Sebagai pengusaha, kita tentunya tidak memiliki ikatan dan batasan waktu yang baku seperti karyawan. Tidak ada tuntutan kita harus bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Yang penting, bisnis tetap jalan, karyawan bekerja dengan benar, dan target penjualan tercapai.

Tapi ada kalanya Anda akan jenuh jika harus  mengerjakan bisnis Anda setiap hari dari rumah atau kantor Anda. Sedangkan kalau mau full holiday, Anda masih belum bisa karena sistem bisnis Anda belum berjalan dengan baik. Jadi belum bisa ditinggal dalam waktu lama.

Tapi apakah lantas Anda harus memaksa otak Anda bekerja sampai aus dan stress? Tentu tidak. Coba lakukan trik seru  ini supaya Anda bisa liburan tipis-tipis tapi tetap sambil bekerja :

1) BOOKING HOTEL DI KOTA WISATA TERDEKAT DARI KOTA ANDA

Cari hotel dengan harga miring tapi memiliki pemandangan yang bagus. Pastikan juga hotel tersebut memiliki Wifi agar memudahkan Anda dalam bekerja. Supaya pikiran Anda lebih fresh, sebaiknya Anda memesan hotel di kota wisata terdekat. Misalnya jika Anda tinggal di Jakarta, Anda bisa memesan hotel di Bandung. Jika Anda tinggal di Surabaya, Anda bisa memesan hotel di Malang, dsb. Anda tidak hanya akan mendapatkan suasana baru, tapi Anda juga bisa mendapatkan udara baru yang lebih segar.

2) SARAPAN PAGI DI HOTEL SAMBIL BEKERJA DARI LAPTOP ANDA

Untuk mengawali hari, Anda bisa menikmati sarapan khas hotel setempat sambil mencari tempat yang nyaman untuk bekerja dari sekitar hotel. Anda bisa mulai memantai kinerja tim Anda di pagi hari. Jangan lupa ingatkan mereka agar tetap terhubung dengan Anda lewat Line, Facebook, Whatsapp, atau aplikasi lain yang memudahkan Anda untuk sewaktu-waktu berkomunikasi dengan mereka.

3) SIANG HARI, CARI PEMANDANGAN BAGUS DI RUANG PUBLIK ATAU KAFE SETEMPAT DAN BEKERJALAH

Sebagai pebisnis online, tentunya pekerjaan kita tidak bisa lepas dari gadget, baik laptop maupun handphone. Anda bisa membawa dua barang ini ke tempat yang unik dan memiliki pemandangan menarik seperti kafe atau restoran setempat.

Setelah itu Anda bisa menghabiskan sepanjang siang Anda untuk bekerja sambil menikmati kuliner setempat yang lezat diiringi pemandangan kafe yang indah.

4) SORE HARI GUNAKAN UNTUK JALAN-JALAN SEJENAK

Sore hari jangan terburu-buru pulang ke hotel. Manfaatkan untuk berjalan-jalan sejenak menjelajah sudut kota tersebut. Supaya pikiran Anda makin fresh. Siapa tahu sambil jalan-jalan Anda bisa menemukan ide baru untuk bisnis Anda.

5) MALAM HARI GUNAKAN UNTUK KOPDAR ATAU SILATURAHMI DENGAN KENALAN ANDA DI KOTA TERSEBUT

Di malam hari, gunakan dan manfaatkan waktu untuk nongkrong bersama kenalan Anda di kota tersebut. Jika Anda memiliki kenalan pengusaha di kota tersebut, jangan lupa kontak dia. Ajak ia untuk makan malam di tempat yang bagus dan nyaman. Lalu ajak dia untuk membicarakan bisnis, mencari ide-ide baru untuk bisnis Anda dan dia, atau saling berbagi ilmu.

Anda pun bisa menikmati suasana malam yang berbeda sambil berjejaring dengan teman-teman Anda sesama pengusaha di kota tersebut.

Jika tidak ada? Anda bisa undang dan ajak teman-teman Anda yang lain untuk bersilaturahmi di kota tersebut. Minimal, tali silaturahmi dengan teman-teman Anda di kota lain tetap terhubung.

Cara di atas terbilang cukup baru dan jarang dipraktekkan. Tapi ada juga salah satu pengusaha yang sudah mempraktekkan cara tersebut dan ternyata cukup berhasil untuk menyegarkan otak mereka.

Meskipun belum bisa liburan penuh, paling tidak dengan menyewa hotel dan jalan-jalan sejenak di kota lain mampu membuat pikiran mereka jadi segar dan sekembalinya mereka ke kota asal, mereka sudah siap untuk fight dan bekerja keras kembali. Stress pun terhindarkan.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here