Hewan peliharaan memang menggemaskan. Tak sekedar berfungsi sebagai teman bermain di rumah, hewan juga terkadang bisa menjadi partner bisnis yang menguntungkan! Ternyata ada banyak ide bisnis dari hewan yang bisa Anda gali. Pelihara hewan di rumah tak harus boros, tapi juga bisa menghasilkan keuntungan berlipat loh.

Apa saja sih bisnis yang bisa lahir dari memelihara hewan di rumah? Mungkin beberapa ide bisnis berikut ini belum pernah kamu pikirkan sebelumnya :

1) HASILKAN UANG DARI ENDORSE HEWAN DI INSTAGRAM

Punya hewan peliharaan dengan tingkah menggemaskan dan tubuh cute? Waktunya untuk sering-sering diajak bermain dan difoto. Jangan lupa untuk sering-sering mengupload fotonya di Instagram atau Facebook yah.

Pantau terus perkembangan follower dan engagement-nya. Jika follower sudah banyak, Anda bisa menerima tawaran endorse dari brand-brand tertentu. Lumayan kan sekali endorse Anda bisa mendapatkan produk gratis plus bayaran tertentu. Semakin banyak jumlah follower yang Anda miliki, semakin tinggi harga endorse yang bisa Anda tawarkan.

2) REKAM TINGKAH LUCU HEWAN PELIHARAAN ANDA LALU UPLOAD DI YOUTUBE

Selain Instagram dan Facebook, ada media lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari memelihara hewan, yakni YouTube. Rekam segala tingkah polah hewan peliharaan Anda lalu rutinlah mengunggahnya ke YouTube. Fokuslah untuk mengumpulkan subscribers dan views yang banyak.

Baca juga artikel menarik Kami tentang Kenapa wanita harus kerja keras menjadi entrepreneur?

Dari YouTube ini nanti Anda bisa memperoleh dua jenis penghasilan, baik dari YouTube Adsense maupun dari endorse (brand yang meminta Anda mempromosikan produk mereka di video yang Anda buat).

Lumayan kan, sambil bermain dengan hewan kesayangan, Anda bisa mendapatkan uang. Kuncinya adalah membuat video yang bagus, informatif, dan sering mengunggahnya ke YouTube.

3) BUKA KAFE KHUSUS HEWAN PELIHARAAN

Anda suka bermain dengan banyak hewan peliharaan dan memiliki modal berlebih? Anda bisa mencoba membuka bisnis Pet Café, alias kafe yang mengizinkan pengunjungnya untuk bermain-main dengan hewan peliharaan di dalamnya. Model kafe ini sudah cukup populer di beberapa kota besar seperti di Jakarta, Bandung, dan Jogja. Coba saja search di Google tentang kafe kucing. Di sini pengunjung bebas untuk bermain sepuasnya dengan aneka jenis kucing di dalam kafe sambil menikmati hidangan kafe yang lezat.

4) MENJADI DISTRIBUTOR MAINAN KUCING/ANJING

Punya kucing atau anjing di rumah dan sering bermain-main dengan beragam jenis mainan? Mengapa Anda tidak mencoba membisniskannya? Cobalah memotret atau memvideokan kucing/anjing Anda saat sedang menggunakan mainan kesayangan mereka, lalu gunakan foto/video tersebut sebagai media untuk mempromosikan mainan hewan yang akan Anda jual. Pasti nanti banyak pemilik hewan peliharaan yang juga ingin memesan mainan tersebut ke Anda.

5) MENJADI DISTRIBUTOR ALAT MAKAN/KEBERSIHAN HEWAN

Sama seperti poin ke-4. Anda bisa memotret atau memvideokan hewan peliharaan Anda saat sedang makan/minum menggunakan peralatan mereka. Terlebih saat ini banyak sekali bermunculan jenis-jenis alat makan hewan dengan beragam fitur tambahan yang memudahkan pemilik hewan memberi mereka makan. Anda bisa memanfaatkannya juga sebagai ladang bisnis yang menguntungkan.

6) PERSEWAAN KAMBING

Jika Anda tinggal di pedesaan dan memiliki segerombolan kambing yang dipelihara di rumah, Anda bisa memanfaatkan kambing tersebut untuk memotong rumput di halaman rumah orang yang luas! Jika yang lain menggunakan mesin pemotong rumput untuk membersihkan rumput-rumput liar, maka Anda bisa memanfaatkan kambing Anda untuk membersihkan rumput-rumput juga. Tinggal lepas saja mereka di kawasan berumput maka mereka akan memakan rumput-rumput tersebut hingga habis. Kambing Anda dapat makanan gratis, Anda sendiri bisa mendapatkan uang dari jasa persewaan kambing.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here