Hello guys, how are you today? Hope you doing great.
Banyak hal terjadi saat ini, apalagi di dunia bisnis online.
Well, katakanlah bahwa sekarang media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube dan sosial media lainnya banyak memberikan pengaruh yang cukup besar untuk kelangsungan bisnis online Anda.
Tapi tentu saja selalu ada channel lain yang bisa digunakan.
Nah, di episode podcast kali ini, saya akan membahas tentang teknik marketing dengan email dan bagaimana Anda bisa mendapatkan traffic hingga 100.000 kunjungan bahkan ketika email list Anda sedikit sekalipun.
Lets me tell you something, email marketing itu channel marketing tertua yang biasa digunakan dalam bisnis walaupun banyak orang yang ngeluh dapat spam dari email.
But, email tidak sepenuhnya ditinggalkan, karena email itu menjadi cara yang paling efektif, untuk membangun koneksi dengan calon pelanggan Anda dan mengarahkan mereka menjadi pelanggan setia Anda.
So, bagi Anda yang sudah menjalankan email marketing untuk bisnis online, you have to focus on email, dan kita disini akan belajar dari berbagai sudut.
Saya tidak tahu kapan email diciptakan, tapi saya pikir ini berlanjut dan akan terus ada, saya pikir email dan semua platform bisa terhubung karena semua aplikasi saat ini memang membutuhkan email untuk daftar dan bagaimana agar customer yang melihat konten kita dapat tertarik dan mendaftarkan emailnya agar berlangganan dengan bisnis kita, tentu saja semua membutuhkan strategi karena kita sebagai pebisnis membutuhkan list email untuk mengirimkan konten-konten dari bisnis kita.
Apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan list email?
Ini pertanyaan yang krusial.
Karena, hal yang penting untuk mendapatkan 100.000 pengunjung itu adalah list email.
So build a list and it saved your bussines.
Misalnya Anda memiliki list email dari jutaan enterpreneur atau rekan bisnis Anda, itu sangat membantu bisnis Anda.
So, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda perlu berikan alasan kenapa mereka perlu berlangganan bisnis Anda atau subcribe untuk informasi bisnis Anda karena orang tidak akan memberikan email nya secara cuma–cuma, kita bisa mulai dengan memberikan konten–konten yang menarik seputar bisnis, leadership, internet marketing, tips n trick, kisah inspirasi orang–orang sukses, promo khusus dari bisnis anda atau hal menarik lainnya dan berikan headline menarik agar orang menjadi penasaran dan tertarik untuk baca.
Contohnya “Pengusaha ini selalu melakukannya setiap pagi sampai menjadi sukses? Apa Rahasianya?”
Itu adalah ciri-ciri headline yang memancing curiousity, memancing rasa penasaran orang.
Dari headline berikut Anda bisa mengarahkan pelanggan Anda untuk baca.
Scroll semua konten yang anda miliki dan akhirnya mereka punya alasan memberikan emailnya and you got a list.
Setelah kita punya list email, saya akan bahas 3 tipe traffic, pertama traffic yang Anda kontrol, traffic yang tidak Anda kontrol, ketiga traffic yang milik Anda.
Traffic yang Anda kontrol, saya akan berikan penjelasan singkatnya, contohnya Mark Zuckerberg punya Facebook, dia punya traffic Facebook, tapi saya bisa membeli iklan dan mengirimkan ke manapun dan saya bisa mengontrolnya, atau sama halnya dengan Youtube, setiap orang punya Youtube channel, itu channel dia dan saya gak punya trafficnya tapi saya bisa membeli iklan atau membeli trafficnya dia dan mengirimkannya kemana pun.
Nah saat itu terjadi perpindahan dari traffic yang anda kontrol menjadi traffic yang Anda punya.
Yang saya sarankan adalah Anda mengirimkan traffic yang sudah Anda kontrol ke dalam email list, dimana mereka akan membacanya dan anda mendapatkan hati mereka menjadi pelanggan Anda.
Jangan bilang ke saya Marketing is dead, No!
Saya masih berpikir email marketing adalah kuncinya.
I think, ini masih jadi jalan terbaik.
Alasannya kenapa? Karena semua orang punya email.
Konten artikel misalnya, Anda membuat headline judul yang menarik dan ada pula link ke video yang Anda buat di Youtube misalnya, ini menarik karena Anda akan lihat sendiri, bagaimana banyak traffic yang datang dan saya tidak dapat mengontrolnya.
That was awesome!
Intinya adalah buat konten menarik, dapatkan list email, Anda bisa mengontrol trafficnya dan mengirimkannya kemana pun, continue terus menerus.
Email memang masih jadi jalan terbaik untuk bisnis Anda, tapi ia juga punya kelemahan, jika kita mengirimkannya sembarangan itu percuma, we dont know, apa email itu di clicks atau email itu hanya jadi spam dan terabaikan.
Atau kita tidak tahu pasti apakah email itu aktif atau tidak.
Walaupun begitu, cara ini masih bisa digunakan, anggaplah Anda punya 10.000 – 50.000 list email dan Anda mengirimkan traffic ke semua email yang ada dalam list.
Dari situ Anda kemungkinan mendapatkan 10.000 clicks. “which is a good email”.
Faktanya, jika Anda ingin mendapatkan ratusan sampai jutaan click per Anda mengirimkan email, Anda mungkin membutuhkan waktu sepanjang tahun untuk mendapatkannya.
Mau yang lebih cepat?
Kita bisa menggunakan cara ini.
So, saya akan kenalkan metode yang saya pelajari dari guru saya yang bisa digunakan untuk meningkatkan clicks email yaitu, metode soap opera sequences, we can call it Metode SOS dan satu lagi metode seinfeld.
Dua metode ini mungkin asing bagi Anda, saya akan bahas satu persatu.
Ingin tahu lebih detail? Dengarkan podcast saya di episode kali ini.
Daftar Pasukan Alona
Daftar Pasukan Alona
Daftar Pasukan Alona
Daftar Pasukan Alona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here