Berbisnis dengan memanfaatkan media online telah menjadi pilihan para pebisnis masa kini karena segala kemudahan yang bisa didapatkan, termasuk di dalamnya adalah menggunakan media sosial sebagai media untuk melakukan langkah promosi. Pasti untuk menggunakan facebook sudah jadi hal yang biasa dilakukan tapi ternyata masih belum semua orang memahami tentang penggunaan facebook ads untuk membuat iklan.

Memahami Sistem Kerja Facebook Ads Untuk Hasil Maksimal

Kalian tidak perlu bingung karena dalam membuat serta memanfaatkan facebook ads tidaklah sulit untuk diaplikasikan. Tinggal mempersiapkan beberapa poin pentingnya secara tepat dan jadilah iklan facebook sesuai kebutuhan bisnis yang dikembangkan. Jangan terlalu kaku dalam membuat iklan tapi pastikan langkah tersebut tepat sasaran dan mampu meningkatkan penjualan atau profit perusahaan secara signifikan.

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah tentukan tujuan pembuatan iklan tersebut. Sangat mudah untuk menentukan tujuan tersebut yaitu dengan menjawab pertanyaan “Apa hasil yang ingin saya dapatkan dari iklan ini ?” Jawabannya akan memudahkan anda untuk membangun visi dalam pembuatan iklan dengan target jelas. Setelah itu, pilih sasaran pemirsa sesuai dengan target penjualan produk. Perhatikan mulai dari usia, konten yang disukai, lokasi dan pertimbangan lainnya. Sehingga iklan yang anda buat akan sampai pada target dengan demografi yang sudah dipilih secara optimal.

Langkah selanjutnya adalah menetapkan anggaran dana yang akan digunakan sepanjang waktu promosi itu. Memang untuk beberapa iklan bisa dilakukan secara gratis, tetapi tetap menganggarkannya dalam perencanaan bisnis akan sangat menguntungkan jika ada pengeluaran tidak terduga. Jangan abaikan pemilihan format iklan yang sesuai dengan target sasaran untuk bisnis anda. Cermati format iklan seperti apa yang lebih menarik apakah foto, video atau bahkan tayangan slide.

Trik Membuat Facebook Ads yang Kreatif

Waktu anda mau membuat iklan di facebook coba posisikan diri sebagai orang yang membaca iklan tersebut. Pertimbangkan apa yang membuat orang bisa tertarik untuk membaca iklan tersebut hingga tertarik pada apa yang ditawarkan. Pemilihan gambar yang akan dipasang merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan dan disarankan ukurannya 600 x 315 agar proporsi penataannya bisa maksimal dan enak dilihat. Pasti malas kalau melihat iklan tidak tertata rapi dan kurang menarik.

Baca juga : Jenis-jenis Iklan yang Bakal Meningkatkan Engagement di Facebook

Poin berikutnya yang tidak kalah penting adalah penyusunan kalimat iklan. Perlu diperhatikan bahwa anda memiliki batasan jumlah karakter waktu buat iklan dengan facebook ads. Jadi harus diperhitungkan dengan benar kalimat yang dibuat harus jelas dan menarik mulai dari judul, teks hingga link khusus yang ingin disampaikan. Untuk menghindari adanya kalimat yang terpotong saat iklan dipublish maka jangan lupa untuk selalu melakukan pratinjau terlebih dahulu. Ketelitian jadi poin penting yang

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here