Dulu kita mengenal istilah TIME IS MONEY, di mana satu detik waktu kita bisa bernilai sangat tinggi jika tidak digunakan secara produktif.

Sekarang ini, TIME IS POWER. Mengapa dikatakan Power?

Dulu orang bekerja keras karena mereka takut akan melewati banyak kesempatan jika tidak digunakan secara produktif. Dalam satu jam mereka bisa melakukan bisnis. Dalam waktu 1 jam, mereka bisa bernegosiasi dengan investor. Dalam 1 jam mereka bisa presentasi produk pada klien. Dalam waktu 1 jam, mereka bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah jika waktu mereka dimanfaatkan dengan baik.

Bagaimana dengan kita sebagai pebisnis online? TIME IS POWER. Waktu adalah kekuatan.

Semakin berkembangnya teknologi digital saat ini membuat semakin banyak bisnis-bisnis baru bermunculan. Bisnis ada beragam, namun bisa jadi target marketnya sama. Jika sudah begini, mau tidak mau Anda harus siap bersaing.

Persaingan Anda tidak lagi soal harga dan produk, tapi Anda juga bersaing dengan waktu. Perkembangan teknologi digital membuat customer Anda memiliki kebebasan dalam mengumpulkan informasi dan memilih-milih tempat sebelum membeli.

Dengan produk yang sama dan harga yang bersaing, apalagi yang bisa Anda perbaiki untuk memenangkan persaingan? Tentu saja membuat waktu pelayanan dan pengiriman yang lebih cepat.

Siapa yang paling cepat melayani, ya itu yang akan menang. Siapa yang paling cepat merespon pertanyaan customer, ya itu yang akan mendapatkan penjualan. Siapa yang paling cepat dalam mengirim barang, ya itu yang akan memuaskan pelanggan.

Intinya dalam berbisnis online, Anda tidak hanya harus memperhatikan aspek produk dan harga supaya mampu bersaing. Tapi Anda juga harus memperhatikan faktor kecepatan dalam melayani customer.

Bisa jadi di saat yang bersamaan, customer Anda juga sedang menghubungi lima toko online sejenis sebelum membeli. Siapa yang cepat dalam melayani, maka dialah yang menjadi pertimbangan pertama customer dalam membeli. Jadi, jangan sampai slow respond ya dalam berbisnis online. Atau pesaing Anda siap mendepak Anda.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here