Sebenarnya kesuksesan bukan hadir dari sesuatu yang besar, tapi datangnya kesuksesan karena kebiasaan-kebiasaan kecil yang menjadi habit positif sehingga mengantarkan seseorang kepada titik suksesnya saat ini.

Jika Anda berpikir perubahan itu besar dan sulit, maka sebenarnya adalah kesalahan besar. Anda cukup mengubah habit Anda menjadi lebih produktif, dimulai dari hal kecil yang bisa menghasilkan impact besar, layaknya bola salju.

Baca juga: 3 Gaya Hidup Orang Kaya yang Wajib Anda Tiru!

Sebenarnya banyak kebiasaan orang sukses yang bisa Anda tiru, tapi disini saya akan menuliskan 3 kebiasaan yang bisa Anda tiru. Saya-pun menerapkannya dalam hidup saya dan mengantarkan saya menjadi pribadi yang lebih baik dari masa lalu.

1. Membaca

kebiasaan orang sukses

Menurut data studyMost Literred Nation in the world 2016” minat baca di Indonesia menduduki peringkat 60 dari 61 negara, yang artinya menempati peringkat kedua dari belakang. Sebuah angka yang menyedihkan.

Apakah Anda suka membaca?

Jika iya, maka Anda sudah berada di jalan yang benar. Salah satu orang sukses di dunia yaitu om Warren Buffet pernah memberikan rahasia salah satu penyebab sukses dirinya:

Read 500 pages like this every day. That’s how knowledge works. It builds up, like compound interest. All of you can do it, but I guarantee not many of you will do it.

Hal itu sama seperti Mark Zuckerberg yang menyelesaikan membaca sebuah buku dalam waktu setiap 2 minggu.

Dengan membaca akan membuat Anda memiliki pengetahuan luas yang merupakan investasi terbaik dalam pikiran Anda.

2. Memiliki Goal

Kebiasaan Orang Sukses

Orang sukses selalu memiliki goal jangkan pendek dan jangka panjang. Tentu saja goalnya bukan sekedar ‘saya ingin sukses’ tapi lebih dalam lagi, sukses seperti apa yang Anda maksud? Anda ingin sampai dimana? Jika pertanyaan itu bisa terjawab, Anda tinggal mencari caranya.

Pecahkan goal besar menjadi goal-goal kecil agar jelas arah Anda ingin kemana dan berapa lama mencapainya.

3. Masalah Adalah Tantangan

kebiasaan orang sukses

Bedanya pecundang dan pemenang terletak dalam memandang sesuatu. Saat menghadapai masalah, pecundang akan pesimis dan mudah menyerah karena merasa itu adalah hal yang sangat sulit dilalui, sedangkan seorang pemenang akan melihat sebagai tantangan yang seru untuk dihadapi.
Mereka lebih memilih menyerang daripada menyerah dengan masalah.

4. Investasi

kebiasaan orang sukses

Orang sukses lebih memilih memutar uangnya dengan berinvestasi. Investasi disini bukanlah menabung, karena menabung hanyalah menyimpan uang ke suatu tempat tertentu. Sedangkan investasi adalah suatu akumulasi dalam bentuk aktiva dengan harapan mendapat keuntungan di masa depan.
Bentuk investasi disini bisa berupa property, saham, emas, tanah dan sebagainya.

5. Bersosialisasi

kebiasaan orang sukses

Salah satu pola sukses yang dilakukan orang-orang sukses adalah bersosialisasi. Walaupun mereka berbisnis online misalnya, tetap saja mereka melakukan pertemanan secara offline. Tantunya sosialisasi disini dengan orang-orang yang bervibrasi positif dan saling mendukung.

Karena jika Anda hanya didepan laptop saja setiap hari tanpa melakukan pergaulan secara offline, maka peluang besar tidak akan datang. Karena biasanya dengan pertemuan offline akan meningkatkan trust satu dengan orang yang lain sehingga bisa terciptanya peluang baru yang lebih besar dari yang sekarang Anda jalankan.

Baca juga: Pola Hidup yang Mengundang Keberlimpahan & Kekayaan

6. Senang Melihat Orang Lain Senang

Orang sukses selalu memiliki vibrasi positif dalam dirinya, sehingga saat melihat orang lain atau temannya sukses, mereka akan ikut senang dan bersuka cita. Tidak ada rasa iri dan dengki dalam dirinya.

Karena perlu Anda ketahui, saat Anda merasa senang melihat orang lain lebih sukses. Maka secara tidak langsung vibrasi Anda mengikuti vibrasi orang yang lebih sukses tadi sehingga kesempatan Anda untuk sukses lebih terbuka lebar karena alam semesta akan meresponnya. Sedangkan jika Anda iri dan dengaki saat melihat orang lain sukses maka vibrasi negatif yang bertolak belakang itu akan semakin membuat Anda terpuruk.

Jadi hati-hati terhadap vibrasi rasa dalam diri Anda. Karena apa yang Anda dapatkan saat ini adalah hasil dari dalam diri Anda, bukan dari luar.

7. Belajar dari Kesalahan

kebiasaan orang sukses

Karena memiliki pengetahuan luas dan vibrasi positif, orang yang memiliki pola sukses tidak akan jatuh pada kesalahan yang sama. Mereka lebih cepat belajar untuk bangkit dan mempelajari kesalahan yang pernah menghampirinya. Sehingga di masa akan datang dia tidak akan mengulanginya lagi.

Belajar dari kesalahan bukan hanya berasal dari diri Anda, bisa juga belajar dari kesalahan orang lain. Itu sebabnya orang sukses yang sering membaca buku akan tahu kesalahan apa yang telah dilakukan orang sukses dalam buku biografi mereka, dan bagaimana agar tidak jatuh pada kesalahan yang sama dengan orang tersebut.

Dengan membiasakan 7 pola ini, maka akan lebih memudahkan Anda dalam menemukan jalan sukses Anda sendiri. Saya sudah menerapkannya dalam kehidupan, bagaimana dengan Anda?

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS
Jualan di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here