemen yang tepat untuk hidup.

Masalah utama yang dihadapi semua orang sehingga waktunya terbengkalai adalah karena mereka sudah terbiasa dengan “PENUNDAAN”. Kebiasaan untuk menunda adalah kebiasaan buruk yang harus kamu hilangkan mulai saat ini! Penundaan tidak produktif, kebiasaan ini akan membuat hari-harimu berantakan dan mencegahmu untuk sukses dalam segala hal.

Penundaan bukanlah sebuah solusi jadi jangan terbiasaa dengan hal itu itu. Biasakan untuk lakukan sekarang atau action now kalau udah buat komitmen dan jadwal maka selesaikan sekarang tanpa nanti .

Salah 1 kebiasaan yang dilakukan oleh orang sukses  dalam setiap malam sebelum tidur ialah membuat jadwal akan apa yang dilakukan esok hari. Jadi mulai sekarang biasakan diri kamu pada malam hari untuk membuat sebuah jadwal yang akan kamu lakukan keesokan harinya.

Apa yang telah Anda tulis maka harus Anda kerjakan keesokan harinya. Jangan pernah  menunda lagi kalau bisa sekarang ya sekarang. Kamu harus punya rencana (agenda) harian sehingga kamu bisa melakukan segala sesuatu dengan sangat efektif dan lebih efisien.

Saat sedang melakukan kegiatan penting seperti pekerjaan kamu harus tetap fokus.  Jauhkan sementara hal yang akan mengganggu fokus kamu seperti handphone. Pada saat handphone berdering  karena telpon atau pesan masuk maupun notifikasi dari social media hal itu dapat membuat fokus kamu teralihkan.

Ada baiknya kamu tidak pernah membalas chat atau mengangkat telpon saat sedang bekerja  karena itu dapat membuat kamu menjadi kehilangan fokus dan membuat pekerjaan gak tuntas. Hal ini bisa jadi pencuri waktu sehingga saat kamu keasyikan balas pesan maka kamu akan lupa dengan pekerjaaan penting yang harus dikerjakan.

Biasakan diri untuk konsisten saat sedang melakukan pekerjaan selesaikan dulu satu hal baru kamu boleh beralih ke hal lain. Kalau menjaga hal-hal baik ini saja belum bisa, bagaimana mungkin  bisa konsisten menjaga hal-hal yang akan mengatarkan kita pada terwujudnya cita-cita kita?

Yah, penyakit kebanyakan setiap orang adalah, susah konsisten. Padahal, sederhananya setiap keahlian itu lahir dari konsistensi. Pengulangan, dan pengulangan. Mereka yang tak kuat melakukan pengulangan-pengulangan, akhirnya tidak ahli, dan tidak bisa.

Sebab, salah satu ciri manajemen waktu yang baik, yah praktek manejemen waktu itu terus-menerus dipraktekkan.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here