Pasti anda sudah mengenal dengan baik salah satu sosial media bernama facebook. Meskipun memang pamornya saat ini sudah banyak digeser oleh instagram, tetapi eksistensi dalam beriklan di sana masih cukup bagus dan menguntungkan. Sebenarnya masih banyak yang menggunakan facebook sebagai media untuk mencari keuntungan dengan beriklan di sana. Jadi tidak usah khawatir akan sepi atau tidak mendapatkan perubahan apapun setelah mengeluarkan budget untuk iklan tersebut.

Untungnya Beriklan Dengan Facebook Ads

Mempromosikan bisnis dengan benar dan tepat menjadi hal yang harus ada dalam perencanaan bisnis agar bisa berkembang. Mempertimbangkan langkah yang tepat dan tidak sembarangan pasti harus sudah ada dalam pikiran bisnis anda. Jangan sampai asal dalam membuat iklan dan tidak mau mendalami bagaimana cara mengembangkan strategi promosi menjadi lebih baik lagi. Pemilihan media akan jadi tonggak utama yang menopang langkah promosi anda biar hasilnya juga maksimal.

Facebook memang menjadi pilihan karena keuntungan yang diberikan ketika anda memilih untuk melakukan langkah promosi di sana. Sampai saat ini facebook masih memiliki begitu banyak pengguna bahkan sampai di seluruh dunia, jadi sangat mungkin jika iklan anda bisa menjaring hingga jutaan orang di wilayah manapun. Poin itu nyambung dengan strategi keefektifan iklan yang dilakukan dan kemungkinan untuk bisa sampai ekspor dengan memanfaatkan sasaran konsumen di luar negeri. Apalagi anda bisa memilih sendiri target iklan mau ditujukan untuk siapa dengan memperdetail informasi target yang diinginkan. Kelebihan tersebut akan membuat iklan anda menjadi lebih pas ke sasaran yang diinginkan untuk setiap penawaran produk.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan adalah adanya efek snowball dari iklan di facebook ads ini. Hal tersebut bisa terjadi jika iklan anda diberikan like maka iklan akan muncul juga di news feed dan teman lain akan melihatnya. Jadi semakin banyak orang yang juga bisa saja tertarik pada iklan anda sehingga iklan bisa dengan mudah dan cepat berkembang ke lebih banyak orang lagi.Sangat menguntungkan bukan untuk bisnis anda apalagi bagi yang memiliki brand baru dan belum terlalu terkenal.

Memaksimalkan Fitur Dalam Facebook Ads

Dalam facebook ads memang sudah disediakan berbagai fitur canggih yang akan memudahkan anda dalam mendapatkan hasil maksimal dalam meningkatkan profit dan penjualan. Pemahaman akan fitur-fitur tersebut memang sangat penting untuk diperhatikan sebagai modal dasar dalam beriklan di facebook ads dengan baik dan benar, tentunya hasil yang sesuai target awal sesuai ketentuan anda masing-masing.

Memanfaatkan iklan lead generation menjadi salah satu hal yang memudahkan anda beriklan. Jadi fitur ini memungkinkan anda untuk bisa membuat iklan lead agar pengguna bisa mengisi form kontak tanpa meninggalkan halaman facebook. Format ini langsung terintegrasikan ke news feed facebook khusus untuk versi mobile. Jadi waktu iklan anda di klik akan langsung muncul form yang sudah dibuat secara khusus agar pengguna bisa mengisikan kontaknya di sana untuk konfirmasi email atau konsultasi sesuai jenis iklan yang diinginkan. Tentu bagi pengguna akan sangat memudahkan karena tidak harus mengunjungi landing page yang akan membuang-buang waktu lagi.

Baca juga : Inilah Alasan Wajib Pakai Facebook Ads, Kalau Ingin Bisnis Online Shop Lebih Lancar

Menggunakan detailed targeting membuat anda bisa memperluas dan membatasi audience yang akan membaca iklan tersebut. Dengan penambahan filter maka anda bisa menambah atau mengecualikan beberapa demografi target yang sudah ditentukan sebelumnya jadi lebih tepat sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here