Apakah arti sukses menurut Anda? Apakah hanya dengan memberikan nafkah yang cukup kepada keluarga sudah Anda anggap sukses? Ataukah sukses itu berarti memiliki perusahaan berprofit puluhan juta setiap bulan? Ataukah mampu membeli rumah dan mobil dengan jerih payah Anda sendiri?

Apapun arti sukses menurut Anda, kesuksesan masih banyak yang diidentikkan dengan materi. Memang uang bukanlah segalanya. Tapi jangan dipungkiri juga, bahwa sekarang segalanya butuh uang. Bahkan oksigen saja bisa jadi harus dibayar pakai uang jika sakit dan butuh bantuan tabung pernafasan di rumah sakit.

Semua orang pasti ingin sukses. Tapi kebiasaan hidup orang sukses berbeda dengan orang kebanyakan. Jika Anda ingin sukses juga, tirulah rahasia mereka yang jarang dilakukan orang lain berikut ini. Dijamin, Anda akan menjadi orang sukses, tanpa terkecuali.

1. PUNYA INISIATIF DAN BERPIKIR OUT OF THE BOX

Orang sukses kepalanya selalu penuh dengan inisiatif, karena mereka terlatih untuk menjadi leader/pemimpin bagi orang lain. Orang kreatif juga berpikiran di luar pola pikir manusia kebanyakan (anti mainstream).

Contohnya ketika orang kebanyakan menerima gaji dan menghabiskan seluruh gaji mereka untuk keperluan pribadi, orang sukses justru lebih suka menggunakan sebagian penghasilan mereka untuk hal lain yang bisa menghasilkan uang lebih banyak, seperti berbisnis atau berinvestasi.

2. PATUH PADA ATURAN, NAMUN TETAP KREATIF

Orang sukses mengerti bahwa aturan dibuat untuk kebaikan setiap manusia sendiri, maka mereka akan senantiasa mematuhinya. Namun patuh pada aturan tidak berarti harus saklek dan menjadi terkungkung. Mereka tetap menjadi pribadi yang kreatif, mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada dan selalu berusaha mencari solusi atas setiap masalah yang menerpa.

3. PRIBADI YANG PROAKTIF, BUKAN REAKTIF

Orang sukses bukanlah pribadi yang suka berdiam diri dan menerima nasib. Mereka menyadari bahwa kemakmuran, rezeki, dan kesuksesan bisa dirubah dan ditingkatkan, sesuai dengan seberapa keras dan cerdas mereka bekerja.

Orang sukses adalah pribadi yang produktif. Dibandingkan harus melamun tidak jelas saat ada waktu luang, lebih baik mereka melakukan hal-hal yang mampu memberikan keuntungan baik berupa uang maupun personal, seperti membaca buku, mendengarkan seminar,dsb.

4. BERTANGGUNG JAWAB ATAS APAPUN, TIDAK PERNAH LARI DARI KENYATAAN

Jika orang lain memilih untuk lari dan melupakan masalah yang pernah mereka temui, orang sukses justru akan berdiri tegak untuk menghadapi dan melaluinya.

Orang sukses bisa saja jatuh dan menangis saat ada masalah besar menimpa mereka, namun mereka akan segera bangkit untuk menyelesaikan masalah tersebut, tak peduli ada yang menemani atau tidak, ada yang mendukung atau tidak, atau bahkan ada yang membela atau tidak. Bagi orang sukses, jika mereka tidak mampu bertanggung jawab atas diri mereka sendiri, bagaimana suatu saat mereka bisa bertanggung jawab atas orang lain?

5. MERUBAH STRESS MENJADI MOTIVASI

Orang sukses bukan berarti tidak pernah stress. Justru hidup mereka penuh dengan resiko stress. Layaknya pohon, semakin tinggi pucuknya, semakin kencang angin menerjang. Begitu pula dengan orang sukses, semakin sukses semakin banyak rintangan dan tantangannya. Semuanya rawan jadi stress.

Namun orang sukses mampu merubah stress mereka menjadi pemicu untuk mencari solusi dari setiap masalah/tantangan yang ada. Karena itu, orang sukses akan makin sukses.

6. MEMILIKI TUJUAN YANG JELAS, REALISTIS, DAN TERTARGET

Di saat orang kebanyakan mengikuti perjalanan hidup tanpa tujuan yang pasti, membiarkan hidupnya mengalir seperti air, orang sukses selalu memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya. Mereka akan meragetkan kapan batas maksimal mereka harus mencapai tujuannya, serta langkah apa saja yang harus ditempuh supaya tujuan mereka tercapai.

7. KONSISTEN

Orang sukses adalah orang yang konsisten, fokus pada apa yang harus mereka raih. Mereka juga mengalami banyak masalah dan kegagalan, tapi mereka selalu teguh pada pendiriannya dan berjuang hingga tujuannya tercapai. Mereka tidak pernah mempedulikan omongan orang lain yang menjatuhkan. Mereka akan bangkit dan terus bekerja meraih impian dan tujuan hidup mereka.

 

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here