Usia 20-an adalah usia transisi dari seorang remaja menuju dewasa. Pada usia 20 tahunan, manusia mulai lulus kuliah, memasuki dunia kerja, dan merupakan masa-masa mencari jati diri. Pada masa ini juga biasanya terjadi pergolakan batin apakah ingin bekerja di perusahaan orang atau nekad membuka bisnis sendiri? Di usia 20-an juga orang mulai menikmati hasil kerja mereka dan mulai mencicipi gaya hidup yang beragam.

Banyak orang yang mendklarasikan dirinya memiliki impian untuk sukses. Tapi tidak semua anak muda di usia 20-an berhasil meraih kesuksesan. Ada yang berakhir menjadi kebangkrutan di usia 30-an, ada juga yang menuai sukses di usia 30-an.

Jika Anda termasuk dalam usia 20-an dan ingin menjalani hidup makmur dan sukses di usia 30-an, usia 20-an adalah usia yang sangat tepat untuk bekerja keras dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Mengapa bisa demikian? Karena di usia 20-an Anda belum dibebani banyak tanggung jawab rumah tangga. Kalaupun Anda menikah, anak-anak Anda masih kecil dan pengeluaran belum banyak. Sehingga ada banyak dana yang bisa Anda alokasikan untuk pengembangan diri.

Di usia 20-an Anda juga masih memiliki banyak waktu untuk berkarya dan belajar. Membeli pengalaman orang lain adalah salah satu cara yang cukup bijaksana untuk menghabiskan uang Anda di masa muda. Dengan membeli pengalaman orang lain, Anda memiliki banyak asupan untuk pengembangan diri Anda dan Anda telah menghemat banyak waktu dan tenaga untuk menghindari trial error. Anda tidak perlu mengalami kegagalan bertubi-tubi, karena Anda sudah belajar dari pengalaman orang lain.

Dengan belajar dari orang lain, Anda juga jadi lebih cepat dalam menemukan jati diri Anda. Banyak loh orang di luar sana yang masih bingung akan melakukan apa di usia dewasa (30-an). Mau belajar ini itu merasa waktunya sudah terlambat, sudah tersita oleh urusan lain dan keluarga.

Bagaimana cara membeli pengalaman orang lain?

  1. MENGIKUTI SEMINAR/WORKSHOP

Zaman sekarang banyak sekali seminar dan workshop digelar, baik oleh motivator, pengusaha yang sudah sukses, bahkan oleh orang lain yang ahli di bidangnya. Mumpung Anda belum terlalu sibuk, segera ikuti beragam seminardan workshop yang ada. Dijamin, Anda akan mendapatkan banyak ilmu yang bisa Anda pakai untuk pengembangan diri Anda.

2. MEMBACA BUKU BIOGRAFI

Sempatkan waktu Anda setidaknya dalam sebulan menghabiskan satu buku untuk dibaca. Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk bertemu orang yang sukses, baca saja buku biografinya. Membaca buku biografinya sama seja dengan membedah kehidupannya plus membaca cara pandang dan jalan hidup orang tersebut.

3. MENONTON FILM TENTANG TOKOH TERKENAL

Menonton film tokoh terkenal bisa menjadi sumber inspirasi Anda. Meskipun kisahnya tidak sedetail di buku, tapi menonton film bisa memberikan inspirasi positif untuk Anda.

4. MENTRAKTIR ORANG LAIN YANG LEBIH SUKSES UNTUK MAKAN BERSAMA

Dalam sekali sebulan, usahakan untuk mentraktir teman Anda yang lebih sukses/pintar untuk makan bersama di kafe atau restoran favorit mereka. Saat makan bersama, pancing mereka supaya mau menceritakan kisah suksesnya. Lakukan hal-hal seperti ini dalam waktu satu tahun secara konsisten, dijamin akan ada perubahan positif dalam hidup Anda.

Usia 20-an jangan dihabiskan untuk leha-leha saja, apalagi berfoya-foya. Meskipun Anda sudah bisa menghasilkan banyak uang dari hasil kerja keras Anda, sebaiknya alokasikan sebagian penghasilan Anda untuk belajar dan mengembangkan diri. Ingat, investasi terbaik adalah investasi untuk kepala (ilmu).

PROMO AMELIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here