Siapa yang tak kenal dengan jenis media sosial Instagram? Sarana hiburan paling populer era sekarang. Menjadi andalan masyarakat khususnya anak muda untuk tetap eksis, mencari banyak teman, dan lain sebagainya. Akan tetapi ternyata penggunaan Instagram masih banyak lagi, antara lain untuk berbisnis dan menghasilkan uang. Pasti kalian juga pernah dengar beberapa berita para selebgram yang mendadak terkenal atau jadi artis karena punya follower jutaan bukan? Nah, itulah salah satu keuntungan dari media sosial yang satu ini.

Membuat akun Instagram menjadi terkenal dan mempunyai banyak followers ternyata cukup sulit. Tidak asal memposting gambar bagus dan juga keren saja tetapi kalian juga harus memperhatikan cara pengelolaan Instagram. Misalnya saja mengenai tampilan newsfeed Instagram agar terlihat rapi dan enak dipandang. Banyak sekali pengguna yang kurang memperhatikan hal tersebut karena dianggap tidak penting dan berpengaruh.  Sebenarnya apa saja sih pentingnya mengelola newsfeed?

Berikut 3 hal penting dalam mengelola newsfeed Instagram

1.Tampilan Gallery Lebih Rapi

Orang mana yang tak senang melihat tampilan foto-foto pada Instagram yang terkesan rapi dan bersih? Bersih dalam arti bebas dari gambar tidak baik, sopan, memotivasi, bermanfaat dan lain sebagainya. Dalam hal ini juga kalian wajib sekali memperhatikan jenis foto dan video yang diposting agar bisa mudah disukai masyarakat. Tidak hanya asal upload gambar tetapi memperhatikan topik, konten, dan jenis.

2.Menarik Perhatian Orang

Ketika tampilan newsfeed Instagram kalian rapi maka ada banyak orang yang senang melihatnya. Makin banyak yang tertarik maka peluang mendapatkan followers juga lebih besar. Pengelolaan dan penataan gambar di gallery akan membuat mereka senang mengunjungi akun tersebut. Dengan begitu secara tidak langsung bisa menambah jumlah followers atau pengikut pada akun Instagram kalian.

3. Menjadi Lebih Artistik

Kelebihan lain mengelola newsfeed pada Instagram yaitu membuatnya lebih artistik. Kalau bosan dengan tampilan biasa maka kalian bisa mengubahnya agar tampak berbeda. Caranya dengan menggunakan fitur insta grid dimana gambar akan terpotong menjadi beberapa bagian. Meskipun menjadi potongan berbeda namun peletakan dan penataan di dalam gallery instagram akan urut sehingga foto tersebut bisa terlihat utuh.

Baca juga : Cara Mendapatkan Followers banyak di Instagram Real Paling Efektif

Mengenai penataan newsfeed Instagram memang sering diabaikan. Hal tersebut memang sangat sepele namun ternyata mempengaruhi tingkat kepopularitasan akun itu sendiri. Kalau biasanya kalian memposting foto secara acak dan sembarangan maka biasakan lebih teratur mulai sekarang. Orang lain yang berkunjung dan melihat akan tertarik dan makin penasaran. Hal ini akan membuat jumlah followers menjadi meningkat dalam waktu cepat. Sangat menguntungkan sekali bagi kalian yang punya usaha tertentu, misalnya toko online yang promosi produk lewat Instagram. Dengan mengatur tampilan pada gallery, maka calon pembeli bisa lebih tertarik.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here