Seiring berjalannya waktu, fitur-fitur di Instagram mulai berkembang.

Selain dapat mempercantik postingan Anda, ternyata bisa juga mendongkrak bisnis Anda.

Selain itu, Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai target pasar Anda, engagement konten Anda dan sebagainya.

Maka dari itu Instagram menjadi salah satu sosial media yang paling banyak diminati khususnya para pelaku bisnis online.

Nah, penasaran kan apa saja fitur-fitur tersebut?

Inilah 5 fitur yang mendongkrak bisnis Anda, diantaranya:

1. Instagram Story

Instagram story merupakan fitur yang paling banyak diminati.

Kenapa?

Karena banyak “effect” yang bisa Anda gunakan, seperti Boomerang, Superzoom, Hands Free, Polling, Sticker dan sebagainya.

Nah, dari semua “effect” tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk mendongkrak bisnis Anda.

Mulai menampilkan video 15 detik tentang toko online Anda.

Atau mengajukan pertanyaan dengan pilihan Polling.

Nah, Anda bisa menggunakan berbagai “effect” tersebut sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: 7 Strategi Memanfaatkan Fitur Instagram Story Untuk Bisnis Anda

2. Insight

Fitur ini berfungsi untuk menganalisis siapa saja yang masuk ke profil Anda.

Lalu memberikan informasi berupa demografi, usia, serta minat audiens kepada bisnis Anda. 

Hal tersebut tentu saja dapat membantu Anda untuk mengetahui minat para audiens Anda.

Dan bisa menjadi patokan Anda untuk membuat konten yang disesuaikan dengan target pasar Anda.

3. Siaran Langsung (Live)

Nah, fitur yang satu ini bisa Anda manfaatkan untuk berinteraksi langsung dengan audiens Anda.

Dan Anda juga bisa menyampaikan informasi penting tentang bisnis Anda dengan fitur tersebut.

4. Hashtag

Anda bisa menggunakan hashtag untuk mencari produk yang Anda inginkan.

Tapi, jika Anda seorang pebisnis online, Anda bisa memanfaatkan hashtag bisa untuk mencari pelanggan baru. 

Anda bisa menggunakan hashtag yang unik dan sesuai dengan karakter bisnis Anda agar dapat dengan mudah dijangkau oleh pelanggan baru.

Penting untuk Anda ingat, bahwa menggunakan hashtag secara berlebihan akan dianggap spam oleh Instagram.

Maka ada baiknya, Anda menggunakan minimal 15 hashtag untuk setiap postingan.

Baca juga: Cara Menemukan Hashtag Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

5. Direct Message

Anda tidak hanya dapat berkomentar di postingan orang lain saja, namun Anda bisa menggunakan Direct Message (DM) untuk mengirimkan pesan pribadi.

DM atau Direct Message merupakan fitur yang dapat memudahkan Anda untuk berkomunikasi secara langsung dengan audiens Anda secara personal.

Dengan fitur ini, Anda dapat berkomentar atau menyampaikan pesan secara rahasia tanpa perlu diketahui oleh banyak orang.

Namun, yang menjadi kendala adalah jika Anda harus mengirim atau membalas pesan secara manual kepada banyak orang.

Tentu saja Anda harus menyiapkan waktu yang banyak.

Nah, Anda bisa menggunakan tool Instagram marketing untuk membantu Anda dalam mengirimkan pesan secara otomatis.

Nah, itulah beberapa cara berjualan di Instagram dengan menggunakan fitur yang bisa langsung Anda praktekkan.

Selain itu, fitur-fitur ini bisa Anda gunakan untuk mendatangkan banyak followers.

Mau tau gimana cara mendatangkan followers setiap harinya?

Yuk, cek disini.

Semoga berhasil!

Eitss, tapi jangan lupa share artikel ini ke sosial media yang Anda punya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here