Bisnis online shop memang sekarang sedang melesat dengan cepat sekali, apalagi di Indonesia. Tidak hanya orang dewasa yang sudah punya banyak pengalaman di bidang usaha saja tapi juga anak muda yang masih pemula juga berani berbisnis lho! Salah satu rahasia kesuksesan bisnis tentu saja kegiatan promosi atau marketing yang bagus sehingga bisa menarik perhatian dan minat masyarakat.

Tapi masih banyak pebisnis mengeluh jualannya sepi dan kurang menguntungkan. Dalam hal ini ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan, khususnya bagaimana kalian menawarkan produk tersebut. Contohnya saja dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti media sosial Facebook.

Facebook sendiri punya satu fasilitas keren yang bakalan membantu para pebisnis untuk melakukan kegiatan marketing yaitu Facebook Ads. Kalian bisa menggunakan berbagai macam fitur menarik dan unik yang sudah disediakan. Tidak cuma berkirim postingan berita saja tetapi juga gambar, video, membuat grup chatting, dan sebagainya. Dengan adanya Facebook Ads maka bisa membuat promosi online shop makin membahana.

Nah, berikut ini adalah alasan kenapa pebisnis wajib memanfaatkan Facebook Ads:

1 . Sosial Media Terbesar

Meskipun sekarang sudah ada banyak sekali jenis media sosial seperti Instagram, Twitter, Path, Askfm, dll tapi Facebook masih menjadi yang nomor satu lho! Survey membuktikan kalau Facebook mempunyai pengguna terbanyak dan sampai sekarang masih eksis.

Begitu pula di Indonesia yang rata-rata penduduknya sudah melek internet dan punya akun Facebook. Secara otomatis jaringan media sosial yang satu ini sangat luas dan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itulah mengapa promosi pakai Facebook Ads sangat menguntungkan.

2 . Tepat Sasaran

Facebook dulu beda dengan yang sekarang ya, karena sudah dilengkapi banyak fitur canggih. Kalian tidak hanya membuat berita lalu mempostingnya begitu saja ke semua pengguna. Akan tetapi bisa menentukan siapa saja yang bakal menerima iklan tersebut, misalnya khusus para cewek atau cowok, ibu rumah tangga, karyawan kantoran, orang penting, dan lainnya. Dengan begitu kalian bisa tepat sasaran dalam membidik target calon konsumen sesuai dengan produk yang dijual.

3 . Bisa Mengukur Tingkat keberhasilan Iklan

Facebook Ads punya satu fitur bernama Insight, berfungsi untuk mengetahui seberapa sukseskah iklan tersebut. Uniknya lagi, kalian bisa mengukur berapa banyak orang yang melihat dan menyukai iklan yang dibuat.

4 . Berbagai Macam Format Iklan

Satu hal lagi yang membuat Facebook Ads disukai para pebisnis adalah karena dilengkapi berbagai macam jenis format iklan. Format tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kalian. Misalnya kalian cuma ingin fokus meningkatkan jumlah pengunjung maka pakailah fitur Traffict. Nah, kalau ingin lebih mengutamakan brand produk online shop maka bisa memakai fitur bernama Brand Awareness. Masih banyak lagi format iklan yang bisa kalian pilih sendiri seperti pakai video, deretan foto, dan sebagainya.

5 . Biaya Tergolong Murah Meriah

Memang sih menggunakan fasilitas Facebook Ads tidak gratis karena kalian harus berlangganan dan membayar untuk tiap iklan yang diterbitkan. Tapi tidak mahal kok, budget yang dikeluarkan bisa mulai dari 10.000 rupiah saja. Sebanding lho dengan puluhan ribu lebih audience didapatkan dalam satu kali beriklan. Di sini, kalian akan mengatur sendiri waktu pembayarannya dalam harian atau bulanan. Ditambah lagi kemudahan menyesuaikan jadwal serta lamanya penayangan iklan tersebut.

Baca juga : Jenis Objective Iklan Facebook Ads : Bikin Promosi Layaknya pebisnis Profesional!

Gimana, Facebook Ads ternyata punya segudang manfaat untuk berbisnis kan? Apalagi orientasi kalian pada online shop yang sangat bergantung pada jaringan internet mulai dari pemasaran, promosi, serta transaksi.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here