Anda ingin memulai bisnis online dari Instagram tapi malas membangun follower dari nol? Salah satu solusinya adalah Anda bisa membeli akun Instagram yang memiliki follower banyak. Akun Instagram banyak dijual bebas di pasaran. Harga yang ditawarkan juga beragam.

Membeli akun Instagram orang lain juga bisa meningkatkan kepercayaan calon customer kepada Anda. Orang pasti lebih percaya kepada toko online yang memiliki puluhan ribu follower dibandingkan dengan toko online yang followernya hanya puluhan atau ratusan orang saja.

Tapi membeli akun Instagram jangan asal membeli. Ada beberapa kriteria yang harus Anda ketahui sebelum membeli akun Instagram orang lain. Di antaranya :

1) CEK DULU APAKAH FOLLOWER AKUN INSTAGRAM TERSEBUT 100% ASLI

Banyak orang yang berjualan akun Instagram dengan beragam jumlah follower, mulai dari 20K hingga ratusan ribu follower. Anda cek dulu sebelum membeli apakah follower tersebut asli 100% manusia, ataukah palsu (robot). Jika palsu, sebaiknya jangan dibeli, karena percuma saja, mereka tidak akan memberikan interaksi apapun untuk produk Anda, apalagi order.

Jika Anda bermaksud membeli akun Instagram untuk start up bisnis Anda, sebaiknya cari juga yang ada kemungkinan langsung order produk Anda. Bagaimana mereka akan order kalau follower-nya saja palsu? Lalu bagaimana mengecek follower terssebut asli atau palsu?

Anda klik bagian “Follower” nya, lalu Anda cek orang yang memfollow akun tersebut. Jika follower akun tersebut dominan orang Indonesia dan aktif posting di akun Instagram mereka masing-masing, maka follower tersebut asli. Jika follower tersebut tidak aktif, hanya posting beberapa foto secara random tanpa caption, dan sebagian besar bule, bisa dipastikan itu adalah follower palsu alias robot.

2) CEK DULU APAKAH FOLLOWERNYA SESUAI DENGAN TARGET MARKET ANDA

Setelah mengecek keaslian follower, langkah selanjutnya adalah mengecek apakah follower tersebut sesuai dengan target market Anda. Anda berjualan hijab tentunya followernya haruslah yang dominan berhijab. Anda ingin berjualan paket wisata, maka followernya haruslah dominan orang yang suka travelling.

Bagaimana cara mengeceknya? Gampangnya adalah Anda membeli akun Instagram yang dulunya juga suka memposting hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda. Jika Anda ingin berbisnis travel, cari akun Instagram yang dulunya juga suka membahas travelling. Anda berbisnis fashion, cari juga akun Instagram yang dulunya membahas fashion.

3) CEK JUGA APAKAH FOLLOWER MEREKA AKTIF

Terkadang ada tipe akun Instagram yang followernya sudah jenuh, sehingga engagement (interaksinya) sedikit. Jika akun Instagram yang akan Anda beli jumlah likes dan comment-nya sedikit, Anda sebaiknya berhati-hati. Karena jika engagement-nya sedikit, maka algoritma Instagram juga hanya akan menampilkan postingan Anda ke orang-orang tertentu saja yang biasa berinteraksi dengan Anda.

Mengapa follower Instagram bisa jenuh? Banyak faktor yang melatarbelakangi. Bisa jadi karena akun tersebut dulunya sering spam atau content-nya tidak bagus di mata follower.

4) BANDINGKAN HARGA AKUN DENGAN PENJUAL LAINNYA

Saat ini banyak beredar penjual-penjual akun, baik Instagram atau Facebook yang siap digunakan untuk berjualan. Masing-masing penjual juga mematok harga berbeda-beda. Jika Anda ingin mendapatkan harga murah, coba masuk ke grup-grup SFS (Shout Out for Shout Out). Di sana adalah tempat berkumpulnya pebisnis online yang membuka toko di Instagram. Di sana juga bertebaran beragam penjual akun dengan harga yang bervariasi.

bisnis online bersama alona belajar bisnis online gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here