Banyak pebisnis online yang beralasan jika menggunakan Instagram Ads itu ribet dan mahal.

Tentu saja mindset ini memungkinkan mereka nyaman pada posisi saat ini.

Betul sekali, feed dan Instagram story masih menjadi senjata utama untuk ngiklan abis – abisan.

Padahal Instagram Ads tidak kalah menariknya bahkan bisa membantu Anda dalam mencapai target bisnis yang Anda impikan.

Meskipun, Anda harus mengeluarkan biaya, tapi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Siapa tau untung yang Anda dapatkan jauh lebih tinggi dibandingkan hari ini.

Untuk lebih menyakinkan Anda…

Simak beberapa keuntungan menggunakan Instagram Ads, diantaranya:

Keuntungan Menggunakan Instagram Ads

Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Instagram Ads adalah sarana yang tepat dalam meningkatkan branding bisnis Anda.

Karena ketika Anda membuat Instagram Ads, Anda akan ditanyakan terlebih dahulu tujuan Anda beriklan, salah satunya adalah Brand Awareness.

Dengan begitu, Instagram akan lebih mudah untuk menentukan target market yang pas dalam iklan Anda.

Target Market yang Lebih Spesifik

Sama seperti Facebook Ads, Anda akan lebih mudah memperoleh informasi mengenai target market.

Mulai dari demografi, usia, lokasi, jenis kelamin, minat dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh data dari target market Anda berdasarkan kepentingan, hobi, dan koneksi mereka. 

Hal tersebut memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan secara tepat dihadapan target market Anda.

Memiliki Beragam Format Iklan

Instagram Ads memiliki beragam format iklan yang bisa Anda pilih, yaitu berupa gambar, video dan carousell.

Dengan banyaknya pilihan format iklan, Anda pun bisa berkreasi semaksimal mungkin.

Dapat Mengarahkan Pengunjung ke Website Anda

Jika Anda menggunakan Instagram Ads, Anda dapat memasukkan link yang akan mengarahkan calon pembeli ke halaman website Anda.

Selain itu juga ada button Call To Action, seperti “Shop Now” yang jika Anda klik akan mengarahkan ke website Anda.

Meningkatkan Penjualan Anda

Selain menggunakan feed dan Instagram story, ternyata Instagram Ads juga berpotensi meningkatkan penjualan Anda.

Terlebih lagi jika target market Anda adalah generasi milenial yang sebagian besar menggunakan Instagram sebagai media untuk mencari informasi, hiburan dan produk yang mereka inginkan.

Karena target market yang telah disesuaikan dan produk yang Anda jual pun juga sesuai, maka tentu saja jika Anda melakukan promosi produk melalui Instagram Ads akan memudahkan Anda mendapatkan banyak pundi – pundi rupiah.

Nah, itulah beberapa keuntungan menggunakan Instagram Ads.

Baca juga: Inilah 4 Manfaat Instagram Ads yang Wajib Diketahui Pebisnis Online

Jika Anda masih belum yakin…

Tenang, semua ada solusinya.

Dan solusinya adalah…

Insta Ads Mastery.

Apa itu Insta Ads Mastery?

Yaitu kelas online yang membahas seputar cara beriklan di Facebook Ads maupun Instagram Ads, cara meningkatkan omset bisnis online dan strategi beriklan yang gila – gilaan tapi tetap PROFITEBEL hingga teknik closing agar Anda bisa menang dari kompetitor lain.

Jadi, bagi Anda yang masih ragu, tidak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa beriklan tanpa perlu trial error dan yang pasti terbukti BERHASIL.

Selain itu, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika join di kelas ini.

  • Menyediakan resource yang Anda butuhkan
  • Step by step Anda akan diajarkan
  • Support forum selama 3 bulan penuh
  • Materi yang selalu up to date
  • Diajarkan langsung oleh mentor yang terpercaya
  • Garansi uang kembali

Kelas ini cocok untuk Anda yang sedang mengembangkan bisnis, ingin menaikkan omset, menjangkau audiens yang lebih luas, dan sebagainya.

Jika Anda seorang entrepreneur sejati pastinya Anda tidak akan berhenti mencoba dan melakukan perubahan.

Jadi, sudah saatnya Anda ACTION dengan cara daftar disini.

Langkah Menggunakan Instagram Ads untuk Bisnis Anda

Tujuan

Apa tujuan Anda membuat iklan di Instagram?

