Algoritma instagram masih terus berubah setiap waktu. Apa yang Anda lakukan di waktu dulu belum tentu berguna dilakukan pada saat ini. Begitu juga apa yang saya share saat ini, belum tentu berguna dilakukan pada saat nanti. Begitulah dunia digital selalu berubah dengan cepat dan menuntut kita untuk selalu update ilmu tiap waktu.

Seperti yang kita tahu, perubahan algoritma instagram ini dilakukan tentu saja untuk memaksa penggunanya dalam hal ini para pebisnis agar menggunakan instagram ads. Tujuannya agar instagram dapat profit, yah… kita sebagai penumpang hanya bisa nurut.

Tapi saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang berbisnis menggunakan instagram agar tetap bisa bertahan dan laris manis dengan cara yang akan saya share. Karena jika Anda tidak update ilmu dan tetap menggunakan cara lama, sama saja itu dengan bunuh diri.

Berikut adalah update instagram yang perlu Anda ketahui beserta cara jualan di instagram terbukti efektif:

1. Tidak Semua Followers Melihat Postingan Anda

Gambar atau foto yang Anda posting di Instagram, tidak akan dilihat oleh keseluruhan followers. Karena saat ini Instagram akan menampilkannya hanya kepada 10 persen follower saja. 10 persen ini, kemungkinan dipilih berdasarkan tingkat interaksi. Bila 10 persen ini memberikan respon yang positif dalam waktu 1 jam, maka Instagram akan semakin melebarkan jangkauannya kepada 90 persen follower yang lain.

Jika Anda ingin menjangkau banyak followers untuk melihat konten Anda, maka buatlah konten yang mengundang interaksi. Kemudian balaslah komentar yang ada di postingan minimal 4 kata, karena membalas komentar itu sama dengan “nyundul” postingan Anda.

Kemudian Anda juga perlu tahu bahwa komentar yang Anda berikan di 60 menit pertama postingan Anda juga berpengaruh pada jangkauan konten Anda. Jadi jika ingin memperluas konten Anda, pantengin deh tuh postingan selama 1 jam setelah di posting hehehe…

2. Gunakan Sedikit Hashtag

Hahstag masih menjadi kekuatan bagus untuk berjualan, tapi jangan gunakan terlalu banyak hashtag. Gunakanlah 5 – 20 hashtag disetiap caption postingan, jangan Anda gunakan hashtag di kolom komentar, karena itu akan terdeteksi sebagai spam oleh instagram dan tidak akan muncul pada saat ada orang yang mencari di kolom search.

3. Gunakan Hashtag pada Instagram Stories

IG Stories merupakan daya tarik tersendiri saat ini di Instagram, karena banyak orang yang lebih intens melihat IG Stories dibandingkan feed Instagram. Jadi Anda wajib update IG Stories dalam akun bisnis Anda.

Dan jangan lupa sertakan hashtag pada IG Stories, karena sekarang hashtag di Instagram Stories juga akan muncul pada pencarian saat orang mengetikan sesuatu di kolom search Instagram.

4. Hashtag di Bio Bisa Terdeteksi

Anda bisa menggunakan hashtag di Bio akun instagram Anda, dengan begitu akan memudahkan calon pelanggan saat mencari produk Anda melalui kolom search. Tapi riset terlebih dulu hashtag berkaitan dengan produk Anda yang banyak dicari oleh banyak orang. Semakin tajam riset Anda semakin mudah calon pembeli menemukan akun Olshop Anda.

5. Hashtag Bisa di-Follow untuk Berjualan di Instagram

Update terkini dari instagram adalah kita sebagai user bisa follow hashtag tertentu. Sehingga Anda sebagai penjual bisa membuat hashtag khusus pada brand, produk, atau jasa Anda dan mengedukasi pasar untuk follow hashtag tersebut. Sehingga memudahkan pelanggan setia agar bisa terus memantau update produk Anda.

Semoga 5 update instagram terbaru yang saya share bisa membantu Anda untuk memaksimalkan penjualan di Instagram. Selamat Mencoba!

GABUNG SEKARANG!! Di webinar (Free):

Rahasia Laris Manis Jualan di Instagram Tanpa Harus Punya Website, Stok Produk, dan Modal Besar’

Kamis, 26 April 2018; Pukul 20.00 s/d selesai. KLIK DISINI!

Jualan di Instagram dan Cara Berbisnis di Instagram

GABUNG SEKARANG!! Di webinar (Free):

Rahasia Laris Manis Jualan di Instagram Tanpa Harus Punya Website, Stok Produk, dan Modal Besar’

Kamis, 26 April 2018; Pukul 20.00 s/d selesai. KLIK DISINI!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here