Banyak orang mengeluh saat bisnis mulai redup, seperti berkurangnya calon pembeli dan juga pendapatan. Jangan buru-buru gulung tikar dulu, yang wajib kalian lakukan adalah intropeksi dan evaluasi. Cari tau apa sebenarnya penyebab utama kegagalan tersebut dan mulai perbaiki sedikit demi sedikit. Selain masalah produk yang kurang diminati masyarakat, mungkin kalian melupakan pentingnya kegiatan marketing. Promosi ternyata tidak melulu secara langsung dengan keliling kampung untuk membagi pamfet saja. Gunakan juga cara alternatif lain agar peluang mendapatkan banyak pembeli jadi lebih besar. Salah satunya seperti pakai media sosial Facebook untuk menyebar iklan bisnis kalian.

Manfaatkan secara Maksimal

Yup, Facebook tidak hanya untuk komunikasi, ajang pamer foto keren, atau cari jodoh saja tetapi juga untuk melancarkan aksi bisnis. Karena media sosial Facebook paling banyak digemari dan digunakan masyarakat di seluruh dunia maka akan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Tapi sayangnya sebagian besar pebisnis belum menyadari manfaat tersebut. Biasanya mereka hanya membuat Fan Page biasa untuk menawarkan produk atau barang dagangan. Apakah itu saja sudah cukup? Tidak sama sekali karena makin hari teknologi berkembang pesat. Ada ratusan, bahkan puluhan ribu pesaing bisnis baru yang lebih kreatif serta inovatif. Kalau kalian hanya begitu begitu saja, lalu kapan majunya? Mungkin inilah yang jadi penyebab utama kenapa banyak bisnis yang cepat gulung tikar yaitu sistem marketing yang kurang baik.

Tips dan Trik Maksimalkan Facebook Ads

Kalian bisa kok mendapatkan kesempatan agar bisnis menjadi sukses dan laris manis dengan bantuan jasa media sosial Facebook. Tapi jangan asal pasang iklan dan memposting sesuatu, tapi perhatikan dulu tips dan trik berikut:

1 . Bikin Konten yang Istimewa

Pertama, kalian wajib membuat iklan dengan konten dan tampilan yang menarik. Tujuannya tentu saja agar masyarakat luas bisa melihat dan kemudian tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Perhatikan mengenai penggunaan bahasa kalimat, beri gambar terkait, video, dan sebagainya. Jadi ketika iklan tersebut muncul maka audience tak cuma menyukai halaman tersebut tapi tertarik untuk mengunjunginya secara langsung.

2 . Tentukan Sasaran Iklan

Nah, fokus juga pada hal yang satu ini karena bisa memberikan pengaruh besar pada bisnis kalian. Bayangkan kalau kalian sedang menjual produk kecantikan, tapi menyebarkan iklan pada semua jenis lapisan masyarakat termasuk anak-anak, orang lansia, dan pria. Kemungkinan yang tertarik membeli akan sedikit karena mereka kurang membutuhkannya. Berbeda kalau kalian menyaring dan menentukan target atau sasaran iklan pada Facebook Ads lebih dahulu. Misalnya membagikan informasi dan iklan pada remaja puber, ibu rumah tangga, dan wanita karier. Atau dibedakan menurut umur, lokasi atau tempat, dam waktu.

3 . Manfaatkan Fitur Facebook Ads

Pada media sosial Facebook Ads terdapat berbagai macam fitur dan jenis iklan yang bisa kalian pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Misalnya fitur Page Likes, Traffict, Brand Awareness, custom audience, retargeting, lookalike audience, dan masih banyak lagi.

4 . Gunakan Fitur Promote Posts

Fitur yang satu ini dipakai kalau kalian ingin memperluas jangkauan iklan di New Feeds Fans dalam media sosial Facebook. Selain di laptop, masyarakat juga bisa mengaksesnya di smartphone dengan leluasa. Waktu tayangnya juga lebih lama serta iklan bisa muncul dan dilihat teman dari fans website kalian lho! Akan tetapi menggunakan Promote Posts akan dikenai biaya, meskipun tidak terlalu mahal.

Baca juga :Beriklan di Facebook Ads Tidak Ada Ruginya

Nah, itulah sedikit tips dan trik jitu gimana caranya membuat bisnis jadi lebih sukses dengan memanfaatkan media sosial Facebook. Memang persaingan sekarang semakin ketat dan kalian jangan mau kalah begitu saja. Selalu optimis, belajar dari kegagalan, dan terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here