Apakah untuk mempromosikan produk Anda? Menaikkan jumlah followers? Atau mengiring orang – orang untuk mengunjungi website Anda?

Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Misalkan, Anda memilih untuk mengiring orang – orang mengunjungi website Anda, maka nantinya Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengisi nama kampanye. 

Format yang akan muncul seperti ini:

  • Nama perusahaan
  • Konten/offer/asset yang diiklankan
  • Tanggal
  • Nama pembuat

Setelah itu, Anda bisa memasuki langkah selanjutnya…

Tentukan Target Market Anda

Hampir sama seperti Facebook Ads, di Instagram Ads, Anda juga bisa menentukan target market berdasarkan:

  • Usia
  • Lokasi
  • Jenis kelamin
  • Minat
  • Perilaku
  • Pekerjaan
  • Pendidikan
  • Bahasa
  • Kewarganegaraan
  • Status financial
  • Hubungan
  • Koneksi
  • Dan lain sebagainya.

Anda bisa menentukan target market ini dengan fitur custom audience untuk menjangkau orang – orang yang sudah berinteraksi dengan Anda atau lookalike untuk menjangkau orang – orang baru.

Menetapkan Harga

Untuk menjalankan iklan, Anda memang perlu merogoh kocek yang cukup banyak.

Dalam menetapkan harga, Anda bisa memilih 2 cara, yaitu:

Harian: Iklan yang Anda buat akan berjalan sepanjang hari, biaya yang perlu Anda keluarkan mulai dari 25 ribu hingga seterusnya.

Seumur hidup: Jika Anda memilih cara ini, Anda bisa menentukan sendiri periode waktu untuk iklan yang Anda jalankan.

Jadwal Iklan 

Yang perlu Anda perhatikan dalam menjalankan iklan adalah penjadwalan itu sendiri.

Sama halnya, seperti Anda posting konten di feed maupun Instagram story, tentu saja Anda sudah mengatur jadwalnya terlebih dahulu.

Kenapa harus menjadwalkan iklan?

Yang pasti agar iklan Anda dilihat oleh banyak orang.

Anda bisa memilih opsi untuk penjadwalan itu sendiri dengan klik “Penjadwalan Iklan”.

Hal ini pun berkaitan siapa saja yang akan melihat iklan Anda berdasarkan:

Klik link: Jika Anda memilih opsi ini, maka iklan yang Anda buat akan dikirimkan kepada orang – orang yang akan membantu Anda untuk mendapatkan klik yang banyak.

Tayangan:Iklan yang Anda buat akan tayang sepanjang hari, dengan begitu akan dilihat oleh banyak orang.

Jangkauan: Berbeda dengan tayangan, Anda hanya akan mengirimkan iklan dalam sekali sehari, dan kemungkinan tidak akan dilihat oleh orang – orang dalam beberapa kali.

Setelah itu, Anda bisa mengatur jadwal iklan dengan dua pilihan, yaitu:

Standar: Iklan Anda akan ditayangkan sepanjang hari.

Percepat: Dengan cara ini Anda akan mendapatkan audiens yang lebih banyak dalam waktu cepat.

Menentukan Materi Iklan

Format Iklan

Anda bisa memilih format iklan sesuai keinginan Anda, baik dalam bentuk gambar, video maupun carousell.

Seperti contoh: 

Untuk jenis foto dalam Ads, Anda bisa menggunakan jpeg. dan png.

Untuk video itu sendiri, Anda bisa menggunakan resolusi minimum 600 x 600 piksel.

Masukkan Link

Tambahkan link untuk mengarahkan pengunjung ke halaman website Anda.

Membuat Judul

Buatlah judul yang singkat, padat dan jelas. Yang pastinya dapat memancing audiens Anda untuk melihat iklan Anda.

Menambahkan Keterangan dan CTA

Anda bisa menuliskan keterangan hingga 2.200 kata.

Dan satu hal penting yang tidak boleh Anda lupakan adalah Call To Action (CTA). Anda bisa memasukkan CTA, seperti, “Daftar sekarang”, “Pesan sekarang”, “Lihat selengkapnya”, dan sebagainya.

Di tombol CTA tersebut pengunjung Anda akan diarahkan ke halaman website atau tempat pembelian produk Anda.

Nah, itulah 5 langkah menggunakan Instagram Ads untuk bisnis Anda.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share artikel ini ke sosial media yang Anda punya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here