Dari dulu sampai sekarang Facebook masih berhasil merajai kelompok media sosial yang paling laris dan disukai masyarakat. Apalagi dengan adanya fasilitas baru seperti Facebook Ads yang menjadi alternatif jitu melakukan aktivitas bisnis. Sudah banyak sekali brand produk dan perusahaan ternama yang menggunakan jasa iklan yang satu ini, contohnya ada Zalora, Lazada, Shoppe, dll. Tidak mengherankan karena jaringannya sangat luas dan bisa masuk ke dalam berbagai lapisan masyarakat seperti dewasa, remaja, pejabat penting, organisasi, bahkan pesaing bisnis lain. Kalau bisnis kalian masih terlalu fokus pada cara konvensional seperti menyebar brosur dan pamflet saja maka tidak akan cukup. Mulai sekarang coba deh kalian manfaatkan teknologi Facebook Ads agar perkembangan bisnis makin pesat.

Apa Untungnya Facebook Ads?

Masih banyak lho pebisnis jaman sekarang yang belum paham betul manfaat luar biasa dari fasilitas Facebook yang satu ini. Kalau pakai media sosial Facebook sih sudah banyak, tapi biasanya cuma untuk membuat Fan Page dan promosi biasa saja. Tujuan utama Facebook Ads memang untuk menunjang iklan dari suatu bisnis tertentu agar terkesan friendly, unik, menarik, dan keren. Selain itu, peluang mendapatkan banyak calon pelanggan juga semakin besar, serius! Keuntungan lain pakai Facebook adalah kalian bisa memilih target pasar sendiri, artinya dibeda-bedakan sesuai kepentingan, kebutuhan, dan pastinya keinginan. Percuma dong kalau hanya buang-buang waktu menyebar iklan pada orang-orang yang berpotensi menolak produk kalian. Satu lagi yang paling banyak disukai pebisnis yaitu biaya iklan yang super murah dan tidak bikin modal usaha jebol.

Pilih Sendiri Jenis Iklannya

Apakah kalian ingin membuat iklan-iklan promosi produk ala perusahaan ternama atau pebisnis profesional? Tidak perlu sewa jasa konsultan atau internet marketing mahal-mahal karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya bisa pakai berbagai macam jenis objective campaign Facebook Ads yang telah dilengkapi dengan fitur keren dan menarik, antara lain sebagai berikut:

1 . Click to Website

Kalau yang ini nyaris mirip dengan metode iklan Google yaitu Per Pay Click atau PPC. Pengunjung Facebook akan melihat dan melakukan klik pada iklan tersebut kalau konten yang dibuat menarik. Jadi usahakan bikin iklan semenarik mungkin dengan memperhatikan konten, kalimat, gambar, atau video.

2 . Event Responses

Jenis Facebook Ads ini dikhususkan untuk acara tertentu, misalnya kalian ingin mengadakan kuis, promo khusus, memberikan giveaway, dan sebagainya.

3 . Website Conversions

Dengan website conversion maka iklan yang kalian buat di laman Facebook tidak hanya muncul dengan tombol Like saja. Tetapi pengunjung bisa langsung diajak menuju ke website bisnis dan melihat produk yang ditawarkan secara langsung. Dengan begitu makin banyak peluang untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumen.

4 . Page Post Engagement

Post Engagement adalah jenis Facebook Ads yang berguna untuk meningkatkan reputasi bisnis kalian. Caranya dengan membagikan link website, postingan foto, status menarik, event, promo, video, dan sebagainya ke pengguna Facebook lain. Page Post Engagement terdiri dari tombol Like, Comment, dan Share dari para pengunjung atau audience Facebook. Kalau kalian makin sering membagikan berita maka kesempatan dapat Likes juga besar.

Baca juga : 5 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Menggunakan Facebook Ads

Itulah beberapa jenis objective campaign Facebook Ads yang bisa kalian gunakan untuk membuat promosi atau iklan jadi lebih sensasional dan dikenal masyarakat. Tapi kalian jangan hanya gencar memasang iklan Facebook saja ya, tapi perhatikan juga masalah konten. Gunakan kalimat yang sopan dan santai, gambar serta video relevan, atau tambahan lainnya.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here